Sunday, January 1, 2017

√ 4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Psu

Tips dan Cara Memilih PSU - , Hai teman blogotech, sudah usang admin tidak update info di website ini alasannya yaitu ada kesibukan di dunia nyata. Nah pada kesempatan kali ini blogotech akan mengembangkan mengenai tips bagi anda yang ingin merakit PC baik itu PC untuk pekerjaan sekolah ataupun kantor maupun PC untuk gaming. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam perakitan PC salah satunya ialah pemilihan PSU (Power Supply Unit). Pemilihan PSU yang salah sanggup menciptakan kinerja PC anda menjadi tidak maksimal bahkan dapaat menciptakan komponen lainnya menjadi rusak sehingga kita harus memperhatikan pemilihan PSU yang berkualitas.

Power Supply komputer atau Power Supply Unit (PSU) yaitu salah satu bab dari komputer yang memegang peranan penting yaitu mensuplai daya pada keseluruhan perangkat yang dimiliki komputer. Power supply komputer biasanya menempel pada case komputer dan berbentuk persegi. Fungsi dari salah satu hardware komputer ini yaitu untuk mengubah arus AC (arus bolak-balik) ke arus DC (arus searah) yang nantinya akan sanggup memperlihatkan daya bagi hardware komputer lain menyerupai harddisk, motherboard, CD room dan masih banyak lagi.

Sistem kerja power supply yaitu dengan mengubah standart daya 120 V ke dalam bentuk pedoman listrik yang diperlukan oleh perangkat-perangkat komputer, menyerupai motherboard dan disk drive yang biasanya memerlukan daya paling tidak sedikitnya 5V, serta cooling fan yang membutuhkan daya sebesar 12 V.

1. Perhatikan Watt yang berkelanjutan dan Puncak Wattage PSU

Nilai Watt yaitu jumlah dasar untuk membantu anda membedakan PSU mana yang anda butuhkan untuk merakit komputer anda. Watt yang berkelanjutan dan Puncak Watt yaitu evaluasi menurut tes oleh produsen PSU. Watt yang berkelanjutan disini maksudnya yaitu memperlihatkan bahwa PSU sanggup memperlihatkan kekuatan 500W terus menerus tanpa fluktuasi pada ketika mencapai puncak wattage. Karena apabila PSU sering mengalami fluktuasi maka menimbulkan arus listrik yang tidak stabil sehingga sanggup merusak komponen komputer anda yang lainnya.

2. Perhatikan Jumlah Watt yang akan Digunakan

Selain memperhatikan arus watt yang berkelanjutan, pada ketika menentukan PSU kita juga harus memperhatikan watt PSU yang akan kita gunakan. Sebelum merakit PC pastikan anda sudah menghitung semua kebutuhan watt dari komponen komputer lainnya. Hal ini juga sangat diperhatikan bagi anda yang ingin merakit PC gaming karena pada komponen-komponen pada PC gaming biasanya mempunyai wattage yang cukup besar sehingga PSU yang diperlukan juga harus mempunyai kapasitas wattage yang besar.

3. Memiliih PSU dengan Rating 80+

Salah satu hal dasar dalam menentukan PSU berkualitas yaitu menentukan PSU dengan rating 80+. PSU dengan rating 80+ disini artinya ialah PSU tersebut mempunyai efisiensi 80% yang memperlihatkan bahwa beliau sanggup mengkonversi 80% dari daya AC ke DC.

4. Jangan Membeli PSU “Murah”

Untuk tips yang terakhir ini optional alasannya yaitu tidak selamanya PSU murah itu tidak berkualitas. Namun kebanyakan memang pada PSU yang murah kinerjanya kurang maksimal sehingga menimbulkan PSU sering cepat rusak bahkan sanggup mempengaruhi komponen lainnya. Namun kalau memang anda ingin membeli PSU dengan harga murah cobalah perhatikan poin 1-3 di atas alasannya yaitu hal yang paling penting dalam pemilihan PSU berkualitas yaitu 3 poin di atas.

Nah itulah tadi 4 hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli PSU. Dengan memperhatikan dan mengikuti 4 pedoman di atas maka anda akan mendapat PSU yang berkualitas untuk merakit PC anda. Jika anda masih resah dalam menentukan PSU alasannya yaitu mungkin banyaknya produk yang ditawarkan, maka cobalah membaca review dari pengguna PSU yang pernah menggunakannya sehingga sanggup menambah dogma diri anda dalam menentukan PSU yang tepat. Demikian artikel kali ini, biar bermanfaat.

Sumber http://www.blogotech.net