Wednesday, February 21, 2018

√ Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Dapat Mengirim Pesan Terbaru 2019

WhatsApp tidak sanggup mengirim pesan ialah problem yang jarang sekali ditemukan √ Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan Terbaru 2019

WhatsApp tidak sanggup mengirim pesan ialah problem yang jarang sekali ditemukan. Karena WhatsApp itu sendiri terkenal dengan kestabilannya bahkan sanggup berjalan di spek hp rendah sekalipun. Dan itu juga menjadi salah satu alasan kenapa dikala ini WhatsApp ialah aplikasi chatting yang sangat populer.

Kestabilan tersebut sanggup jadi berasal dari design antarmuka yang cukup sederhana tapi sangat mempunyai kegunaan dan mempunyai banyak fitur menarik yang tidak akan ditemukan di aplikasi lainnya, misalnya kita sanggup menciptakan goresan pena unik

Tidak sanggup mengirim pesan biasanya disebabkan lantaran faktor jaringan atau tidak gangguan pada server WhatsApp. Seperti halnya yang pernah terjadi, dimana server WhatsApp dan beberapa sosial media lainnya gangguan masal dan hal ini mengakibatkan pesan WhatsApp tidak terkirim atau pending.

Masalah server tentu akan mengakibatkan seluruh pengguna WhatsApp. Namun ada juga yang tidak sanggup mengirim WhatsApp hanya di hp kita saja, otomatis itu bukan problem server.

Lantas apa penyebabnya dan bagaimana mengatasi pesan yang tidak terkirim menyerupai itu ?

1. WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan Karena Internet Gangguan

Hal pertama yang harus kita perhatikan yaitu internet, apakah internet sudah bekerja dengan baik atau mungkin sebaliknya. Internet menjadi faktor utama yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp, lantaran memang itu aplikasi pesan singkat dimana pengguna harus terhubung ke server aplikasi itu dulu gres sanggup menggunakannya.

Bahkan meskipun internet sudah siap, tapi sedang mengalami gangguan atau lemot, WhatsApp tetap tidak akan berjalan meskipun termasuk aplikasi yang ringan menyerupai apa yang saya sebutkan sebelumnya.

Untuk memakai WhatsApp, tetap membutuhkan internet yang stabil. Maka dari itu, pastikan bahwa internet sedang tidak gangguan. Atau apabila internet sering lemot, alangkah baiknya gunakan kartu internet tercepat dan terstabil.

2. Restart HP

Error dalam sebuah aplikasi sudah menjadi hal yang tidak gila lagi. Karena memang ada 2 opsi ketika kita menjalan aplikasi, berjalan dengan lancar atau error menyerupai halnya muncul "aplikasi berhenti" di Android.

Setinggi apapun spesifikasi hp niscaya akan mengalami problem tersebut. Error yang saya maksud disini ialah error dalam level ringan.

Tidak sanggup mengirim pesan di WhatsApp juga sanggup disebabkan lantaran aplikasi error, walaupun kita tidak mengetahuinya secara pasti. Namun untuk mengatasi problem tersebut, kita sanggup mencoba merestart hp terlebih dahulu. Karena biasanya problem eksklusif sanggup diatasi hanya dengan merestart hp.

3. WhatsApp Tidak Berjalan di Latar Belakang

WhatsApp dikala ini ialah aplikasi pesan singkat yang terus digunakan, baik untuk mengirim pesan juga mendapatkan pesan. Dalam hal tersebut tentu kita harus membuka aplikasi biar sanggup melaksanakan kedua hal tersebut.

Namun rasanya mustahil apabila harus terus membuka aplikasi biar sanggup terus mendapatkan pesan masuk. Maka dari itu, kita harus menciptakan WhatsApp biar berjalan terus di latar belakang sekalipun kita tidak membukanya.

Adapun biar WhatsApp sanggup terus berjalan di latar belakang, yaitu sebagai berikut :

Langkah 1 : Masuk ke Pengaturan > Aplikasi

Langkah 2 : Pilih WhatsApp

Langkah 3 : Pilih perizinan lainnya (lihat gambar dibawah ini)

WhatsApp tidak sanggup mengirim pesan ialah problem yang jarang sekali ditemukan √ Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan Terbaru 2019

Langkah 4 : Centang atau aktifkan pada belahan Mulai di latar belakang (lihat gambar dibawah ini)

WhatsApp tidak sanggup mengirim pesan ialah problem yang jarang sekali ditemukan √ Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan Terbaru 2019

Dengan begitu ketika hp hidup atau sekali kau membuka WhatsApp, ia akan terus berjalan sekalipun kau menutupnya kembali.

Catatan : Aplikasi yang berjalan di latar belakang akan menguras konsumsi baterai, jadi pilih aplikasi yang penting saja.

4. Update WhatsApp ke Versi Terbaru

Versi WhatsApp yang cukup usang sanggup saja menjadi penyebab tidak sanggup mengirim pesan, sama halnya dengan munculnya notifikasi WhatsApp kadaluarsa kemudian sama sekali tidak sanggup digunakan.

Pihak WhatsApp sendiri selalu menyarankan atau mengingatkan penggunanya untuk selalu melaksanakan pembaruan apabila sudah tersedia. Karena di dalam pembaruan tersebut akan terdapat fitur pemanis dan yang terpenting mengatasi bug.

Makara silahkan update WhatsApp kau secara resmi di situsnya atau melalui Google Play Store apabila kau pengguna android.

5. Nomor WA Kamu di Blokir

WhatsApp sendiri mempunyai fitur blokir nomor untuk mengatasi pesan yang meresahkan menyerupai halnya pesan penipuan yang berulang kali bahkan hingga menghubungi.

Namun kenyataannya tidak hanya dipakai untuk itu saja. Parahnya beberapa orang yang benci ujung - ujungnya memblokir nomor wa lantaran tidak ingin dihubungi lagi. Dan itu tentu jalan yang tepat, lantaran nomor yang di blokir sama sekali tidak sanggup mengirim pesan.

Makara pastikan bahwa nomor WhatsApp kau tidak terblokir ketika mulai tidak sanggup mengirim pesan kepada sebagian orang saja. Namun apabila tidak sanggup mengirim pesan WhatsApp ke semua kontak saya rasa itu bukan lantaran hal ini.

6. Belum Menyelesaikan Tahap Verifikasi

Verifikasi dalam setiap akun sosial media ialah hal yang penting dan harus dilakukan. Karena dengan memverifikasi akun terlebih dahulu, itu berarti kita menyetujui atau menyatakan bahwa akun tersebut benar - benar miliki kita sendiri.

Seperti apa yang telah dijelaskan oleh sentra bantuan, bahwa WhatsApp tidak sanggup mengirim pesan begitu juga mendapatkan apabila pengguna belum menuntaskan tahap verifikasi dalam waktu yang cukup lama.

Maka dari itu, silahkan verifikasi nomor wa kau dengan memasukkan isyarat 6 digit yang nantinya akan dikirim lewat sms.

7. Sistem Operasi Bermasalah

Sistem Operasi (OS) sangat berperan aktif dalam menjalakan banyak sekali aplikasi dalam sebuah smartphone. Antara aplikasi dan os setidaknya harus kompatibel (cocok) biar sanggup berjalan dengan baik.

Munculnya notifikasi "sayangnya, aplikasi berhenti" ketika membuka aplikasi apa saja merupakan tanda sistem operasi yang sudah error. Sama halnya ketika WhatsApp tidak sanggup mengirim pesan.

Untuk mengatasinya kau sanggup melaksanakan factory reset atau kembali ke setelan pabrik pada pengaturan. Namun yang lebih baik lagi melaksanakan install ulang dengan firmware terbaru.

Catatan : Setiap smartphone mempunyai jalan dan firmware yang berbeda, bahkan dalam satu merk tapi berbeda tipe saja akan berbeda. Maka dari itu silahkan lakukan sesuai hp yang kau gunakan. Dan backup data terlebih dahulu sebelum melakukannya, lantaran semua penyimpanan akan dikosongkan.

Penutup

Dari beberapa poin diatas ada banyak penyebab apabil pesan WhatsApp tidak tekirim dan yang paling terjadi dikarenakan server gangguan atau internet lemot. Mungkin itulah cara mengatasi WhatsApp tidak sanggup mengirim pesan yang sanggup saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan silahkan berkomentar apabila ada pertanyaan atau masukan.
Sumber http://www.siddiqrn.net/