Sunday, February 25, 2018

√ 7 Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Gampang Hanya Modal Materi Alami

Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Praktis √ 7 Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Praktis Hanya Modal Bahan Alami


Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Mudah – Kecantikan wajah merupakan salah satu aset utama yang dimiliki oleh setiap orang. Namun, seringkali banyak persoalan yang sanggup terjadi pada wajah kita. Mulai dari kulit berminyak, komedo, benjol pasir sampai benjol watu yang membandel. Oleh sebab itu, sebagian orang bahkan rela mengeluarkan jumlah uang yang cukup banyak hanya untuk melaksanakan perawatan kulit wajah mereka.


Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Paling Mujarab


Cara merawat wajah berjerawat pun sanggup dilakukan secara alami dengan memakai bahan-bahan alami yang sanggup didapatkan dari alam ataupun melaksanakan perawatan dengan produk-produk kecantikan. Semua ini dilakukan untuk mendapat kulit wajah yang anggun dan bersih.


Cara Merawat Wajah Berjerawat


Pada dasarnya, perawatan wajah sanggup kita lakukan secara alami ataupun instan dengan memakai produk-produk kecantikan. Berikut ini cara merawat wajah berjerawat yang sanggup Anda lakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami ataupun produk kecantikan.


1. Madu


Salah satu materi herbal yang sanggup digunakan sebagai cara merawat wajah berjerawat yaitu madu. Hal ini sebab madu mempunyai sifat asam yang sangat bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan kuman penyebab jerawat. Sehingga, kulit yang berjerawat akan terhindar dari peradangan dan proses penyembuhan benjol sanggup berlangsung lebih cepat.


Selain itu, madu juga sanggup digunakan sebagai pelembab kulit alami dan juga bermanfaat untuk menghilangkan kotoran ataupun sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Berikut ini cara memakai madu untuk merawat kulit berjerawat.



  • Siapkan madu murni

  • Oleskan madu ke seluruh area kulit wajah.

  • Oleskan madu pada malam hari sebelum tidur, dan bilas pada pagi hari sesudah bangkit tidur.

  • Gunakan masker madu setiap hari, sehingga wajah berjerawat Anda akan selalu terhindar dari peradangan jerawat.


2. Jeruk Nipis


Selain madu, jeruk nipis juga merupakan materi alami yang sudah digunakan oleh banyak orang sebab keampuhannya dalam menghilangkan jerawat. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada jeruk nipis sanggup memicu produksi kolagen di kulit. Dimana manfaat kolagen yaitu sanggup menghaluskan kulit dan juga menyembuhkan jerawat.


Selain itu, jeruk nipis juga mengandung asam sitrat yang sanggup mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di wajah. Jeruk nipis juga mengandung zat astringent yang sanggup menyingkirkan minyak berlebih pada kulit wajah, sehingga kulit akan terlihat lebih kencang.


Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan 1 buah jeruk nipis dan mengoleskan airnya ke wajah Anda. Diamkan selama 30 menit dan selanjutnya bilas dengan air bersih. Gunakan masker ini secara rutin untuk mendapat hasil yang terbaik.


3. Air Mawar


Bagi Anda yang menyukai pemakaian kosmetik, memakai air mawar akan sangat bermanfaat untuk mencegah benjol Anda semoga tidak semakin parah. Sebagai pelembab alami, air mawar juga sanggup digunakan untuk mencegah munculnya benjol di wajah Anda.


Baca Juga : 6 Langkah Ampuh Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Baking Soda


4. Banyak Mengkonsumsi Air Putih


Mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup juga sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda. Di bawah ini merupakan laba yang Anda dapatkan dari mengkonsumsi air putih.


Dengan konsumsi air putih, nutrisi yang Anda dapatkan dari masakan sanggup pribadi disalurkan ke kulit.


Air putih sangat membantu memperlancar peredaran darah.


Air putih sanggup mendetoksifikasi badan Anda dari segala racun yang sanggup mengakibatkan jerawat.


5. Gunakan Pelembab Wajah


Pelembab wajah bermanfaat untuk menjaga kulit semoga tidak kering dan terhindar dari ancaman yang ditimbulkan oleh polutan. Jangan lupa selalu gunakan pelembab wajah sehabis mandi atau ketika akan melaksanakan kegiatan di luar ruangan, semoga kulit wajah Anda sanggup terhindar dari debu, kotoran dan kuman yang sanggup memicu timbulnya jerawat.


6. Gunakan Sabun Muka Yang Sesuai


Menggunakan sabun muka yang tidak sesuai juga sanggup memicu timbulnya benjol di wajah Anda. Oleh sebab itu, Anda harus menentukan sabun muka yang sesuai dengan tipe kulit Anda. Apabila kulit Anda mempunyai tipe berminyak dan berjerawat, maka sebaiknya Anda memakai produk sabun wajah yang mengandung asam salisilat. Asam salisilat sanggup mengangkat kotoran dan debu yang sanggup mengakibatkan jerawat.


Selain itu, gunakan sabun wajah yang mengandung oil control, sebab kulit yang berjerawat biasanya juga ditimbulkan oleh produksi minyak yang berlebih. Kandungan oil control yang ada pada sabun wajah akan menjaga kadar minyak di kulit wajah Anda.


7. Mencuci Muka Secara Rutin


Ini merupakan langkah sederhana tetapi mempunyai manfaat yang luar biasa. Seringkali, kulit wajah berjerawat dikarenakan Anda malas untuk mencuci muka. Padahal, mencuci muka secara rutin sangat penting untuk menghilangkan debu dan kotoran yang melekat di wajah. Selain itu, mencuci muka juga bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak yang berlebih. Untuk mencegah timbulnya jerawat, Anda harus mencuci muka secara rutin 2 kali sehari.



Sumber http://info-menarik.nett