Monday, July 15, 2019

√ Cara Menghapus Akun Gmail Di Android Dengan Gampang Dan Cepat

Gmail merupakan layanan e-mail dari Google yang sekarang paling banyak dipakai oleh masyarakat diseluruh dunia. HP dengan OS Android pun terhubung dengan Gmail. Ya tentunya penggunaan Gmail semakin masif dan krusial. Bagi kau yang aktif memakai YouTube, punya akun Gmail bantu kau banget. Kamu sanggup ngobrol di kolom komentar di video yang kau tonton bahkan kau sanggup mengunggah video dan syukur-syukur kau sanggup mampu duit dari YouTube dan sanggup jadi terkenal. Tuh kan Gmail begitu banyak manfaatnya.


Tapi kadang kala kita nggak cuma butuh satu akun aja. Kadang kau misahin mana email yang buat profesional mana yang buat pribadi. Makanya, menghapus akun kau dari gmail yang udah ke log-in udah jadi keperluan. Tapi nggak sedikit loh orang belum tau cara menghapus akun email di Android. Nah, Sultan mau bantu kau nih supaya kau tau caranya. Praktis kok!


Cara Menghapus Akun Gmail dengan Proses Remove Account


Cara pertama adalah remove account. Untuk ngehapus akun Gmail kau dengan cara ini, ada beberapa tahapannya nih guys. Pertama kau mesti buka sajian setting (pengaturan) di HP kamu. Terus kau scroll ke bawah, selanjutnya cari sajian accounts dan pilih sajian Google yang dilanjutkan dengan menentukan akun yang mau kau hapus. Setelah itu, pilih remove account.


mail dari Google yang sekarang paling banyak dipakai oleh masyarakat diseluruh dunia √ Cara Menghapus Akun Gmail Di Android Dengan Praktis dan Cepat


Cara Menghapus Akun Gmail dengan Melakukan Clear Data


Kalo kau belum berhasil pakai cara pertama, Sultan kasih cara kedua nih. Pertama-tama buka sajian setting, terus cari application manager/manage aplication. Selanjutkan kau cari Google Apps, dan pilih clear data. Setelah itu bakal muncul peringatan “All information you saved in this application will be deleted permanently”. Setelah itu, pilih OK. Tunggu hingga proses penghapusannya selesai.


Cara Menghapus Akun Gmail dengan Factory Reset


Eits, ada cara lagi nih. Kamu punya banyak pilihan jadinya. Cara yang ini kau pertama-tama pilih sajian home. Terus kau pilih lagi sajian settings (pengaturan). Setelah itu, kau ke bab privacy, dan pilih fitur factory data reset setelahnya. Kalau kau diminta password, masukkan password yang biasa kau pakai untuk mengembalikkan HP kau ke pengaturan pabrik. Kemudian tunggu hingga prosesnya selesai.


Cara Menghapus Akun Gmail dengan Proses Root


Nah, ini cara terakhir yang sanggup kau lakuin buat ngehapus akun Gmail kamu. Dengan cara ini kau nggak perlu ngelakuin factory reset buat ganti email kamu. Pertama-tama buka aplikasi Root Explorer, kemudian masuk ke data sistem HP kamu. Cari file “account.db” kemudian hapus file tersebut secara manual. Setelah kau hapus, restart HP kamu.


Sekarang kau udah sanggup deh ngehapus akun Gmail kau di HP Android kamu. Udah cukup juga kan Sultan ngasih tau Cara Menghapus Akun Gmail di HP Android? Selamat mencoba ya guys!



Sumber http://hpsultan.comm