Tuesday, February 20, 2018

√ Cara Cek Pemakaian Kuota (Fup) Indihome Terbaru

 yang kemudian IndiHome memberlakukan kebijakan FUP  √ Cara Cek Pemakaian Kuota (FUP) IndiHome Terbaru

Cek Pemakaian IndiHome - Sejak tahun 2016 yang kemudian IndiHome memberlakukan kebijakan FUP (Fair Usage Policy), dimana secara sederhananya kecepatan internet akan dikurangi apabila telah melebihi batas yang sudah ditetapkan.

Dimana batas - batas tersebut dapat kau lihat di : Info FUP IndiHome Terbaru. Kebijakan ini memang meresahkan pelanggan, bagaimana tidak dari yang awalnya tidak dikenakan batasan sama sekali, dalam artian bebas mau menghabiskan bandwidth berapa juga dalam sebulan.

Akan tetepi Telkom terus menegaskan bahwa kebijakan ini harus diberlakukan guna menjaga kualitas bandwidth itu sendiri.

Di artikel ini saya akan menjelaskan cara cek pemakaian IndiHome, alasannya yaitu hal ini sangat berkhasiat untuk mengatahui berapa sisa kuota wifi yang tersedia. Kaprikornus jangan hingga belum juga sebulan tapi udah kena batasan FUP dan tentu hal tersebut akan mengurangi kecepatan internet.

Terlebih lagi cara cek kuota wifi ini akan sangat berkhasiat bagi bisnis warnet atau sejenisnya. Berikut penjelasannya.

1. Cek Pemakaian IndiHome Lewat Aplikasi

Cara cek pemakaian internet IndiHome yang paling gampang yaitu lewat aplikasi MyIndiHome. Dimana aplikasi tersebut diperuntukkan bagi pelanggan. Selain dapat mengetahui kuota wifi, aplikasi itu juga dapat berkhasiat untuk mengetahui nomor internet, melaksanakan upgrade speed, mengetahui paket lengkap dengan add on yang terdaftar dan masih banyak lagi.

Intinya aplikasi itu sangat direkomendasikan untuk di install di smartphone para pelanggan IndiHome. Kamu dapat mend0wnl0ad aplikasinya di Google Play Store atau App Store.

Langkah 1 : Install terlebih dulu aplikasinya

Langkah 2 : Buka aplikasi MyIndiHome dan lakukan registrasi sesuai petunjuk yang ada disana

Langkah 3 : Pencet icon Profil yang berada di sudut kiri atas dan pilih Status Berlangganan (lihat gambar dibawah ini)

 yang kemudian IndiHome memberlakukan kebijakan FUP  √ Cara Cek Pemakaian Kuota (FUP) IndiHome Terbaru

Langkag 4 : Pada bab ini kau akan melihat beberapa data mengenai IndiHome kamu, termasuk pemakaian atau FUP IndiHome itu sendiri (lihat gambar dibawah ini)

 yang kemudian IndiHome memberlakukan kebijakan FUP  √ Cara Cek Pemakaian Kuota (FUP) IndiHome Terbaru

2. Minta Cek Kuota WiFi ke Telkom Care

Cara diatas yaitu cara yang paling gampang dan masih banyak manfaat lain apabila menginstall aplikasi tersebut. Akan tetapi ada beberapa nomor internet yang susah sekali dikala melaksanakan pendaftaran, contohnya muncul keterangan nomor sudah didaftarkan padahal belum sama sekali.

Nah untuk yang mendapat duduk masalah menyerupai ada jalan terakhir yang dapat digunakan, yaitu dengan cara menghubungi Telkom Care untuk minta melaksanakan cek pemakaian IndiHome.

Telkom Care yaitu customer service tapi biasa melayani di sosial media, dimana kau dapat menemukan Telkom Care ini di Twitter atau Facebook.

Berikut saya contohkan dengan menghubungi Telkom Care yang di Facebook :

Langkah 1 : Cari "Telkom Care" di tab pencarian Facebook dan pilih yang berjenis Halaman juga memiliki banyak pengikut.

Langkah : Kirim pesan kepada akun tersebut. Perkataan dalam pesan bebas mau menyerupai apa saja, asalkan pada dasarnya minta melaksanakan cek pemakaian dan memperlihatkan nomor internet lengkap nama terdaftarnya. Silahkan lihat gambar dibawah ini sebagai contohnya

 yang kemudian IndiHome memberlakukan kebijakan FUP  √ Cara Cek Pemakaian Kuota (FUP) IndiHome Terbaru

Bagaimana gampang bukan ? Itulah cara yang dapat kau gunakan untuk melaksanakan cek kuota atau pemakaian IndiHome. Sebelumnya ada satu cara lagi yaitu dengan masuk ke usage isu indihome. Akan tetapi sesudah saya lihat page tersebut sudah tidak tersedia (404 Not Found).

Kenapa isu pemakaian tidak muncul di MyIndiHome ?

Apabila mendapat duduk masalah isu kuota tidak muncul dikala melaksanakan cek lewat MyIndiHome coba lakukan update aplikasi. Atau silahkan logout terlebih dahulu dan login kembali. Hal tersebut biasanya terjadi alasannya yaitu server error. Namun apabila terus berkepanjangan silahkan gunakan cara kedua.

Bagaimana cara ekonomis kuota IndiHome ?

Dengan adanya kebijakan FUP tersebut itu mengambarkan bahwa semua pelanggan harus dapat memanfaatkan kuota sebaik mungkin, dalam artian tidak melaksanakan pemborosan. Sebenarnya sangat simple apabila ingin ekonomis kuota yaitu dengan mengurangi pemakaian berat menyerupai acara d0wnl0ad, upload dan streaming.

Tapi selain itu, pastikan juga bahwa tidak ada orang lain yang mencuri wifi dengan membaca artikel : Cara Mengetahui Siapa Saja yang Menggunakan WiFi. Karena apabila password di bobol dalam artian internet dicuri tentu akan menguras banyak kuota.

Penutup

Mungkin hingga sini untuk cara cek pemakaian IndiHome dan beberapa poin aksesori yang saya harap dapat bermanfaat bagi semua pembaca. Silahkan gunakan cara pertama terlebih dahulu dan gunakan cara kedua apabila mendapat duduk masalah di cara pertama.
Sumber http://www.siddiqrn.net/