Monday, February 19, 2018

√ Kendaraan Beroda Empat Listrik, Pilihan Transportasi Periode Depan Sebagai Bukti Kecanggihan Teknologi

 Seperti yang telah kita ketahui bahwa transportasi menjadi suatu bab yang tidak sanggup d √ Mobil Listrik, Pilihan Transportasi Masa Depan Sebagai Bukti Kecanggihan Teknologi


Mobil Listrik, Pilihan Transportasi Masa Depan – Seperti yang telah kita ketahui bahwa transportasi menjadi suatu bab yang tidak sanggup dipisahkan dari kehidupan kita. Transportasi yang semakin bermacam-macam baik dari segi teknologi maupun kecanggihan diiringi dengan tingkat kebutuhan akan transportasi yang semakin besar setiap tahunnya. Namun, bagaimana bila terdapat penemuan yang membawa kita ke masa depan? Inovasi tersebut terwujud dalam teknologi kendaraan beroda empat listrik.


Baca Juga : Inovasi Masa Depan, Ini Dia 5 Mobil Tercanggih Di Dunia Dengan Harga Fantastis


Mobil listrik juga bukan merupakan barang gres di Indonesia yang mana warga Indonesia sendiri juga berpacu turut membuatkan penggunaan kendaraan beroda empat tenaga listrik di Indonesia. Namun bekerjsama bagaimana sih seluk beluk mengenai kendaraan beroda empat listrik? Dan apasaja kelebihan dari teknologi kendaraan beroda empat listrik ini?


Sekilas Tentang Mobil Listrik


Pada dasarnya kendaraan beroda empat listrik sanggup diartikan sebagai sebuah kendaraan beroda empat yang digerakkan atau materi penggagas utamanya berasal dari energi listrik. Energi listrik tersebut diletakkan di dalam sebuah model baterai atau model penyimpanan energi lainnya dan menjadi motor penggagas utama dari kendaraan beroda empat tersebut dan bukan lagi materi bakar minyak. Teknologi kendaraan beroda empat listrik ini terbilang sangat menarik untuk dibahas lebih lanjut.


Menurut beberapa sumber, teknologi kendaraan beroda empat listrik ini mulai terkenal pada sekitar awal periode ke-20. Krisis energi yang terjadi di dunia menciptakan insan harus berinovasi untuk mencari sebuah mode transportasi yang sanggup digerakkan dengan sebuah energi terbarukan. Dan hal inilah yang mendasari lahirnya penemuan mengenai mobill listrik.


Ada banyak sekali model kendaraan beroda empat listrik yang telah dijual secara luas dipasaran yaitu yaitu Tesla Roadster, Nissan Leaf, BYD e6, Renault Fluence, Tazzari Zero, dan Smart ED. Bukan tanpa pembeli, minat masyarakat terhadap kendaraan beroda empat listrik ini juga terbilang tinggi dengan dibuktikan angka penjualan yang tergolong tinggi untuk ukuran teknologi baru.


Di Indonesia sendiri, menyerupai yang telah disinggung sebelumnya, perkembangan teknologi kendaraan beroda empat listrik tidak sanggup dikatakan sangat pesat akan tetapi juga tidak sanggup dikatakan tanpa perkembangan. Tercatat telah ada beberapa upaya aktual yang dilakukan oleh pemerintah untuk turut mendorong masyarakat semoga mau memakai kendaraan beroda empat listrik dan memperkenalkan ke seluruh masyarakat Indonesia.


Wujud aktual dari upaya ini yaitu pada tahun 2012 pemerintah Indonesia bahkan hingga mengucurkan anggaran dana sekitar 100 milliar rupiah untuk membiayai riset teknologi kendaraan beroda empat listrik. Upaya tersebut masih dilakukan hingga dikala ini walaupun upaya yang dilakukan untuk produksi kendaraan beroda empat listrik masih berupa purwarupa atau prototype akan tetapi memang patut diacungi jempol dari upaya pemerintah dan pihak terkait.


Kelebihan Teknologi Mobil Listrik


 Seperti yang telah kita ketahui bahwa transportasi menjadi suatu bab yang tidak sanggup d √ Mobil Listrik, Pilihan Transportasi Masa Depan Sebagai Bukti Kecanggihan Teknologi


Teknologi kendaraan beroda empat listrik sendiri mempunyai beberapa keunggulan atau kelebihan yang sangat berpotensi bila dibandingkan kendaraan beroda empat yang digerakkan dengan pembakaran minyak biasa. Keunggulan yang pertama dan menjadi highlight dari kendaraan beroda empat listrik yaitu kendaraan beroda empat listrik tidak menghasilkan emisi kendaraan bermotor.


Dengan tidak menghasilkan emisi kendaraan bermotor, maka penggunaan teknologi kendaraan beroda empat listrik akan sangat baik untuk berkontribusi dalam upaya pengurangan emisi gas rumah beling yang sangat berpotensi besar untuk mempercepat laju pemanasan global atau global warming.


Selain itu, dengan penggunaan dan penerapan dari kendaraan beroda empat listrik ini juga akan menurunkan tingkat ketergantungan kita terhadap materi bakar minyak yang merupakan energi yang tidak terbarukan dan suatu dikala nanti sanggup habis sumber energinya. Bahkan beberapa negara maju di dunia telah berhasil menurunkan tingkat ketergantungan mereka terhadap materi bakar minyak dikarenakan telah menemukan kelebihan pada teknologi kendaraan beroda empat listrik ini.


Namun, diantara kelebihan tersebut kendaraan beroda empat listrik juga tidak terlepas dari sisi kelemahan. Kelemahan yang paling mencolok dari penggunaan teknologi kendaraan beroda empat listrik ini yaitu fakta bahwa biaya yang diperlukan untuk memakai atau memproduksi kendaraan beroda empat listrik ini secara massal masih amat tinggi bila dibandingkan dengan produksi kendaraan beroda empat pada umumnya.


Baca Juga : Mencengangkan! Ini Dia 5 Teknologi Canggih Rumah Masa Depan


Mahalnya biaya produksi tersebut juga tidak sanggup terlepas dari komponen dalam kendaraan beroda empat listrik tersebut yang memang berbeda dengan jenis kendaraan beroda empat biasa dan hanya sanggup diperoleh dengan biaya yang cukup mahal. Selain itu, kelemahan lain dari teknologi kendaraan beroda empat listrik ini yaitu masih sedikitnya stasiun materi bakar listrik yang ada di Indonesia. Yang mana akan menjadi suatu ketakutan tertentu bagaimana bila materi bakar atau listrik dari kendaraan beroda empat tersebut habis ditengah perjalanan.



Sumber http://info-menarik.nett