Tuesday, July 16, 2019

√ Ukuran Foto Video Instagram Yang Paling Pas Dan Terbaru

Jika ditanya apakah media umum paling favorit belakangan ini? Jawabannya niscaya ialah Instagram. Instagram ialah aplikasi media umum yang diakuisisi oleh Facebook pada April 2012 dengan nilai sekitar 1 miliar Dollar. Yang menciptakan media umum digemari banyak orang ialah lantaran Instagram memungkinkan kita dapat membuatkan foto dan video ke pengguna lain dengan menambahkan filter digital dan stiker supaya lebih menarik. Foto-foto yang dipajang di Instagram mempunyai ukuran persegi sama menyerupai hasil jepretan kamera Polaroid. Oleh lantaran itulah, kenapa pada awalnya Instagram memakai ikon kamera Polaroid sebagai logo resminya. Nah, jikalau ingin posting foto dan video di instagram, kau harus tahu ukuran foto dan video Instagram supaya gambar pas, tidak terpotong, dan pecah.


Jika ditanya apakah media umum paling favorit belakangan ini √ Ukuran Foto  Video Instagram yang Paling Pas dan Terbaru


Ukuran Foto & Video Instagram Terbaru


Instagram ialah aplikasi media umum yang mempunyai pengguna lebih dari 300 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Instagram tak hanya digunakan oleh orang umum, namun juga selebriti, tokoh masyarakat, pejabat, dan publik figur supaya dapat lebih akrab penggemarnya. Tak hanya itu, Instagram juga digunakan oleh banyak orang untuk menjual produknya secara online. Saat posting foto atau video di Instagram pastinya kau tidak mau dong gambar yang diposting terpotong atau pecah. Nah oleh alasannya itu, kau harus tahu dulu berapa ukuran foto dan instagram terbaru.


Ukuran foto & video Instagram pada awalnya ialah 612 x 612 piksel namun sesudah itu ditingkatkan menjadi 640 x 640 piksel. Pada Juli 2015, Instagram kembali memperbarui ukuran gambar pada aplikasinya menjadi 1080 x 1080 piksel. Ukuran resolusi gambar yang semakin tinggi bertujuan untuk mengkomodasi layar Retina atau layar beresolusi tinggi pada smartphone, tablet, dan laptop. Meskipun resolusi gambar semakin tinggi, namun rasio gambar tetap dipertahankan yaitu format 1:1. Ukuran rasio gambar Instagram tetap persegi sama menyerupai ketika pertama kali diluncurkan.


Jika ditanya apakah media umum paling favorit belakangan ini √ Ukuran Foto  Video Instagram yang Paling Pas dan Terbaru


Jadi kesimpulannya, ukuran foto & video Instagram yang pas ialah 1080 x 1080 piksel jikalau dilihat di perangkat dengan layar beresolusi tinggi. Namun jikalau dilihat di perangkat beresolusi layar rendah, kualitas gambar akan diturunkan menjadi 640 x 640 piksel. Jika Anda ingin menciptakan postingan di Instagram, lebih amannya ialah menciptakan gambar beresolusi 1080 x 1080 piksel untuk menghindari gambar pecah ketika resolusinya diturunkan.


Cara Membuat Foto & Video Instagram Pas (Tidak Terpotong)


Instagram tidak hanya berfungsi untuk memposting foto dan video yang sudah ada di galeri saja, namun juga dapat mengambil foto dan video eksklusif dari aplikasi. Menariknya, ukuran foto dan video untuk postingan sudah diubahsuaikan dengan format 1:1 (persegi), sehingga kau tak perlu khawatir nanti gambarnya akan terpotong. Berikut ini cara menciptakan foto dan video supaya pas ketika diposting di Instagram.



  1. Buka aplikasi Instagram, kemudian dari halaman utama klik tombol Plus “+” di tengah bawah

  2. Setelah itu swipe ke kiri dari Bar Gallery ke Photo jikalau kau ingin posting foto atau Video jikalau ingin posting video

  3. Setelah foto diambil kau dapat aplikasikan filter digital supaya lebih menarik, mengatur kecerahan, dan edit foto seperti: Adjust, Brightness, Contrast, Structure, Warmth, Saturation, Color, dan lain sebagainya

  4. Jika sudah selesai, klik Next di pojok kanan

  5. Tulis Caption yang menarik, Tag teman, atau tambah lokasi kemudian klik Share.


Ukuran Foto & Video Instagram Story


Selain dapat posting foto & video, kau juga dapat membuatkan foto dan video singkat melalui fitur Instagram Story. Fitur terbaru yang cukup terkenal di Instagram ini memungkinkan kau dapat membuatkan foto dan video singkat dan menambah coretan atau goresan pena supaya lebih menarik. Instagram Story tidak muncul di Timeline melainkan di kafetaria atas yang dapat digeser. Kamu dapat melihat Instagram Story orang-orang yang kau follow di fitur ini.


Instagram Story ialah fitur yang disukai banyak orang lantaran dapat membagikan informasi secara instan yang “tidak terlalu penting” untuk dipajang di timeline. Dengan fitur Instagram Story dan Timeline yang terpisah kau dapat dengan bebas memprioritaskan postingan mana yang perlu diabadikan mana yang hanya “selentingan.” Tidak menyerupai foto dan video di Timeline, foto dan video di Instagram Story akan hilang secara otomatis sesudah tayang 24 jam. Oleh lantaran itu, fitur Story biasa digunakan untuk memposting foto yang tidak terlalu memorable.


Jika ditanya apakah media umum paling favorit belakangan ini √ Ukuran Foto  Video Instagram yang Paling Pas dan Terbaru


Lalu bagaimana dengan ukuran foto dan video yang pas untuk Instagram Story? Tidak menyerupai ukuran foto dan video di Timeline yang berasio persegi, gambar yang diposting di Instagram Story lebih diubahsuaikan dengan ukuran layar. Konten di Instagram Story didesain biar dapat tampil full di layar layaknya fitur sejenis pada Snapchat. Oleh lantaran itulah resolusi gambar tidaklah terlalu penting lantaran ukuran postingan akan menyesuaikan rasio layar kamu, baik itu 16:9 atau 18:9.


Lalu bagaimana jikalau kita melihat postingan foto dan video berasio 18:9 di smartphone berlayar 16:9, atau bagaimana jikalau sebaliknya? Jawabannya ialah kau tetap dapat melihat postingan tersebut hanya saja akan menyisakan frame hitam di setiap sisi gambar atau terpotong sendiri di setiap pinggirnya.


Cara Posting Foto & Video di Instagram Story


Instagram Story dirancang untuk memudahkan kau posting momen yang terjadi secara instan. Oleh lantaran itu, untuk meluncurkan fitur ini caranya cukup cepat dan mudah.



  1. Dari halaman utama Instagram, Swipe ke kanan untuk memunculkan sajian Instagram Story

  2. Kamu dapat menentukan mode pengambilan gambar menyerupai Normal, Boomerang, Rewind, atau Hands-Free

  3. Selain dapat posting foto dan video kau juga dapat posting teks dengan menentukan sajian Type.


Jika ditanya apakah media umum paling favorit belakangan ini √ Ukuran Foto  Video Instagram yang Paling Pas dan Terbaru


Dengan fitur Instagram Story kau dapat membagikan momen menarik secara eksklusif ke teman-teman. Tak hanya itu, kau juga dapat mengirimkan Story baik ke semua Followers atau orang-orang tertentu saja. Instagram sendiri berencana untuk menciptakan fitur Story semakin atraktif sehingga Followers dan orang yang di-Follow dapat saling berinteraksi melalui tulisan, komen, atau memberi respon melalui fitur poling.


Instagram ialah salah satu media umum yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Banyak orang yang memakai media umum ini untuk membagikan cerita, semangat, dan menjajakan barang dagangannya. Ukuran foto dan video Instagram sangat penting untuk kau ketahui sebelum menciptakan postingan di Instagram. Jika asal posting, foto dan video kau dapat terpotong atau pecah.



Sumber http://hpsultan.comm