Tuesday, February 27, 2018

√ Analisa Peluang Bisnis Bubur Ayam Dengan Gerobak

Bubur ayam merupakan salah satu jenis jajanan yang sangat digemari oleh aneka macam lapisan masyarakat baik bau tanah maupun muda, pria maupun perempuan. Dengan tekstur lembut sehingga sering dianjurkan untuk orang yang kurang sehat.


Berjualan bubur ayam merupakan salah satu peluang bisnis kuliner yang patut untuk dicoba. Untuk memulainya tidak membutuhkan modal yang besar, yang diperlukan hanyalah ketrampilan untuk menciptakan bubur ayam yang nikmat dan dapat menarik minat para pelanggan.


Ini jikalau Anda sendiri yang menciptakan bubur ayamnya, solusi lainnya ialah dengan menyewa karyawan yang mempunyai resep bubur ayam yang yummy dan nikmat dalam hal ini Anda sebagai investor saja.


Modal Awal Berjualan Bubur Ayam


Bubur ayam merupakan salah satu jenis jajanan yang sangat digemari oleh aneka macam lapisan m √ Analisa Peluang Bisnis Bubur Ayam Dengan Gerobak


Jika Anda tertarik untuk berjualan bubur ayam, berikut ini estimasi biaya awal yang harus dipersiapkan untuk memulainya:



  • Gerobak bubur ayam Rp.1.500.000

  • Tenda jualan Rp.200.000

  • Peralatan memasak Rp.600.000

  • Peralatan makan Rp.300.000

  • Meja dan bangku Rp.400.000

  • Peralatan lainnya Rp.200.000


Total dana awal yang diperlukan ialah Rp.3.200.000. Perhitungan ini masih kasar, dapat lebih dan dapat kurang dari itu. Tapi dari perhitungan di atas, terlihat kalau modal yang diperlukan tidaklah begitu besar.


Selain biaya awal, masih ada biaya bulanan yang juga perlu diperhitungan. Biaya bulanan ini untuk pembelian bahan-bahan pembuatan bubur ayam menyerupai ayam, beras, bumbu pelengkap, tabung gas, dan yang lainnya. Besarnya biaya bulanan tergantung dari banyaknya porsi bubur ayam yang akan dijual.


Lokasi penjualan bubur ayam biasanya ditempat-tempat yang ramai dilalui oleh orang menyerupai pinggir jalan, depan kompleks perumahan, depan sekolah, taman. Bahkan sebagian pedagang bubur ayam ada yang lebih menentukan untuk berjualan dengan cara berkeliling.


Credit image: https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Bubur_ayam_chicken_porridge.JPG



Sumber aciknadzirah.blogspot.com