Sunday, February 25, 2018

√ Cara Jitu Mengatasi Sinyal 4G Hilang Di Xiaomi Semua Tipe

 Xiaomi yakni merk smartphone yang sangat populer dikala ini √ Cara Jitu Mengatasi Sinyal 4G Hilang di Xiaomi Semua Tipe

Mengatasi sinyal 4G hilang di Xiaomi - Xiaomi yakni merk smartphone yang sangat populer dikala ini. Bagaimana tidak, lantaran memang mereka bisa memperlihatkan spesifikasi yang bisa dikatakan elok dengan harga jual murah. Maka tidak heran apabila pergi kemana - mana niscaya banyak yang memakai hp Xiaomi.

Namun dibalik laba tersebut, kekurangan niscaya ada. Dimana biasanya pengguna sering mengalami sinyal 4g hilang di Xiaomi. Sinyal hilang tentu dilema besar, lantaran apa daya smartphone kalau tidak ada sinyal, terlebih kalau sinyal internet.

Kebanyakan sinyal hilang di Xiaomi tersebut biasanya disebabkan lantaran bug pada firmware hp itu sendiri. Namun sebelum melaksanakan tindakan untuk downgrade firmware, disini saya akan memperlihatkan beberapa cara untuk mengatasi sinyal 4g hilang di Xiaomi semua tipe, diantaranya sebagai berikut :

1. Ganti Settingan ke CDMA Only

Cara pertama yang bisa kau lakukan untuk mengembalikan sinyal 4g hilang di Xiaomi yaitu dengan mengganti pengaturan sim card pada CDMA Only, yaitu dengan cara :

  • Fokus gunakan satu kartu yang memang akan dipakai untuk susukan internet, jadi kartu kedua harap copot aja untuk sementara.
  • Masuk ke dial-up dan ketik *#*#4646#*#*. Perhatikan tanda nya, lantaran apabila salah tidak akan masuk ke pengaturan.
  • Pilih informasi telepon 1. Setelah itu ganti ke mode CDMA Only
  • Restart hp
  • Setelah hidup kembali, masuk ke Pengaturan > SIM Card & Mobile Network > SIM 1. Dibagian sini kau ganti dari Preffered Network ke Global
Pada dikala proses penggantian settingan sinyal akan hilang sementara tapi apabila cara tersebut bekerja sinyal 4g akan aktif kembali. Silahkan ikuti langkah tersebut apabila ingin diterapkan juga pada SIM 2.

2. Ganti Lokasi

Terdengar cukup gila tapi entah kenapa dengan mengganti lokasi sanggup mengatasi sinyal Xiaomi hilang, khususnya sinyal 4g. Adapun untuk mengganti lokasi kau bisa memakai cara dibawah ini.
  • Masuk ke Pengaturan > Setelan komplemen > Lokasi
  • Silahkan kau ganti lokasi ke Malaysia atau Cina
Tunggu beberapa dikala hingga sinyal Xiaomi muncul kembali menyerupai semula. Cara ini saya sarankan dipakai apabila cara pertama tidak berpengaruh.

3. Lapor Masalah ke ISP

Setiap ISP (Internet Service Provider) atau pihak merk kartu biasanya mempunyai call center yang berbeda - beda, namun dikala ini hampir semuanya mempunyai fanspage. Makara silahkan coba lapor dilema sinyal 4g hilang tersebut.

Karena bisa saja sinyal hilang tersebut bukan berasal dari hp Xiaomi nya melainkan dari server yang sedang gangguan. Namun sebelum melapor, alangkah baiknya membandingkan terlebih dahulu dengan teman yang memakai ISP sama di kawasan yang tidak cukup jauh.

4. Upgrade atau Downgrade OS

Seperti pada pembukaan tadi bahwa kebanyakan sinyal 4g hilang di Xiaomi disebabkan lantaran bug firmware itu sendiri. Hal ini tidak perlu dipermasalahkan lantaran bug yakni kesalahan yang biasa dan niscaya akan segera diperbaiki.

Sangat gampang untuk memastikan bahwa sinyal hilang benar - benar lantaran bug firmware. Misalnya ketika kau beres mengupgrade ke firmware terbaru kemudian sinyal datang - datang lemah atau bahkan hilang, itu sudah niscaya bahwa disebabkan oleh bug firmware.

Cara mengatasinya sangat mudah, apabila sesudah di upgrade sinyal hilang maka kau downgrade Xiaomi ke firmware sebelumnya. Namun apabila belum di upgrade atau gres pertama kali beli sinyal sudah hilang, coba gunakan firmware terbaru.

Catatan : cari isu mengenai kelebihan dan kekurangan sebelum melaksanakan upgrade firmware, biar terhindar dari dilema yang tidak diinginkan

5. Gunakan MIUI Cina Stable

 Xiaomi yakni merk smartphone yang sangat populer dikala ini √ Cara Jitu Mengatasi Sinyal 4G Hilang di Xiaomi Semua Tipe

Masih dalam firmware, namun kali ini kita menggantinya dengan MIUI Cina Stable. Dimana hal ini saya ketahui dari hp Xiaomi punya teman yang dimana sinyal 4g hilang apabila memakai MIUI Global Stable.

Baca Juga : Cara Mengatasi Xiaomi yang Lemot

Perbedaan antara Cina dan Global tidak terlalu jauh, hanya di MIUI Cina tidak ada pilihan Bahasa Indonesia. Selain itu juga, kita perlu menginstall Gapps (Google Apps) terlebih dahulu lantaran tidak include menyerupai Global Stable.

Penutup

Makara itulah Cara Mengatasi Sinyal 4G Hilang di Xiaomi yang bisa kau coba di semua tipe. Silahkan kau coba satu persatu dari point pertama dan lanjut ke point selanjutnya apabila dilema belum bisa diatasi dengan baik.

Sumber http://www.siddiqrn.net/