Saturday, July 20, 2019

√ Cara Mengkoneksikan/Memindahkan File Dari Hp Ke Pc/Laptop

HP atau tablet kini nggak cuma dapat buat teleponan atau chattingan √ Cara Mengkoneksikan/Memindahkan File dari HP Ke PC/Laptop


HP atau tablet kini nggak cuma dapat buat teleponan atau chattingan, tapi kini udah dapat menjadi hard disk. Kali ini sultan akan kasih tau kau cara mengkoneksikan HP ke laptop atau PC biar kau dapat memindahkan file-file yang kau butuhin sehari-hari.


Nah biasanya, HP android yang kau punya tuh udah nyediain kabel USB yan


 


g udah terhubung juga ke colokan casan. Kabel itu punya fungsi selain itu. Kamu dapat colok kabelnya ke port USB yang udah tersedia di komputer atau laptop kamu. Untuk PC, biasanyanya port USB yang bakalan kau colok udah tersedia di casing atau di motherboard yang dapat kau liat di belakang PC kamu.


Kabel USB yang kau dapet dari paket HP yang kau beli selalu punya dua ujung. Pertama ya tadi, colokan standard A-USB yang bakal kau colok ke komputer/laptop kamu, dan satu lagi colokan Micro USB yang punya fungsi untuk nyambungin komputer kau ke HP kesayangan kamu.


Cara Mengkoneksikan dan Memindahkan File


Nggak hanya ngasih cara mengkoneksikan HP ke PC, Sultan juga akan ngasih tahu Kamu jika kau dapat transfer data-data lain kaya foto, video, atau file-file lain yang penting yang belum kau sempet masukkin ke PC atau laptop. Supaya folder kau lebih aman, kau dapat nyimpen folder cadangan kau di HP kamu. Biasanya HP-HP kini udah menyertakan fitur ngisi baterai secara otomatis waktu kau nyambungin nyolokin kabel USB ke komputer kamu.


Lalu sehabis itu apa lagi nih? Tenang, tenang, Sultan akan terus bantu kau sampe tuntas kok. Tapi sebelumnya kau harus cek dulu Android kau itu versi Kitkat atau setelahnya atau Jelly Bean atau sebelumnya.


Cara Mengkoneksikan HP Ke PC/Laptop Sesuai Versi Android


Masing-masing versi Android, cara mengkoneksikannya juga beda. Kalau Android kau versi Kitkat dan setelahnya, koneksi antara HP Android kau dengan komputer dapat jadi dua cara koneksi, diantaranya sebagai media MTP (Media Device) dan PTP (kamera). Nah, waktu kau colokkin HP kau ke komputer dengan kabel USB, nanti kau akan ngeliat notifikasi koneksi USB.


1.MTP (Media Device Protocol).


Koneksi MTP ini buat komputer kau menganggap HP atau tablet Android kau sebagai penyimpan foldera atau file. Hal ini menciptakan HP Android kau kebaca di komputer atau laptop kau sebagai kawasan nyimpen data. Kamu dapat eksklusif pindahin folder-folder penting, kaya foto-foto kau sama keluarga atau pacar, musik-musik favorit kamu, atau sebaliknya.


HP atau tablet kini nggak cuma dapat buat teleponan atau chattingan √ Cara Mengkoneksikan/Memindahkan File dari HP Ke PC/Laptop


2.PTP (Kamera (Picture Transfer Protocol))


Kalo kita menentukan pilihan ini, HP atau tablet Android kau bakal dianggap sebagai sebuah kamera. Waktu kau buka Windows Explorer di komputer atau laptop kamu, hape atau tablet Android kau bakal muncul sebagai kamera.


Buat Android kau yang masih pakai OS Android Jelly Bean atau sebelumnya, sewaktu kau koneksiin HP atau tablet kamu, bakal muncul notifikasi yang beda dari Kitkat, diantaranya UMS (USB Mass Storage), MTP (Media Device Protocol), PTP (kamera), dan charge only (hanya mengecas).


1.UMS (USB Mass Storage)


Mode ini menijinkan komputer atau laptop kau mengakses seluruh isi memory HP atau tablet Android kamu. Aplikasi-aplikasi lain nggak bekerja saat kau pilih mode ini. Mode ini kini udah nggak dipakai lagi alasannya dianggap berbahaya makanya untuk OS seri selanjutnya udah nggak memakai mode ini lagi.


HP atau tablet kini nggak cuma dapat buat teleponan atau chattingan √ Cara Mengkoneksikan/Memindahkan File dari HP Ke PC/Laptop


2.MTP (Media Device)


Mode ini bikin perangkat Android kau jadi sebuah hard disk atau flash disk yang berfungsi memindahkan atau menyimpan data dari komputer ke HP atau sebaliknya.


3.PTP (Kamera)


Mode koneksi ini menciptakan HP kau menjadi sebuah kamera digital. Ketika kau membuka folder dari Windows Explorer, folder yang cuma muncul, folder-folder yang berisi video atau foto aja.


4.Charge Only


Mode koneksi ini berfungsi untuk mengisi baterai kau aja dari komputer atau laptop kamu.


Kalau kau mau tau versi Android kamu, coba kau colok kabel USB yang udah tersambung ke HP kau ke laptop atau PC kamu. Lalu pilih mode-mode tersebut, dan pindahkan file-file yang kau mau. Sultan yakin kalian niscaya langusng paham gimana cara mengkoneksikan/memindahkan file dari HP ke PC/laptop kalian.



Sumber http://hpsultan.comm