Monday, February 26, 2018

√ Cara Mengatasi Sinyal 4G Telkomsel Tidak Muncul (Hilang)

 Internet yang cepat ketika ini sudah menjadi kebutuhan bagi banyak sekali kalangan √ Cara Mengatasi Sinyal 4G Telkomsel Tidak Muncul (Hilang)

Internet yang cepat ketika ini sudah menjadi kebutuhan bagi banyak sekali kalangan. Jaringan 4G yakni jaringan tercepat di Indonesia, tapi tidak menutup kemungkinan untuk tidak terjadi problem atau gangguan. Seperti halnya apa yang akan saya bahas di artikel ini yaitu sinyal 4g telkomsel tidak muncul atau datang - datang hilang.

Kejadian menyerupai itu tentu sangat menganggu, contohnya ketika sedang mend0wnl0ad atau streaming dan datang - datang sinyal data 4g telkomsel hilang. Meskipun Telkomsel termasuk kartu internet tercepat dan stabil tapi terkadang suka terjadi problem menyerupai itu.

Cara Atasi Sinyal 4G Telkomsel Tidak Muncul

Berikut beberapa alasan kenapa problem tersebut sanggup terjadi serta cara mengatasinya :

1. Pindah lokasi

Lokasi kita ketika memakai kartu tentu sangat berpengaruh. Karena jaringan 4G di Indonesia belum tersebar ke banyak sekali wilayah, dalam artian pelosok (kampung). Maka tidak heran apabila berkunjung ke tempat menyerupai itu sinyal telkomsel datang - datang hilang.

Apabila ingin tetap berada di jaringan 4G tentu tidak mungkin. Nah solusinya coba ganti jaringan mulai dari Edge hingga 3G, niscaya di jaringan tersebut sinyal akan muncul kembali. Resikonya kecepatan internet berkurang, tapi saya rasa tidak problem daripada tidak ada sama sekali.

 Internet yang cepat ketika ini sudah menjadi kebutuhan bagi banyak sekali kalangan √ Cara Mengatasi Sinyal 4G Telkomsel Tidak Muncul (Hilang)

Selain tempat yang belum tercover, posisi kita dalam sebuah bangunan juga terkadang sangat berpengaruh. Biasanya sinyal 4g telkomsel hilang sering terjadi ketika kita sedang berada di perumahan, dimana antara satu rumah ke rumah lainnya sangat berdekatan atau gedung yang sangat besar.

Maka dari itu cari lokasi yang memungkinkan untuk mendapat kualitas jaringan yang bagus, contohnya di tempat terbuka.

2. Cuaca sedang tidak bersahabat

Cuaca yakni faktor kedua yang sanggup mengakibatkan sinyal 4g telkomsel tidak muncul atau hilang. Karena pancaran frekuensi sinyal berada di udara dan terang apabila cuaca tidak bersahat, contohnya sedang terjadi hujan deras diselingi petir otomatis proses memancarkan sinyal akan terganggu.

3. Pancing dengan ON/OFF data

Data internet tidak muncul biasanya disebabkan lantaran sinyal telkomsel hilang secara datang - tiba. Beberapa ada yang pribadi muncul lagi tapi ada juga yang usang sekali untuk muncul bahkan tidak sama sekali. Nah cara mengatasi sinyal telkomsel hilang menyerupai itu sanggup dengan melaksanakan on (aktif) atau off (tidak aktif) data seluler, selama 2 - 3 detik sekali hingga data internet berjalan kembali.

Dengan melaksanakan on/off data menyerupai itu, otomatis IP (Internet Protocol) yang dipakai akan berubah - ubah. Kaprikornus cara ini dilakukan agar sanggup mendapat IP yang berkualitas.

4. Settingan APN

APN (Access Point Name) berperan sangat penting dalam sebuah jaringan internet. Kenapa tidak lantaran apn tersebut yakni sebuah jembatan yang kita gunakan untuk terkoneksi dengan internet. Apabila jembatan yang kita gunakan sudah rapuh, otomatis akan kesulitan untuk melewatinya. Begitu juga sebaliknya.

Maka dari itu melaksanakan setting apn sangat penting, sekalipun kartu yang kita gunakan sudah populer dengan kualitasnya. Untuk mengetahui settingan yang sempurna dan berkualitas kau sanggup masuk ke artikel : APN Super Cepat Telkomsel 3G/4G.

5. Setting hp agar memprioritaskan jaringan 4G

Cara mengatasi sinyal 4g telkomsel tidak muncul selanjutnya yaitu dengan mengubah settingan ke prioritas 4G LTE. Dimana dengan settingan tersebut hp akan berusaha untuk selalu mendapat sinyal 4g, meskipun hanya beberapa bar.

Setiap hp mempunyai cara yang berbeda untuk sanggup masuk ke settingan tersebut. Namun pada dasarnya masuk ke Pengaturan > Jaringan Seluler > Tipe Jaringan Prioritas > Pilih LTE. Akan tetapi kelemahan memakai cara ini yaitu hp terkadang cepat panas dan cepat habis baterai, lantaran memang hp diperintah secara paksa untuk terus melaksanakan pecarian jaringan.

Baca Juga : Cara Membuat Baterai Hp Awet Kembali Seperti Baru

6. Gunakan instruksi Self Service

Kode ini berkhasiat untuk menonaktifkan jaringan sementara kemudian mengaktifkannya kembali. Dengan melaksanakan cara ini sinyal akan terpancing kemudian muncul kembali. Adapun instruksi yang sanggup kau gunakan untuk mengatasi sinyal telkomsel tidak muncul yaitu :
  • *363*213# dipakai untuk mengaktifkan internet
  • *363*212# dipakai untuk menonaktifkan internet
Jangan khawatir untuk memakai dua instruksi diatas, lantaran memang instruksi tersebut yakni rekomendasi dari operator apabila terjadi sinyal hilang atau sejenisnya.

7. Lapor Call Center

Jangan dulu murka - murka apabila sinyal 4g telkomsel masih tidak muncul. Coba hubungi call center  telkomsel dan laporkan semua gangguan yang menimpa, bisanya call center akan memperlihatkan solusi yang cukup manjur.

8. Pastikan kartu tidak diblokir

Apa guna semua cara diatas apabila kartu yang dipakai memang sudah diblokir dengan banyak sekali sebab. Karena kartu yang diblokir terang tidak sanggup dipakai kembali bahkan apabila sudah usang sekali sinyalpun akan hilang. Tidak ada cara lain selain mengganti dengan kartu baru.

Begitulah cara mengatasi sinyal telkomsel yang datang - datang tidak muncul yang cukup meresahkan. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa bagikan artikel ini agar sanggup membantu orang lain yang mempunyai nasib s

Sumber http://www.siddiqrn.net/