Tuesday, July 23, 2019

√ Cara Menyimpan Video Dari Facebook (100% Berhasil)

Sebagian besar pengguna Facebook memakai media umum yang satu ini untuk menonton video yang muncul di timeline mereka. Namun terkadang mungkin ada sebuah video yang sangat ingin disimpan entah sebab sangat menarik, lucu, inspiratif, atau ingin ditonton lain waktu. Kali ini Sultan akan membagikan cara menyimpan video dari Facebook ke komputer, laptop, smartphone, atau tablet kau dan menontonnya secara offline.


Menyimpan Video dari Facebook Menggunakan Komputer atau Laptop


Apabila sebuah video muncul di timeline Facebook kau sesudah seorang teman membagikannya, kau sebetulnya sanggup mengunduh video tersebut sebagai sebuah file MP4 dan menyimpannya pada penyimpanan lokal untuk ditonton lain waktu. Untuk sanggup melakukannya, kau harus sedikit mengelabui Facebook dan membuatnya menduga bahwa kau sedang membuka media umum tersebut dari sebuah perangkat mobile. Langkah yang ada di bawah ini sanggup dipakai untuk sebagian besar video Facebook.


Sebagian besar pengguna Facebook memakai media umum yang satu ini untuk menonton vid √ Cara Menyimpan Video dari Facebook (100% Berhasil)



  1. Setelah membuka video yang ingin kau d0wnl0ad, klik kanan pada video tersebut.

  2. Sebuah pop-up hidangan akan muncul di depan video tersebut dan mengatakan beberapa pilihan opsi. Pilih hidangan yang bertuliskan “Show video URL.”

  3. Sebuah pop-up lain akan muncul dan menampilkan link eksklusif atau URL dari video tersebut, dan klik salin atau copy.

  4. Tempelkan atau paste URL yang telah disalin tadi ke sebuah tab gres di browser kamu.

  5. Setelah itu kau sanggup sedikit mengubah link yang telah berada di tab gres dengan mengganti wwwke m. Makara kepingan depan dari link tersebut yang sebelumnya www.facebook.com kini menjadi m.facebook.com, kemudian tekan enter untuk memuat link tersebut.

  6. Video tersebut akan ditampilkan dengan tampilan yang telah dioptimalkan untuk halaman mobile. Klik play pada video tersebut.

  7. Ketika video sedang diputar, kau sanggup klik kanan di video tersebut dan kini akan muncul sebuah pop-up hidangan gres yang mengatakan opsi berbeda. Klik pada hidangan bertuliskan “Save video as.”

  8. Simpan video tersebut ke lokasi yang kau inginkan di komputer kau dan klik tombol “Save.” Selesai. Video tersebut kini ada di komputer kau dan kau sanggup memainkannya kapanpun kau mau.


Cara Menyimpan Video dari Facebook Menggunakan Smartphone Android atau iOS


Menyimpan video dari Facebook juga sanggup dilakukan melalui perangkat kesayangan kau baik itu Android maupun iOS. Langkah-langkah yang harus kau lakukan pun sedikit berbeda dengan cara yang telah disebutkan untuk menyimpan video melalui komputer.


Sebagian besar pengguna Facebook memakai media umum yang satu ini untuk menonton vid √ Cara Menyimpan Video dari Facebook (100% Berhasil)


Untuk ini, kau memerlukan sebuah aplikasi suplemen yang berjulukan Friendly for Facebook yang sanggup kau d0wnl0ad dari Google Play atau App Store secara gratis. Aplikasi ini akan meningkatkan pengalaman yang kau sanggup saat membuka Facebook dengan serangkaian fitur suplemen yang termasuk juga fitur untuk menyimpan video.


Android


Setelah menemukan video yang ingin kau simpan ke dalam perangkat Android kamu, tekan tombol play pada video tersebut. Sebagaimana video tersebut mulai berputar, sebuah tombol yang bertuliskan “Download” akan muncul di kepingan kanan bawah layar. Klik pada tombol tersebut untuk menyimpan video ke galeri multimedia di hp Android kamu.


iOS (iPhone, iPad, iPod touch)


Aplikasi Friendly for Facebook menempatkan tombol khusus di sebelah kanan tombol “Share” saat terdapat sebuah video di suatu post di Facebook. Tombol tersebut ditampilkan dengan logo awan dan tanda panah ke bawah yang akan memunculkan beberapa opsi saat ditekan. Untuk menyimpan video, pilih tombol “Download Video to Camera Roll.”



Sumber http://hpsultan.comm