Wednesday, February 28, 2018

√ Alat Pembuka Situs Terblokir Di Android & Laptop Terbaik 2019

Pembuka Situs Terblokir di Android dan Laptop √ Alat Pembuka Situs Terblokir di Android & Laptop Terbaik 2019

Pembuka situs terblokir - Mungkin kau salah satu orang yang kesal dengan adanya situs diblokir, padahal kau ingin sekali atau benar - benar membutuhkan informasi yang ada di dalam situs tersebut.

Tapi hening saja sebab di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Kaprikornus ada beberapa cara bahkan aneka macam cara yang bisa membuka situs terblokir tersebut.

Nah di artikel ini saya akan menawarkan alat atau aplikasi pembuka situs yang di blokir dengan cara yang sangat sederhana dan saya yakin kalian semua bisa mengoperasikannya di Android juga Laptop.

Kenapa Situs Di Blokir ?

Tapi sebelum ke pembahasan utama, kenapa ada situs yang di blokir ? Sebenarnya ini semua merupakan kebijakan gres Kemenkominfo (Kementrian Komunikasi dan Informatika Indonesia) yang bertujuan biar pengguna internet Indonesia bisa memakai internet dengan baik dan bijak.

Kebijakan ini semakin berpengaruh sesudah dikeluarkannya UU No. 11 Tahun 2008 dan UU No. 25 Tahun 2009 yang berisi ihwal informasi dan transaksi elektronik.

Adapun situs yang di blokir ialah situs yang dikatakan sanggup menawarkan imbas "negatif" untuk penggunanya, menyerupai situs p0rn*grafi, perjodian, penjualan senjata ilegal, penipuan, dan masih banyak lagi.

Kaprikornus ketika pengguna mengakses situs yang tergolong negatif, secara otomatis akan dialihkan ke Internet Sehat dengan tampilan yang berbeda - beda setiap operatornya. Namun sayangnya tidak hanya situs berbahaya, terkadang situs isu luar negeri juga diblokir, salah satunya Reddit.

Pembuka Situs Terblokir

Tapi apabila kau ingin bersikukuh untuk mengakses situs yang diblokir atau sebab memang sangat membutuhkan informasi dari situs tersebut, kau bisa memakai beberapa cara yang akan saya jelaskan dibawah ini :

1. Menggunakan VPN

VPN (Virtual Private Network) ialah pembuka situs terblokir yang bisa kau gunakan dengan mudah. Dimana alat ini cukup terkenal sebab memang fasilitas juga gratis dalam pengaplikasiannya.

Artikel Terkait : Server VPN Tercepat yang Wajib Dicoba

Dengan proteksi VPN, server internet yang kau gunakan akan berubah ke negara server yang kau pilih di aplikasi vpn yang kau pakai. Kaprikornus dengan merubah server serta ip, otomatis kau tidak akan terdeteksi memakai ISP Indonesia dan kau akan bisa mengakses situs yang di blokir.

Ada banyak aplikasi VPN gratis yang bisa kau gunakan, menyerupai :

  • TurboVPN
  • ZenMate
  • TouchVPN
  • NordVPN
  • dan masih banyak lagi

Cara Menggunakan VPN di Android

Karena di artikel ini saya ingin menjelaskan alat pembuka situs terblokir di android juga laptop, maka yang pertama kita bahas yaitu di android.

Dimana hal pertama yang harus kau lakukan yaitu "menginstall aplikasi vpn". Kamu bisa mendapatkannya di Google Play Store secara gratis, saya rekomendasikan untuk menginstall TurboVPN saja sebab selain size yang ringan juga sangat gampang digunakan.

Langkah 1 : Silahkan kau buka aplikasinya dan pilih "I Agree" biar aplikasi bisa berjalan.

Langkah 2 : Di sudut kanan atas terdapat globe, dimana itu ialah fitur yang memungkinkan kita untuk menentukan server negara mana yang akan digunakan. Akan tetapi saya lebih sarankan untuk memakai "Pilih server tercepat" biar bisa mendapat kecepatan internet yang maksimal.

Langkah 3 : Pilih tombol wortel yang berada dibawah teks "Ketuk Untuk Menghubungkan" dan pilih OK apabila minta persetujuan akses.

Pembuka Situs Terblokir di Android dan Laptop √ Alat Pembuka Situs Terblokir di Android & Laptop Terbaik 2019

Tunggu beberapa saat, paling tidak 5 detik hingga aplikasi vpn terhubung ke server. Gambar diatas merupakan pola apabila sudah terhubung. Apabila sudah menyerupai itu silahkan kau buka situs yang di blokir dengan browser apapun.

Cara Menggunakan VPN di Laptop

Adapun cara memakai vpn di laptop sedikit berbeda dengan android. Dimana kau hanya perlu menambahkan ekstensi vpn pada browser yang kau gunakan dan saya lebih menyarankan untuk memakai browser Google Chrome. Karena sudah terbukti dan mempunyai ekstensi yang tidak mengecewakan banyak.

Sebelumnya ekstensi atau sering kali disebut "Add Ons" ialah sebuah layanan pemanis yang bisa kau tambahkan pada browser, dimana layanan pemanis tersebut bisa berasal dari pihak browser itu sendiri juga pihak lainnya.

Karena saya memakai Chrome jadi dibawah ini ialah langkah untuk browser tersebut, akan tetapi untuk browser lain juga tidak berbeda jauh.

Langkah 1 : Silahkan kau kunjungi Chrome Web Store

Langkah 2 : Kemudian cari dengan kata kunci "vpn" pada kolom pencarian

Langkah 3 : Otomatis akan muncul beberapa vpn yang bisa kau gunakan. Saya lebih menyarankan uVPN sebab sangat gampang digunakan. Adapun untuk menginstall nya kau tinggal klik "Tambahkan ke Chrome", maka secara otomatis akan mend0wnl0ad add ons tersebut dan pribadi menginstall nya.

Langkah 4 : Untuk menggunakannya, kau tinggal tekan icon vpn dibagian bar. Disana kau bisa menentukan server negara yang ingin dipakai dan klik "Tombol Power" untuk mulai menghubungkan (lihat gambar dibawah ini)

Pembuka Situs Terblokir di Android dan Laptop √ Alat Pembuka Situs Terblokir di Android & Laptop Terbaik 2019

Apabila kau memakai browser lain menyerupai Firefox silahkan cari sendiri fitur tersebut sebab inti pembahasnnya akan sama - sama saja.

2. Menggunakan Web Proxy

Alat pembuka situs terblokir yang kedua yaitu kau bisa memakai web proxy. Dimana web proxy ialah sebuah website yang berfungsi sebagai gateway (jembatan) pengguna internet sebelum mengakses situs yang diinginkan.

Kenapa dengan memakai web proxy bisa membuka situs terblokir ? Hal ini sangat terang sebab sifat proxy itu sendiri sanggup menyamarkan identitas pengguna (anonymus).

Adapun untuk memakai web proxy di android dan laptop sama - sama saja, diantaranya sebagai berikut :

Langkah 1 : Silahkan kau web proxy, saya lebih menyarankan https://www.proxysite.com/ karena lagi - lagi gampang digunakan.

Langkah 2 : Pada penggalan enter url silahkan kau isi dengan url situs yang ingin kau kunjungi dan pada bagia kiri pilih server yang ingin kau gunakan
Kaprikornus apabila ingin membuka situs yang diblokir dengan memakai web proxy, kau harus tahu url situs tersebut dengan benar.

Langkah 3 : Klik "Go" dan otomatis kau bisa mengakses situs tersebut. Sebagai pola lihat gambar dibawah ini, dimana saya mencoba untuk mengakses Reddit.

Pembuka Situs Terblokir di Android dan Laptop √ Alat Pembuka Situs Terblokir di Android & Laptop Terbaik 2019

3. Menggunakan Browser Opera Mini

Opera Mini yang merupakan browser terkenal ketiga ternyata bisa dipakai sebagai pembuka situs terblokir dengan sangat mudah. Kenapa sangat gampang ?

Karena memang di dalam browser ini sudah terdapat fitur VPN gratis yang hanya tinggal menggeserkan untuk menggunakannya. Akan tetapi, fitur tersebut hanya ada di Opera Mini versi Dekstop. Kaprikornus untuk pengguna smartphone tidak akan mendapat fitur tersebut.

Cara nya sangat simple, kau hanya perlu mengunduh Opera Mini versi terbaru di internet dan menginstall menyerupai kebanyakan aplikasi lainnya. Apabila browser sudah bisa digunakan, silahkan masuk ke pengaturan dan pilih "Advance/Lanjutan", scroll kebawah dan kau akan menemukan fitur VPN tersebut (lihat gambar dibawah ini). Untuk memastikan vpn terhubung silahkan kau buka situs yang di blokir.

Pembuka Situs Terblokir di Android dan Laptop √ Alat Pembuka Situs Terblokir di Android & Laptop Terbaik 2019

Kaprikornus itulah alat atau Aplikasi Pembuka Situs Terblokir di Android dan Laptop Terbaik 2019 yang bisa kau gunakan dengan sangat mudah. Silahkan gunakan salah satu dari ketiga cara diatas untuk membuka sistus diblokir dan mohon gunakan dengan bijak.
Sumber http://www.siddiqrn.net/