Wednesday, February 21, 2018

√ 26 Cara Mengobati Dan Mengatasi Demam Berdarah Tanpa Harus Opname

Mengobati dan Mengatasi Demam Berdarah (dbd) atau yang bisa di sebut juga dengan penyakit demam dengue. Penyakit dbd sanggup menciptakan suhu badan penderita, menjadi panas sangat tinggi.


Dan pada penyakit ini, pada umumnya disertai dengan dengan sakit kepala, otot, nyeri sendi dan tulang, serta nyeri di potongan belakang mata.


Demam berdara biasanya disebabkan oleh nyamuk aedes  aegypti yang mengandung virus dengue. Pada ketika nyamuk aedes aeygepi memakan atau menghisap virus dangue.


Setelah nyamuk aedes aeygepi, memakan virus dangue, kemudian menghisap darah seseorang. Maka orang yang di hisap darahnya tadi oleh nyamuk aedes aeygepi, akan menjadi korban penyakit demam berdarah.


Setalah masa inkubasi, sekitar 3 – 5 hari seorang penderita akan mengalami demam tinggi  hari berturut-turut. Banyak diantara penderita demam berdarah, yang mengalami fatal.


Karena menganggap ringan tanda-tanda demam berdarah, untuk itu kita harus selalu mencurigai nyamuk yang menyebarkan virus dengue, play video untuk mengetahuinya.



 


 



Ciri ciri nyamuk demam berdarah


 atau yang bisa di sebut juga dengan penyakit demam dengue √ 26 Cara Mengobati dan Mengatasi Demam Berdarah Tanpa Harus Opname

gat autoimuncare.com



  1. Badan nyamuk yang mempunyai warna hitam dan belang-belang putih pada seluruh tubuhnya.

  2. Nyamuk ini bisa berkembang biak pada daerah penampungan air. (tpa) dan benda yang sanggup tergenang oleh air akan menjadi daerah sarang nyamuk Seperti kolam mandi, tempayan, drum, vas bunga, barang bekas, dll.

  3. Nyamuk aedes aegepty tidak bisa berkembang  biak di daerah dimana air, bersentuhan eksklusif dengan tanah, ibarat got dan selokan. Ataupun kolam yang bekerjasama eksklusif dengan tanah.

  4. Nyamuk penyebar virus dengue atau waktu nyamuk demam berdarah menggigit insan pada pagi dan sore hari.

  5. Nyamuk demam berdarah bisa terbang hingga 100 meter.


Gejala Penyakit Demam Berdarah


 atau yang bisa di sebut juga dengan penyakit demam dengue √ 26 Cara Mengobati dan Mengatasi Demam Berdarah Tanpa Harus Opname





style="display:inline-block;width:300px;height:600px"
data-ad-client="ca-pub-5072032675768050"
data-ad-slot="7868733699">




ummi-online.com


Beberapa diantara tanda-tanda yang sanggup kita cegah dengan cara mengobati dan mengatasi demam berdarah sebagai berikut.



  1. Bintik merah, di awali dengan demam, bintik merah bisa bedakan dengan bintik merah alergi dan bintik merah demam berdarah. bintik merah dbd biasanya terlihat permanen.

  2. Panas yang sangat tinggi kemudian turun dan naik lagi atau bisa juga tidak turun sama sekali.

  3. menggigil dan terasa ngilu pada tulang, rasa ngelu dibeberapa titik tulang tertentu. Dan potongan yang paling ngilu terasa ibarat menusuk tulang.

  4. fases mengeras dan berwarna merah, tanda-tanda ini bisa kita lihat dengan cek trombosit. berada dibawah ambang trombosit normal 150 ribu – 500 ribu

  5. Trombosit menurun. Bisa di tes darahnya di laboratorium terdekat.

  6. Sakit mata ketika melihat atau melirik, untuk melirik ke kanan dan ke kiri terasa sakit.

  7. Tengkuk terasa sakit, terkadang terjadi pembangkalan tengkuk


Jadi, anda harus memahami tanda-tanda gejala di atas, seandainya anda mengalami panas yang tinggi dan berkepanjangan panas (lebih dari satu hari). dan tidak kunjung sembuh meski telah meminum obat penurun panas.


Maka anda harus segera pergi untuk periksa, melihat trombosit anda normal atau tidak, jangan hingga trombosit anda di bawah ambang normal.


Jika trombosit anda di bawah ambang normal, maka anda harus waspada, bisa jadi anda sebagai pasien selanjutnya. Yang harus butuh penanganan dari medis, untuk di opname, maka dari itu kitah harus mengerti bagaimana cara Mengobati dan Mengatasi Demam Berdarah, sebelum terkena kepada kita.


Mengobati dan Mengatasi Demam Berdarah


 atau yang bisa di sebut juga dengan penyakit demam dengue √ 26 Cara Mengobati dan Mengatasi Demam Berdarah Tanpa Harus Opname

intisari-online.com


Seandainya hal-hal di atas terjadi, pada diri anda atau pada keluarga anda, hal semacam ini sanggup dicegah atau sanggup diobati. Dengan memulai mengatasi penyakit demam berdarah.



  1. Banyak minum air putih, minimal minum 20 gelas dalam sehari, dengan gelas ukuran 250 ml. Lebih banyak lebih baik untuk mencegah demam beradarah.

  2. Minum minuman yang bisa menambah dan mengganti ion badan semisal, pocari Sweet, air kelapa dan minuman yang lainya. Yang bisa menambah cairan tubuh.

  3. Minum obat penurun panas, cobalah meminum obat ibarat paracetamol. dan obat penurun panas lainya.

  4. Minum jus jambu merah, lantaran manfaat jus jambu untuk mengatasi dan bisa meningkatkan trombosit penyakit demam berdarah. bisa juga memakai daun jambu.

  5. Perbanyak makan yang bergizi tinggi, bilamana nafsu makan ketika sakit minat makan akan menurun drastis, di coba untuk makan yang banyak. Jangan hingga perut dalam kondisi kosong.


Apakah anda paham, daya tahan badan seseorang terhadap penyakit demam berdarah, tergantung pada diri kita sendiri. Karena intinya penyakit dbd tidak memerlukan obat. Dalam mengatasi penyakit demam berdarah.


Karena dalam penanganan demam berdarah tidak perlu obat khusus, lantaran demam berdarah itu belum ada obatnya. Hanya saja, ketika leukosa meningkat, trombosit juga akan bertambah (perbandingan lurus).


Dan biasanya kalau kita opname di rumah sakit, biasanya kita hanya di beri tablet vitamin dan invus saja.


Jika Anda punya pengalaman kena DBD? Silahkan post comment dan mengembangkan pengalaman dalam blog ini. Semoga bermanfaat untuk sesama kita.


Pencegahan Demam Berdarah di Lingkungan


 atau yang bisa di sebut juga dengan penyakit demam dengue √ 26 Cara Mengobati dan Mengatasi Demam Berdarah Tanpa Harus Opname

gcherbs.com


Berikut beberapa langkah dalam pencegahan demam berdarah yang bisa anda lakukan, di antaranya:



  1. Membersihkan setiap potongan dalam rumah dengan menyemprotkan cairan pembasmi nyamuk.

  2. Rutin membersihkan kolam mandi dan menaburkan serbuk abate agar jentik-jentik nyamuk mati.

  3. Menutup dan membalik, atau kalau perlu menyingkirkan media-media kecil yang sanggup penampung air yang tidak dipakai di sekitar rumah.

  4. Memasang kawat atau jaring antinyamuk di seluruh ventilasi rumah Anda.

  5. Memasang kelambu di ranjang tidur Anda.

  6. Memakai sofel antinyamuk, terutama yang mengandung N-diethylmetatoluamide (DEET) yang terbukti efektif. Namun jangan memakai produk semacam ini pada bayi yang masih berusia di bawah dua tahun.

  7. Mengenakan pakaian yang longgar yang bisa melindungi Anda dari gigitan nyamuk.

  8. Melakukan kerja bakti dan bahu-membahu untuk membersihkan lingkungan sekitar.

  9. Mengadakan pengasapan atau fogging untuk mensterilkan lingkungan dari nyamuk dan jentik-jentiknya.




Sumber https://infoana.comm