Thursday, August 1, 2019

Indonesia Juara 3 Miss Grand Internasional, Pemenangnya Ambruk Sesudah Mendengar Pengumuman

Kontes kecantikan untuk para perempuan anggun di dunia, Miss Grand International 2018 gres saja rampung digelar dengan penuh kemeriahan di The ONE Entertainment Park, Yangon, Myanmar pada Rabu, 24 Oktober 2018 waktu setempat. Bagi kalian yang masih belum tahu apa itu Miss Grand International, merupakan kontes kecantikan di mana pemenangnya akan menjadi duta perdamaian dunia.


Tahun ini, Indonesia diwakili oleh pemenang Miss Grand Indonesia 2018. Seorang perempuan anggun yang penuh bakat, siapa lagi kalau bukan Nadia Purwoko. Walaupun bukan keluar sebagai juara, namun Nadia Purwoko tetap membanggakan masyarakat Indonesia sebab berhasil dinobatkan sebagai 2nd Runner Up Miss Grand International 2018.


Suatu pujian bagi Indonesia sebab Miss Grand Indonesia, Nadia Purwoko berhasil meraih daerah ketiga di kontes kecantikan yang mengusung perdamaian dan menghentikan peperangan itu. Sosok Nadia Purwoko sesungguhnya sudah dijagokan menjadi juara Miss Grand International 2018 semenjak namanya disebut masuk dalam babak top 20. Apalagi kemudian namanya juga disebut dalam daftar finalis yang masuk ke babak top 10.


Kontes kecantikan untuk para perempuan anggun di dunia Indonesia Juara 3 Miss Grand Internasional, Pemenangnya Ambruk Setelah Mendengar Pengumuman


photo via : www.instagram.com/nadiapurwoko


Saat masuk ke babak top 10, Nadia Purwoko pun berkesempatan memperlihatkan pidato yang temanya seputar perdamaian. Nadia Purwoko menyinggung mengenai hak perempuan dan bawah umur untuk hidup damai. Dia juga menyebutkan mengenai sosok dirinya yang merupakan seorang pengacara, siap membantu anak-anak, perempuan dan korban kekerasan untuk melawan ketakutan dan membantu mereka menyuarakan impian yang selama ini terpendam. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com


Pidatonya tersebut membuat Nadia Purwoko sukses memukau juri. Dia pun berhasil melaju ke babak top 5 Miss Grand International 2018 bersama wakil dari Paraguay, India, Puerto Rico dan Jepang, Pada babak top 5, seluruh akseptor harus melalui tahapan tanya-jawab. Dan Nadia mendapat pertanyaan negara mana yang akan dikunjunginya jikalau menjadi pemenang Miss Grand International 2018.


Kontes kecantikan untuk para perempuan anggun di dunia Indonesia Juara 3 Miss Grand Internasional, Pemenangnya Ambruk Setelah Mendengar Pengumuman




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



photo via : www.instagram.com/crownindonesiapageant


Dengan mantap Nadia menjawab jikalau dirinya menjadi juara, makan negara pertama yang ingin ia kunjungi ialah Amerika Serikat. Kenapa? sebab AS identik senagai peleburan keanekaragaman budaya dan juga mempunyai platform media yang besar. Sehingga kita bisa membuat efek yang besar serta liputan gosip yang lebih luas. Nadia juga memberikan pesan bahwa untuk menghentikan perang, bukan berarti dengan pergi ke medan perang. Untuk menghentikan perang, kita bisa memulainya dari diri sendiri. Jika kita menemukan kedamaian dan cinta pada diri sendiri, maka akan lebih gampang untuk membuatkan cinta. Dan cinta itu sesuatu yang menular tapi positif.


Itulah tanggapan memukau yang dilontarkan dara anggun 26 tahun ini di babak 5 besar, yang bisa membuat juri sekali lagi terpukau dengan tanggapan briliant yang ia lontarkan. Jawaban Nadia ini mengantarkannya ke top 3 bersama Miss Grand Paraguay Clara Sosa dan Miss Grand India Meenakshi Chaudhary.


Kontes kecantikan untuk para perempuan anggun di dunia Indonesia Juara 3 Miss Grand Internasional, Pemenangnya Ambruk Setelah Mendengar Pengumuman




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



photo via : /www.instagram.com/bplindonesia


Namun ditahap akhir, walaupun Jawaban Nadia selalu memuaskan, Nadia tetap harus puas di peringkat ke-3 Miss Grand International 2018 dan merelakan daerah tertinggi pada Clara Sosa dari Paraguay. Tak bisa dipungkiri jikalau pencapaian Indonesia tahun ini belum sanggup menandingi pencapaian Indonesia di tahun 2016 lalu. Dimana pada Miss Grand International 2016, Indonesia pernah mencapai prestasi tertingginya. Ariska Putri Pertiwi dari Indonesia pada ketika itu dinobatkan sebagai juara Miss Grand International 2016. Tapi walaupun begitu, prestasi yang diraih oleh Nadia Purwoko ini tetap membanggakan dan patut diapresiasi.


Penampilan Nadia Purwoko dalam ajang Miss Grand International 2018 ini memang sangat gemilang dan mencuri perhatian, namun sebuah insiden tak terduga terjadi dan sontak membuat semua orang yang ada di daerah tersebut menjadi kaget dan panik.


Kontes kecantikan untuk para perempuan anggun di dunia Indonesia Juara 3 Miss Grand Internasional, Pemenangnya Ambruk Setelah Mendengar Pengumuman


photo via : www.instagram.com/_clarasosa


Kontes kecantikan itu pun menjadi perbincangan sebab sebuah insiden tersebut. Ketika diumumkan terpilih sebagai pemenang Miss Grand International 2018, sang juara Clara Sosa eksklusif jatuh pingsan di panggung. Clara Sosa asal Paraguay sepertinya merasa tegang sekaligus terkejut ketika diumumkan memenangkan kontes kecantikan tersebut. Dalam cuplikan video yang beredar, Clara terlihat jatuh pingsan sesaat sehabis dinyatakan jadi juara Miss Grand International 2018.


Saat itu, ia dan akseptor asal India Meenakshi Chaudhary yang masuk ke babak top 2 tengah menunggu pengumuman pemenang sambil berpegangan tangan dan saling berhadapan. Ketika presenter menyebutkan ‘Paraguay’, perempuan bergaun putih itu pun tampak eksklusif lemas kemudian pingsan. Hal ini tentu membuat Meenakshi yang awalnya ingin memeluk Clara juga merasa kaget.



Setelah Clara Sosa tersungkur pingsan, sejumlah orang pun dengan cepat menghampirinya. Ketika itu, sepertinya program sempat berhenti sebentar hingga hasilnya Clara sadar dan bisa melanjutkan acara. Tak usang kemudian, perempuan yang tampak menangis tersebut eksklusif diberi selempang, mahkota, dan piala dan berjalan sebagai sebagai pemenang Miss Grand International 2018. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka sanggup dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com


Sebelum pemenang Miss Grand International 2018 ini pingsan, ia sempat menyatakan rasa terima kasihnya kepada keliarga dan para pendukung di negara asalnya yakni Paraguay. Saat mengucapkan terimakasih tersebut, ia masih tampak baik-baik saja meski menyebutkan kalau dirinya hampir terkena serangan jantung. Namun sehabis negaranya disebut sebagai pemenang Clara sepertinya merasa sangat emosional hingga jatuh pingsan.


Clara Sosa berhasil menyisihkan sejumlah perempuan dari banyak sekali potongan dunia dan menjadi pemenang Miss Grand International 2018. Juara kedua ditempati oleh akseptor India Meenakshi Chaudhary. Sedangkan wakil Indonesia Nadia Purwoko berhasil meraih juara ketiga.



Sumber http://blogunik.com