Monday, January 9, 2017

√ Kenali Nutrisi Dan Manfaat Susu Kambing

Susu kambing memang jarang diminati oleh masyarakat dari pada susu sapi. Hal inilah yang menciptakan para petarnak jarang membuka perjuangan ternak kambing untuk diambil susunya.


Padahal kandungan susu kambing tak kalah tinggi dari susu sapi. Di dalam susu kambing terdapat nutrisi khas yang tidak didapatkan dalam susu sapi. Manfaat susu kambing bagi kesehatan cukup banyak.


Mengkonsumsi susu kambing dapat mencegah timbulnya penyakit berbahaya yang mengancam Anda. Berikut ini ulasan kandungan dan manfaat susu kambing yang harus Anda ketahui dengan secama.


Kandungan susu kambing


Susu mengandung protein yang cukup tinggi. Terlebih lagi dengan kandungan kaseinnya, kebutuhan metabolism badan sanggup berjalan lebih baik. Untuk susu kambing, kandungan lemaknya mencapai 3,6 % lebih rendah dari pada susu sapi.


Sedangkan padatan lemaknya, susu kambing mengandung kadar yang lebih tinggi mencapai 9,0 %. Kandungan laktosa mencapai 4,7 % lebih tinggi dari laktosa yang terkandung dalam susu sapi yang hanya 4,1 %.


Adapun kandungan nitrogen yang mencapai 3,2 %, protein 3,0 %, kasein sampai 2,6 persen, fosfor hingg 0,23 %, kalsium sampai 0,18 %, klorida 0,10% zat besi sampai 0,08 persen, vitamin D 0,7 %, vitamin C sampai 2,0 persen, riboflavin sampai 159,0, vitamin A 21,0, dan vitamin B sampai 45,0.


Manfaat susu kambing


Setelah Anda mengetahui kandungan lengkap susu kambing, sekarang saatnya Anda mengetahui manfaat susu kambing lengkap untuk menjaga kesehatan badan Anda.



  • Susu kambing ini tidak mengandung protein kompleks yang sanggup mengakibatkan alergi layaknya susu sapi yang sering Anda konsumsi. Karena susu ini mempunyai protein kompleks yang tidak sanggup mengakibatkan alergi, kesehatan kulit Anda sanggup terjaga bebas dari gatal ataupun bentol bentol merah akhir alergi susu.

  • Susu kambing mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga berperan aktif dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Berbeda dengan susu lainnya, kekebalan badan sanggup ditekan akhir konsumsi susu yang bukan dari susu kambing. Inilah keistimewaan susu kambing yang tidak akan menekan sistem kekebalan badan Anda. Peran penting antioksidannya ini terdapat pada mineral seleniumnya yang merupakan nutrisi terbaik bagi peningkatan sistem kekebalan badan Anda dengan baik.

  • Susu kambing akan membantu proses pencernaan lebih baik lagi tanpa mengakibatkan rasa kembung dan sakit perut akhir kadar asam yang berlebihan. Kandungan susu ini mengandung alkali basa yang tidak akan menghasilkan zat asam didalam alat pencernaan insan sehingga terhindar dari penyakit maag maupun asam lambung.

  • Susu kambing sanggup meningkatkan PH anutan darah. Dengan meningkatkan PH anutan darah, tentu saja sistem sirkulasi darah semakin meningkat dan sanggup meningkatkan kinerja seluruh organ badan Anda secara optimal alasannya ialah kebutuhan darah tersuplai dengan baik.

  • Susu kambing mengandung asam lemak tinggi mencakup asam kaprilat dan kaprat yang berfungsi sebagai antimikroba sanggup menghancurkan kuman jahat didalam sistem pencernaan Anda. Kandungan susu kambing juga tidak akan mengakibatkan gelembung gelembung lemak yang sanggup menghalangi sistem pernapasan Anda.

  • Susu kambing mengandung kadar kalsium yang cukup tinggi sehingg kebutuhan kalsium untuk metabolism badan sanggup dipenuhi secara sempurna. Kalsium ini juga sangat berfungsi untuk mencegah pengeroposan tulang dan bisa menguatkan tulang badan Anda. Dengan adanya asam amino triplofan, penyakit osteoporosis juga sanggup dicegah dengan baik dengan mengkonsumsi susu kambing setiap hari.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com