Sunday, February 25, 2018

√ Prospek Jualan Makanan Sehat Bubur Kacang Hijau

Satu lagi peluang perjuangan kuliner yang sampai ketika ini tetap bisa memperlihatkan laba yang besar dalam penjualannya yaitu bubur kacang hijau yang merupakan kuliner sehat.


Berjualan bubur kacang hijau merupakan bisnis kuliner modal kecil yang gampang dikelola dan tidak membutuhkan modal yang besar untuk memulainya, disamping memperlihatkan manfaat yang besar bagi kesehatan badan kita


Disebut kuliner sehat karena bubur kacang hijau baik untuk ibu hamil dan bayi, sehingga pangsa pasar sangat luas. Namun untuk bisa bersaing harus mempunyai resep bubur kacang hijau yang yummy dan itu bisa dipelajari.


Modal Awal Berjualan Bubur Kacang Hijau


Satu lagi peluang perjuangan kuliner yang sampai ketika ini tetap bisa memperlihatkan laba yan √ Prospek Jualan Makanan Sehat Bubur Kacang Hijau


 



  • Gerobak jualan Rp.2.000.000

  • Peralatan memasak (kompor, panci, dll) Rp.700.000

  • Meja dan bangku Rp.400.000

  • Spanduk Rp.200.000


Rp.4.300.000 merupakan modal awal yang diharapkan untuk mulai menjalankan bisnis makanan sehat bubur kacang hijau. Perhitungan ini untuk investasi awal yang masih bersifat perhitungan kasar, tinggal diadaptasi saja nantinya dengan kondisi lapangan.


Selain pembiayaan untuk modal awal, masih ada pembiayaan bulanan untuk pembelian materi baku bubur kacang hijau dan sarana pendukung lainnya. Besarnya pembiayaan bulanan diadaptasi dengan jumlah porsi bubur kacang hijau yang akan dijual setiap hari selama sebulan.


Berbicara wacana bisnis tentu tidak lepas dari perhitungan potensi keuntungan yang bisa didapatkan dari hasil perjuangan tersebut. Demikian pula halnya dengan berjualan kuliner sehat bubur kacang hijau , di mana potensi manfaatnya gampang dihitung.


Jika harga jual untuk satu porsi bubur kacang hijau yaitu Rp.4.500, sedangkan dalam satu bulan bisa terjual sebanyak 900 porsi (30 porsi setiap hari), berarti total hasil penjualan yaitu 4.500 x 900 = 4.050.000.


Jika total pengeluaran bulanan yaitu Rp.2.000.000, maka total laba higienis yang bisa kita dapatkan selama sebulan berjualan bubur kacang hijau yaitu Rp.4.050.000 – Rp.2.000.000 = Rp.2.050.000.


Lumayan bukan? dengan pendapatan sebanyak itu sudah bisa menutupi kebutuhan hidup sehari-hari. Apalagi kalau si penjual bubur kacang hijau akil mengelola dan membuatkan jualannya dengan baik dan professional, tentu hasilnya dari jualan kuliner sehat dan bergizi ini akan memuaskan.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com