Thursday, October 5, 2017

√ Begini Cara Supaya Jaringan 4G Selalu Full Dan Stabil

4G yaitu salah satu jaringan yang dikala ini tercepat di Indonesia. Teknologi 4G sendiri merupakan upgrade dari 3G maupun 2G. Menurut standar 4G, ada dua jenis yang telah diakui, yakni standar Long Term Evolution atau umum disebut LTE dan WiMax.

Di negara kita teknologi 4G LTE telah usang digunakan sebagai standar jaringan gres yang memperlihatkan koneksi cepat. Teknologi ini pertama kali diluncurkan kepada publik oleh PT Internux yang diberi nama Bolt sebagai merek dagang pada November 2013 silam.

Sayangnya, walaupun sudah usang digunakan di negara kita tapi tetap saja hingga dikala ini belum merata ke seluruh pelosok nusantara. Masih banyak daerah-daerah yang bukan kota besar belum sanggup mencicipi kecepatan terusan data dari jaringan 4G secara stabil.

G yaitu salah satu jaringan yang dikala ini tercepat di Indonesia √ Begini Cara Agar Jaringan 4G Selalu Full dan Stabil

Akan tetapi, ada cara gampang yang bekerjsama sanggup kita lakukan supaya menjadi lebih stabil. Nah, kali ini kita akan membahas hal tersebut. Berikut ini cara supaya jaringan 4G full dan stabil. Silakan simak hingga selesai.


Cara Membuat Sinyal 4G Stabil dan Cepat

Namun, sebelum mulai mencoba cara di bawah ini ada satu hal yang harus kau pastikan terlebih dahulu. yakni kartu SIM dan smartphone yang telah mendukung jaringan 4G. Apabila syarat tersebut terpenuhi pribadi saja simak pembahasannya.

1. Menggunakan Mode Pesawat
Mungkin sebagian besar dari kita berfikir bahwa tidak ada kaitan antara jaringan 4G dengan mode pesawat. Tetapi, mode pesawat bekerjsama sanggup digunakan untuk memancing koneksi jaringan menjadi 4G. Caranya ialah dengan mengaktifkan mode pesawat kemudian mematikan kembali sehingga jaringan akan otomatis di-refresh.

Jadi, secara teori yaitu ketika kita menyalakan mode pesawat maka koneksi data dan lainnya akan terputus dan ketika kita mematikan mode pesawat maka akan otomatis mencari jaringan gres yang terbaik untuk dikala itu.

2. Me-reboot Ponsel
Terkadang jaringan tidak stabil juga sanggup disebabkan lantaran adanya kegagalan sistem dari smartphone. Langkah awal untuk sanggup mengatasi hal tersebut yaitu dengan me-restart ponsel sehingga sistem sanggup kembali normal.

3. Memanfaatkan Fitur Pengaturan Jaringan
Untuk sanggup mengakses sajian setelan jaringan biasanya setiap ponsel memiliki cara berbeda-beda. Di sini saya akan memperlihatkan rujukan memakai HP Xiaomi. langkah yang perlu dilakukan yaitu dengan masuk ke aplikasi telepon kemudian tekan *#*#4636#*#*.

Apabila sudah, maka Anda akan dibawa ke sajian Menguji. Pilih Informasi telepon 1 atau 2 yang digunakan untuk mengakses internet. Selanjutnya, pada opsi Setel Jenis Jaringan yang Disukai pilih LTE Only. Nah, kini koneksi internet kau akan secara tetap pada jaringan 4G.

Apabila telah mencoba ketiga cara di atas tetap saja internet lemot, kemungkinan memang jarak tower/BTS operator yang digunakan sangat jauh sehingga tidak sanggup menghantarkan sinyal secara baik. Terima kasih telah membaca artikel cara supaya jaringan 4G full.

Sumber http://www.ifabrix.com/