Thursday, October 5, 2017

√ Duh Daftar Gmail Tidak Dapat Verifikasi Nomor Telepon

Opikini.com – Kemarin sore ada seorang sobat yang ingin menciptakan akun Gmail gres lantaran akun usang sudah tidak ingat lagi passwordnya. Namun yang menjadi hambatan yakni ketika akan daftar akun gres ternyata selalu gagal ketika akan verifikasi nomor telepon yang didaftarkan baik melalui sms maupun panggilan telepon (voice call).

Agak abnormal memang lantaran nomor tersebut bener-benar gres (membeli perdana baru), lantaran masih ingin tau jadinya sobat saya membeli perdana lagi, kali ini ia membeli perdana IM3 Ooredoo.

Sampai dirumah ia kembali mencoba daftar Gmail gres dan lagi-lagi nomor tersebut tidak sanggup digunakan untuk daftar Gmail dengan pesan This phone number cannot be used for verification atau kalau dalam bahasa Indonesianya Nomor telepon ini tidak sanggup digunakan untuk verifikasi.

Memang menciptakan email gres di Gmail sanggup tanpa memakai no HP jikalau kita buat akun Google melalui HP Android namun permasalahnnya jikalau kita suatu ketika lupa sandi terus ingin reset maka tanpa no HP biasanya akan sangat sulit, oleh lantaran itu penting sekali kita daftar memakai nomor telepon aktif.

Singkat kata, sudah 3 nomor Indosat Ooredoo dicoba plus satu nomor AXIS hasilnya semua tidak sanggup digunakan untuk verifikasi nomor telepon ketika daftar akun Gmail baru, padahal jelas-jelas itu perdana gres yang gres saja diaktifkan dan belum pernah digunakan sama sekali. Baca juga : cara daftar paket EXTRA.

Foto Perdana AXIS dan IM3 Ooredoo Tidak Bisa Dipakai Verifikasi Gmail

Berikut yakni foto 4 buah perdana yang dibeli untuk daftar akun Gmail gres ternyata semuanya gagal ketika akan verifikasi nomor telepon via sms maupun panggilan.

 Kemarin sore ada seorang sobat yang ingin menciptakan akun Gmail gres lantaran akun usang sudah  √ Duh Daftar Gmail Tidak Bisa Verifikasi Nomor Telepon

Setelah Googling ternyata tidak ada satupun solusi yang sanggup digunakan untuk mengatasi no Hp tidak sanggup digunakan untuk verifikasi nomor telepon jadinya saya sarankan kepada sobat tersebut untuk coba daftar pakai web browser lain yaitu Google Chrome.

Karena sudah bosan membeli perdana, jadinya ia coba ikuti saran saya dengan mengganti web browser yang awalnya pakai Mozilla Firefox menjadi Google Chrome, dan tak disangka nomor yang tadinya tidak sanggup mendapatkan sms verifikasi dari Google kini malah bisa.

Entah apa sebabnya padahal Mozilla yang digunakan merupakan versi terbaru (saat ini) yaitu versi 47. Tanpa banyak mengutak-atik apapun kecuali disconnect koneksi internet kemudian clear cookies memakai Ccleaner kemudian daftar akun Gmail pun menjadi lancar tidak berhenti di langkah verifikasi SMS.

Karena masih penasaran, ia coba buat akun lagi pakai nomor AXIS dan hasilnya sama, kini tidak ada hambatan lagi alias sanggup digunakan & mendapatkan sms verifikasi dari Gmail.

Nah dari pengalaman sobat saya diatas, maka jikalau sobat mengalami duduk kasus yang sama yaitu tidak sanggup daftar Gmail lantaran selalu gagal ketika akan verifikasi sms dengan mendapatkan pesan kesalahan berwarna merah “This phone number cannot be used for verification” maka tidak ada salahnya jikalau coba ganti web browser pakai Google Chrome.

Kesimpulan, yang dilakukan sobat untuk mengatasi gagal verifikasi sms ketika menciptakan akun Google gres yakni sebagai berikut :


  1. Putuskan koneksi internet biar menerima IP Address baru.

  2. Clear cookies baik manual dari web browser atau pakai software ibarat CCleaner.

  3. Hubungkan lagi modem, kemudian coba daftar pakai Google Chrome.

Nah itulah langkah sederhana yang dilakukan sehabis berkali-kali mencoba buat akun dan tidak pernah selesai lantaran gagal untuk verifikasi no HP.

Disclaimer, opikini.com tidak menjamin cara diatas 100% sanggup mengatasi duduk kasus tidak sanggup daaftar Gmail gres dengan pesan kesalahan “Nomor telepon ini tidak sanggup digunakan untuk verifikasi” lantaran mungkin saja ada faktor lain.

Sudah mencoba cara diatas tetapi tidak berhasil juga? mungkin nomor hp yang kau gunakan untuk daftar akun gres sudah pernah digunakan untuk menciptakan akun Gmail, walaupun kau membeli perdana gres lantaran dari pengalaman saya kadang nomor yang dijual tersebut yakni nomor recycle atau no bekas yang kemudian diaktifkan kembali, ibarat yang pernah saya dapatkan pada beberapa perdana dari salah satu operator seluler.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com