Sunday, February 25, 2018

√ 5 Cara Sederhana Menciptakan Laptop Tetap Prima Meskipun Laptop Jadul

Cara Sederhana Membuat Laptop Tetap Prima √ 5 Cara Sederhana Membuat Laptop Tetap Prima Meskipun Laptop Jadul


Cara Sederhana Membuat Laptop Tetap Prima – Laptop sudah menjadi suatu kebutuhan yang ketika ini tidak sanggup diremehkan tugas pentingnya. Hampir setiap ketika Kita memakai laptop untuk banyak sekali keperluan mulai dari belajar, mencari informasi, sarana hiburan, hingga media utuk pekerjaan. Hampir semua acara memakai laptop. Maka tidak heran jikalau bagaimana cara untuk menciptakan laptop tetap prima merupakan hal yang sangat diharapkan oleh banyak orang.


Baca Juga : 8 Trik Cara Mengatasi Overheat (Panas Berlebih) Pada Laptop Tanpa Software


Membuat laptop tetap prima sesungguhnya bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, hanya saja masih banyak orang yang menyepelekan dan cenderung tidak terlalu memperhatikan hal ini, padahal dengan cara-cara sederhana pun Kita sudah sanggup menciptakan laptop semoga tetap berada dalam kondisi yang prima. Dan berikut ini merupakan ulasan info selengkapnya untuk Anda.


Pentingnya Menjaga Peforma Laptop


Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa menjaga laptop semoga tetap prima memang bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, hanya saja banyak orang yang cenderung menyepelekan hal ini. Membuat laptop tetap prima menjadi suatu hal yang penting lantaran intensitas penggunaan laptop yang Kita lakukan cenderung tinggi.


Dan untuk menjaga peforma laptop semoga tidak menurun dan selalu dalam peforma terbaik menjadi hal yang wajib untuk dilakukan jikalau ingin menciptakan laptop yang Anda miliki selalu sanggup dipakai dan tidak mengalami kerusakan.


5 Cara Membuat Laptop Tetap Prima


Untuk menciptakan laptop tetap prima, ada beberapa langkah sederhana yang sanggup Anda lakukan. Dan berikut ini diantaranya:


1. Hindari meletakkan laptop diatas kasur


Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh banyak orang yaitu meletakkan laptop mereka pribadi tepat diatas kasur. Memang hal ini akan terasa lebi nyaman memakai laptop diatas kasur, tapi hal ini justru akan berdampak sangat jelek bagi laptop Anda.


Baca Juga : Berbahaya, Jangan Menggunakan Laptop Diatas Kasur! Berikut Adalah Alasannya


Hal ini disebabkan, ketika meletakkan laptop diatas kasur, panas dari laptop tidak akan keluar dengan tepat dan inilah yang mengakibatkan panas akan tetap berkumpul didalam laptop Anda dan pada risikonya akan menciptakan peforma laptop Anda menjadi turun. Membuat laptop tetap prima sanggup Anda awali dengan tidak meletakkan laptop diatas kasur.


2. Jauhkan minuman dari laptop


Jangan sekali-kali meletakkan minuman didekat laptop Anda. Hal ini akan sangat berbahaya lantaran jikalau minuman itu tumpah dan mengenai laptop Anda, maka komponen yang ada dalam laptop Anda sanggup terancam dengan adanya anutan air tersebut. Untuk menciptakan laptop tetap prima tentu hal ini sangat perlu untuk diperhatikan.


3.  Hindari meletakkan benda berat diatas laptop


Kebiasaan yang seringkali dilakukan oleh banyak orang yaitu meletakkan benda berat diatas laptop mereka, padahal hal semacam ini akan berdampak jelek bagi kelangsungan laptop yang Anda miliki terutama serpihan layar laptop. Tidak jarang ada yang hingga mengakibatkan layar laptop mereka pecah. Maka dari itu, untuk menciptakan laptop tetap prima, hindari meletakkan benda berat diatas laptop Anda.


4. Jangan terlalu sering memainkan game berat di laptop


Memainkan game berat di laptop juga sanggup menjadi salah satu penyebab peforma laptop menjadi menurun. Hal ini disebabkan ketika memainkan game berat di laptop apalagi dalam waktu yang lama, komponen yang ada didalam laptop Anda akan mengalami overheat atau terlalu panas sehingga mengakibatkan peformanya menurun.


Baca Juga : Laptop Gaming Asus FX-Laptop Gaming Pilihan Cerdas Harga Terjangkau


Jika ingin menciptakan laptop tetap prima, maka memainkan game berat akan jauh lebih baik jikalau Anda memainkannya di PC komputer lantaran akan jauh lebih baik dan tidak meningkatkan resiko laptop Anda menurun.


5. Rapikan file secara teratur dan bersihkan optical drive secara rutin


Kebiasaan lain yang sering dilakukan oleh banyak orang yaitu tidak merapikan file didalam laptopnya. Padahal ketika file dalam kondisi rapi ini akan mempermudah kinerja dan memperingan kinerja laptop. Selain itu bersihkan optical drive Anda secara rutin.


Baca Juga : 7 Faktor Utama Penyebab Hardisk Komputer Cepat Rusak Yang Harus Anda Hindari


Optical drive yang sangat rentan terhadap abu ini perlu untuk dibersihkan secara rutin demi menciptakan laptop tetap prima. Bersihkan secara hati-hati abu yang banyak melekat pada serpihan optical drive secara bersiklus dan juga rutin, maka hal ini sanggup menjaga peforma laptop Anda dengan sangat signifikan.


Itulah  beberapa cara sederhana yang sanggup Anda terapkan semoga laptop sanggup tetap prima. Merawat dengan benar tentu perlu dilakukan semoga Anda tidak menyesal di kemudian hari.



Sumber http://info-menarik.nett