Sunday, February 18, 2018

√ Cara Mengatasi Wifi Indihome Tidak Terdeteksi Padahal Modem Nyala

WiFi IndiHome tidak terdeteksi sudah menjadi duduk kasus yang kerap ditemukan √ Cara Mengatasi WiFi IndiHome Tidak Terdeteksi Padahal Modem Nyala

WiFi IndiHome tidak terdeteksi sudah menjadi duduk kasus yang kerap ditemukan, biasanya terjadi ketika modem error atau mati dengan sendirinya. Dan ketika modem di hidupkan kembali, wifi tidak terdeteksi.

Sebenarnya ini yaitu duduk kasus yang tidak perlu khawatir berkelebihan alasannya yaitu memang gampang untuk mengatasi ssid wifi tidak terdeteksi menyerupai itu. Makara kau sanggup mengatasi dengan sendiri sebelum melapor ke teknisi.

Contoh kronologi : Semua lampu indikator wifi menyala dengan normal (tidak terjadi gangguan), akan tetapi wifi tidak terdeteksi sama sekali.

Kutipan diatas hanya sebatas pola dan di artikel ini aku ingin menunjukkan cara mengatasi wifi tidak muncul menyerupai itu. Karena terang duduk kasus menyerupai ini menganggu banyak sekali kegiatan, terlebih internet digunakan untuk bekerja dan kepentingan lainnya.

Penyebab WiFi IndiHome Tidak Terdeteksi

Setiap duduk kasus niscaya ada penyebabnya, alasannya yaitu mustahil duduk kasus tiba begitu saja. Sekecil apapun penyebab tetap sanggup menjadi akar dari permasalahan. Begitu juga ketika wifi IndiHome tidak terdeteksi. Biasanya ada beberapa penyebab yang mungkin belum kau ketahui, diantaranya :

1. Modem sudah rusak

Kualitas modem tentu memengaruhi akan kualitas internet wifi, terutama jarak modem dalam memancarkan sinyal. Meskipun lampu indikator wifi menyala dengan normal, dalam artian tidak terjadi gangguan jaringan. Akan tetapi apabila kualitas modem sudah menurun (rusak), hal tersebut sanggup menjadi salah satu penyebab wifi IndiHome tidak terdeteksi.

2. Perangkat yang digunakan juga sudah rusak

Selain modem yang rusak, sanggup jadi perangkat (device) menyerupai hp atau laptop yang kau gunakan untuk menagkap sinyal wifi juga sudah rusak. Biasanya hal ini kerap terjadi di beberapa perangkat yang sudah cukup usang dipakai, maka tidak bila heran beberapa fitur ada yang mati. Kerusakan biasanya terdapat pada pendeteksi sinyal dan menjadikan ssid wifi tidak terdeteksi.

3. Settingan hide ssid

Apabila kedua poin diatas tidak termasuk penyebab wifi IndiHome tidak terdeteksi di rumah kamu, maka sanggup saja settingan hide ssid yang aktif yaitu penyebabnya. Fitur tersebut memang tersedia dan sanggup diaktifkan oleh semua orang yang terhubung ke dalam wifi, asalkan orang tersebut sanggup masuk ke dalam panel router wifi tersebut.

Hide ssid biasanya digunakan orang supaya wifi tidak ada yang mencuri, alasannya yaitu dengan mengaktifkan fitur tersebut tidak akan ada orang yang tahu. Apabila router wifi tidak terdeteksi menyerupai itu otomatis tidak akan ada yang sanggup terhubung, terkecuali beberapa orang yang tahu akan settingan tersebut.

Apabila kau merasa sering ada yang mencuri wifi, mungkin cara tersebut akan sangat berguna. Selengkapnya silahkan masuk ke : Cara Hide SSID WiFi IndiHome.

Cara Mengatasi WiFi IndiHome Tidak Terdeteksi

Setelah memahami beberapa penyebab diatas, mari kita masuk ke cara untuk mengatasi duduk kasus wifi tidak terdeteksi tersebut.

Namun aku akan lebih memfokuskan pada settingan hide ssid, alasannya yaitu untuk poin pertama dan kedua aku rasa kau sudah mengetahui maksudnya dengan mudah.

Oke, berikut cara mengatadi ssid wifi tidak terdeteksi :

Langkah 1 : Saya mohon untuk mengerti dulu fitur hide ssid dengan membaca artikel cara hide ssid, hal ini supaya kau cepat mengerti di langkah - langkah selanjutnya.

Langkah 2 : Silahkan masuk ke panel router dan masuk ke pecahan SSID Setting. Di pecahan sana kau tinggal pilih "Enable SSID" (lihat gambar dibawah ini)

WiFi IndiHome tidak terdeteksi sudah menjadi duduk kasus yang kerap ditemukan √ Cara Mengatasi WiFi IndiHome Tidak Terdeteksi Padahal Modem Nyala

Hanya dengan dua langkah diatas kau sudah sanggup mengatasi wifi IndiHome tidak terdeteksi. Jangan khawatir apabila ketika selesai melaksanakan setting tiba - tiba modem mati, tunggu beberapa ketika dan modem akan menyala kembali.

Seberapa Penting Fitur Hide SSID ?

Diatas aku sudah menjelaskan manfaat dari fitur tersebut, dimana pada dasarnya untuk menjaga keamanan dari pencurian wifi. Makara apabila kau merasa wifi sering ada yang menggunakan, dalam artian orang lain aku sarankan untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Baca juga artikel : Cara Mengetahui Siapa Saja yang Menggunakan WiFi supaya kau sanggup meyakinkan bawah pengguna tersebut yaitu pencuri atau bukan.

Apabila kau sudah mengaktifkan fitur hide ssid bukan berarti tidak akan ada orang yang sanggup terhubung ke wifi, tapi tidak akan ada orang yang tahu bahwa ada wifi, alasannya yaitu nama router wifi tidak terdeteksi oleh perangkat apapun.

Makara untuk menghubungkan ke wifi tersebut, harus memakai cara manual. Dimana kita harus memasukkan nama wifi dan password melalui settingan. Baik itu di windows atau smartphone, misalnya menyerupai gambar dibawah ini :

WiFi IndiHome tidak terdeteksi sudah menjadi duduk kasus yang kerap ditemukan √ Cara Mengatasi WiFi IndiHome Tidak Terdeteksi Padahal Modem Nyala

Penutup

Cukup sekian untuk artikel cara mengatasi wifi IndiHome tidak terdeteksi. Silahkan pahami beberapa penyebab ssid wifi tidak terdeteksi diatas, dimana itu yaitu penyebab yang kerap terjadi. Dan agar cara mengatasi beserta poin perhiasan terakhir sanggup bermanfaat.

Sebelum menutup artikel ini, aku harap kau memasukkan email di pecahan kolom berlangganan dibawah. Karena kau sanggup mendapat setiap update artikelnya.

Sumber http://www.siddiqrn.net/