Monday, February 26, 2018

√ (Nggak Susah) 4+ Cara Melihat Ip Hp Android Dengan Akurat


 bila saya sendiri untuk mengecek lokasi dari IP HP saya  √ (Nggak Susah) 4+ Cara Melihat IP HP Android Dengan Akurat

Cara melihat IP Address HP Android – Ini kadang suka dicari pengguna. Alasannya macam-macam, bila saya sendiri untuk mengecek lokasi dari IP HP saya (Walau sudah niscaya Indonesia sih hehe).


Singkatnya IP Address yaitu sebuah nomor yang menawarkan identitas saat HP terhubung ke internet. Pada IP Address terdapat isu perangkat yang dipakai, provider serta lokasi.


Bukan hanya HP Android saja.. Perangkat lainnya ibarat Komputer dan Laptop juga terdapat yang namanya IP. Contoh sederhananya ibarat 192.168.0.1.


IP Address bila di perangkat-perangkat (Termasuk Android) memang tidak ditampilkan secara tidak langsung. Karena itu ada cara-cara tersendiri untuk mengeceknya.


Baca Juga : Cara Ping Koneksi HP Android Untuk Game Online


Cara Mengecek IP Address Sendiri Di HP Android



Kalau saya sendiri punya 4 cara pengecekannya. Yakni dengan cara manual (Lewat setelan), Local Host, Aplikasi dan menggunakan situs pengecek IP.


Semuanya dilakukan eksklusif lewat HP Android tanpa menggunakan perangkat suplemen lagi. Gimana langkah-langkahnya? Silakan disimak :


Baca Juga : Berapa Kecepatan Internet Anda? Ini Cara Mengeceknya Lewat HP




1. Cara Melihat IP HP Android Secara Online



 bila saya sendiri untuk mengecek lokasi dari IP HP saya  √ (Nggak Susah) 4+ Cara Melihat IP HP Android Dengan Akurat


Beda dengan dulu, dimana isu internet masih terbatas.


Di internet kini sudah banyak dikembangkan situs-situs yang memungkinkan Anda sanggup mengecek alamat IP HP Android secara akurat.


Saya sendiri sering loh memakainya. Langkah-langkahnya ibarat ini :



  1. Pertama silakan buka Browser

  2. Pergi ke situs IPSaya.com

  3. Kemudian Anda akan melihat informasi-informasi jaringan internet yang dipakai

  4. Lihat pada kolom ‘IP Address Utama Yang Anda Gunakan‘, itu alamat IP Anda


Seperti yang tertulis di nomor 3, di halaman IPsaya.com terdapat isu jaringan internet yang dipakai. Inilah kelebihannya, kita sanggup mengecek lokasi, perangkat (Devices) yang dipakai, dan ISP (Provider).


IPSaya.com punya desain yang simpel, tapi fiturnya sangat bermanfaat. Anda nggak perlu waktu usang untuk mengecek HP Android dengan situs ini.


Baca Juga : Cara Menstabilkan Koneksi Untuk Game Online Di HP Android


2. Mengetahui IP Android Melalui Localhost



 bila saya sendiri untuk mengecek lokasi dari IP HP saya  √ (Nggak Susah) 4+ Cara Melihat IP HP Android Dengan Akurat


Sebenarnya kurang lebih sama dengan metode melalui situs diatas. Pengecekan melalui Localhost ini bekerja dengan cara membuka alamat lokal dari HP. Caranya begini :





  1. Buka Browser

  2. Lalu buka situs Localhost.com

  3. Disana akan terlihat alamat IP tertera, itulah IP HP Anda


IP yang ditampilkan tentu saja akurat. Anda sanggup membuka situsnya dengan Browser apa saja, bila saya sendiri sih biasanya pakai Google Chrome.


3. Cara Cek IP WIFI Melalui Setelan HP Android



 bila saya sendiri untuk mengecek lokasi dari IP HP saya  √ (Nggak Susah) 4+ Cara Melihat IP HP Android Dengan Akurat


Kalau yang melalui setelan itu khusus untuk WIFI saja. Di Android saat WIFI tersambung, akan tertera informas-informasi singkat mengenai koneksi. Termasuk IP Address yang didapat HP. Nah, ini sanggup kita cek melalui Setelan HP Android.


Untuk setiap HP mungkin tata letak pengaturannya agak sedikit berbeda (Tergantung versi Android yang dipakai). Kalau di HP saya ibarat ini :





  1. Buka Setelan HP Android Anda

  2. Kemudian buka sajian WIFI

  3. Hubungkan HP ke WIFI kemudian masuk kedalam sajian pengaturannya

  4. Di halaman pengaturan WIFI, Anda akan melihat isu alamat IP yang sedang dipakai


Gampang kan? Sekali lagi, dengan catatan ini khusus WIFI saja. Karena IP WIFI dan alamat Provider seluler itu berbeda cara ceknya.


4. Cek IP HP Menggunakan Aplikasi



 bila saya sendiri untuk mengecek lokasi dari IP HP saya  √ (Nggak Susah) 4+ Cara Melihat IP HP Android Dengan Akurat


Dan terakhir ini menggunakan Aplikasi. Rasanya nggak lengkap bila membahas cara mengecek IP tapi tidak merekomendasikan dengan Aplikasi.


Di Android kini ini ada bermacam-macam Aplikasi pengecek IP yang sanggup Anda pilih. Setiap Aplikasinya punya fitur masing-masing yang sanggup dipilih sesuai kebutuhan.


Untuk disini saya menggunakan IP Tools : WIFI Analyzer. Tapi damai saja, bukan hanya untuk WIFI, Aplikasi ini juga mendukung pengecekan IP dari jaringan seluler. Cara pakainya gini :





  1. Install dulu Aplikasi IP Tools di Playstore

  2. Kemudian buka Aplikasinya

  3. Cek pada kolom IP bawaan. Disana akan tertera alamat IP dari HP Anda


Jika Anda menggunakan dua jaringan, WIFI dan seluler, coba disconnect dan connect satu-satu. Anda akan melihat IP-nya berubah nanti.


Kelebihan dari Aplikasi ini yaitu isu yang ditampilkan cukup lengkap. Selain isu lokasi, kita juga sanggup mengetahui kualitas sinyal serta kecepatan internet yang sedang tersambung.


Penutup


Nah, itulah cara melihat IP HP Android. Saya pikir dengan 4 cara tadi sudah sangat cukup, apalagi untuk melakukannya kita nggak butuh waktu lama, cukup 1 menit saja bahkan kurang.


Lalu nggak susah juga kan? Misalnya dengan situs, kita cuma butuh browser kemudian buka situsnya. Maka alamat IP akan tertera. Begitupun dengan Aplikasi maupun bila melalui Setelan HP Android.


Disini Anda sanggup menentukan cara mana saja yang Anda mau. Sesuaikan saja dengan kebutuhan, alasannya yaitu isu IP yang ditampilkan di cara-cara diatas itu akurat. Kaprikornus nggak perlu khawatir.


Demikian, biar bermanfaat.



Sumber http://www.leskompi.comm