Saturday, July 6, 2019

√ Cara Menciptakan Nomor Hp Sibuk Ketika Ada Panggilan Masuk

Cara menciptakan nomor Hp sibuk ketika ada panggilan masuk sangatlah mudah, apalagi di Hp Android. Panggilan telepon yang tidak terlalu penting sangat menggangu aktivitas. Apalagi kalau kau sedang meeting atau kejar deadline. Oleh alasannya ialah itu, kali ini HPSultan mau kasih tahu bagaimana caranya menciptakan nomor Hp sibuk ketika ada telepon masuk. Selain menciptakan nomor Hp sibuk, kau juga sanggup mengetahui bagaimana caranya mengalihkan panggilan masuk. Mengalihkan panggilan telepon sangat mempunyai kegunaan ketika kau sedang ke luar negeri atau bekerja di daerah kerja yang tidak diperkenankan untuk mendapatkan telepon.


Bagaimana cara menciptakan nomor Hp sibuk ketika ada panggilan masuk ? Ikuti langkah berikut ini.


Cara Membuat Nomor Hp Sibuk Ketika ada Panggilan Masuk


Sebelum mengetahui cara menciptakan nomor Hp sibuk, pertama kali kau harus tahu apa itu mode Do Not Disturb. Mode yang disingkat DND ini memungkinkan smartphone atau tablet Android mengatur semoga panggilan telepon, pesan, atau notifikasi tidak menggangumu ketika waktu tertentu. Mode DND sudah ada mulai dari sistem operasi Android versi 6.0 Marshmallow. Fitur ini ialah hasil pengembangan dari mode Priority yang ada di Android 5.0 Lollipop.


Cara menciptakan nomor Hp sibuk ketika ada panggilan masuk sangatlah gampang √ Cara Membuat Nomor Hp Sibuk Saat Ada Panggilan Masuk


Saat mode DND diaktifkan, semua panggilan telepon, pesan, dan notifikasi aplikasi tidak akan menggangumu. Dengan mengaktifkan mode DND, kau sanggup lebih fokus bekerja dan tidak terganggu panggilan yang tidak terlalu penting. Bagaimana cara mengaktifkan mode DND di Hp Android ?


Cara Mengaktifkan Mode Do Not Disturb (DND) di Hp Android


Untuk mengaktifkan mode DND di Hp Android, ikuti langkah berikut ini:



  • Masuk ke sajian Settings atau Pengaturan

  • Klik opsi sajian “Do not disturb”

  • Jika sajian Do not disturb belum aktif, kau sanggup pribadi aktifkan saja

  • Aktifkan Repeat kalau mode DND ingin diaktifkan terus pada rentang jam tertentu, misal ketika kau bekerja

  • Atur waktu kapan Hp harus mengaktifkan mode DND secara otomatis.


Cara menciptakan nomor Hp sibuk ketika ada panggilan masuk sangatlah gampang √ Cara Membuat Nomor Hp Sibuk Saat Ada Panggilan Masuk


Selain sanggup atur waktu, kau juga sanggup atur kontak mana saja yang sanggup ‘menggangumu’ ketika mode DND diaktifkan. Carannya klik Exceptions atau Pengecualian, kemudian pilih kontak yang kau inginkan. Fungsi notifikasi bunyi juga sanggup kau aktifkan kalau ada panggilan masuk dari nomor kontak yang masuk dalam opsi Exceptions.


Cara Mengalihkan Panggilan Masuk ke Nomor Lain


Selain sanggup mempelajari cara menciptakan nomor Hp sibuk, kau juga sanggup tahu bagaimana cara mengalihkan panggilan masuk ke nomor lain. Cara mengalihkan panggilan masuk ini akan sangat mempunyai kegunaan ketika kau sedang tidak ingin mendapatkan panggilan telepon apapun. Selain itu, cara ini juga cukup ampuh untuk memungkinkan kau tetap sanggup terhubung ketika sedang mengganti nomor Hp atau sedang di luar negeri. Bagaimana caranya ?



  • Klik sajian Settings atau Pengaturan

  • Masuk ke opsi Call Settings atau Pengaturan Telepon

  • Lalu pilih Call Forwarding atau Pengalihan Telepon

    Cara menciptakan nomor Hp sibuk ketika ada panggilan masuk sangatlah gampang √ Cara Membuat Nomor Hp Sibuk Saat Ada Panggilan Masuk

  • Setelah itu, aktifkan mode “Always Forward” atau Selalu Alihkan

  • Masukan nomor telepon baru yang akan mendapatkan pengalihan telepon dari nomor lama.


Selain Always Forward, Hp Android juga memungkinkan kau sanggup mengalihkan panggilan telepon secara otomatis ketika sedang sibuk (DND aktif), ketika kau tidak menjawab telepon, atau ketika nomor Hp kau tidak sanggup terjangkau (mungkin alasannya ialah gangguan sinyal atau sedang di lokasi sulit sinyal).


Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Nomor Hp Sibuk


Perlu diingat bahwa ketika kau menciptakan nomor Hp sibuk atau mengalihkan panggilan masuk, kau mungkin tidak sanggup mendapatkan telepon dari orang-orang terdekat semisal anak, istri, atau orangtua. Oleh alasannya ialah itu, pastikan kau sudah memasukan nomor Hp orang-orang terdekat di opsi Exceptions atau pengecualian. Selain itu, mengalihkan panggilan telepon dari nomor usang ke nomor gres mungkin akan cukup menyulitkan orang yang akan menelponmu, alasannya ialah harus mengorbankan waktu dan biaya lebih. Sebagai tambahan, selain sanggup menciptakan nomor Hp sibuk atau mengalihkan panggilan masuk, kau juga sanggup memblokir nomor Hp tertentu di Hp Android. Klik di sini untuk baca artikelnya.



Sumber http://hpsultan.comm