Thursday, February 22, 2018

√ Whatsapp Sedang Down? Begini Cara Mengetahuinya (Akurat)

WhatsApp down memang tidak begitu sering terjadi.


WhatsApp yaitu salah satu Aplikasi chatting dengan jumlah pengguna terbanyak didunia. Di WA juga terdapat banyak sekali macam fitur menarik.


Namun ketika sedang down banyak pengguna yang mengeluh mengalami beberapa masalah, contohnya kesulitan untuk chatting hingga ketika membuka fitur-fitur tertentu.


Misalnya izin kontak WhatsApp, hingga fitur dasar ibarat Masalah WA Tidak Bisa Kirim Pesan atau tidak sanggup mendapatkan gambar.


Dan disini ada sebagian pengguna yang belum tahu, apa bedanya WhatsApp yang down dengan WhatsApp yang error disebabkan lantaran dilema internal dari HP.


Keduanya memang sulit dibedakan.


WhatsApp down memang tidak begitu sering terjadi √ WhatsApp Sedang Down? Begini Cara Mengetahuinya (Akurat)

Cara Mengetahui WhatsApp Sedang Gangguan Atau Tidak


Walau sulit dibedakan, sesungguhnya ada beberapa tips untuk mengetahui WA yang gangguan secara global, atau gangguan lantaran dilema sistem dari HP kita.


Disini saya akan membahasnya. Karena saya pikir penting untuk Anda yang barangkali sering sekali menggunakan WhatsApp.


Berikut pembahasannya :


Jangan lupa baca juga artikel WhatsApp Error. Pembahasan Dari A Sampai Z – Penting!


1. Tanyakan Beberapa Teman Terdekat Anda



WhatsApp down memang tidak begitu sering terjadi √ WhatsApp Sedang Down? Begini Cara Mengetahuinya (Akurat)


Ketika WhatsApp error, ada beberapa sobat yang chat ke saya ihwal masalahnya. Nah, kemudian saya konfirmasi lagi ke sobat kontak WhatsApp saya lainnya, dan ternyata ia juga mengalami dilema yang sama.


Disini sanggup disimpulkan, kalau ini termasuk gangguan WhatsApp.


Kenapa? Karena kalau gangguan internal itu nggak akan semua orang mengalaminya dalam waktu sama dan dalam dilema yang sama.


Misalnya kita tidak sanggup verifikasi nomor, dan kalau ternyata di waktu itu sobat kita bisa, berarti masalahnya ada di HP kita sendiri.


Jadi pada dasarnya begini.. Ketika WA error coba tanyakan ke beberapa sobat WhatsApp Anda, apakah mereka mengalami error juga atau nggak. Gitu aja.



2. Tes Dengan Beberapa HP Berbeda


WhatsApp down memang tidak begitu sering terjadi √ WhatsApp Sedang Down? Begini Cara Mengetahuinya (Akurat)


Kalau Anda ingin mengkonfirmasi sendiri apakah WA gangguan atau tidak, sanggup coba tes menggunakan beberapa perangkat HP berbeda.


Misalnya WhatsApp Anda gangguan tidak sanggup buat status, maka coba pakai HP lain dan coba buat status. Disini kita sanggup tahu.


Dengan catatan, pastikan Anda memenuhi dua hal berikut :





  • HP yang digunakan minimal tiga perangkat atau lebih

  • Jaringan yang digunakan berbeda provider


Dengan begitu presentase untuk memastikannya akan lebih meningkat.


3. Cek Melalui Situs Berita


WhatsApp down memang tidak begitu sering terjadi √ WhatsApp Sedang Down? Begini Cara Mengetahuinya (Akurat)


Cara inilah yang paling akurat kalau ingin mengetahui WA down secara global. Ya, dengan melalui situs berita.


Kalau WhatsApp down hingga viral, ibarat yang pernah terjadi beberapa waktu sebelumya di tahun ini, maka nggak heran kalau niscaya ada sebagian situs informasi yang memberitakannya.


Anda sanggup mencarinya di Google dengan menuliskan “WhatsApp Down” atau “WhatsApp Gangguan”, maka nanti akan muncul hasil pencariannya.


Namun cara ini dengan catatan, hanya ketika gangguannya terjadi secara bersamaan dalam skala nasional. Kadang juga kalau gangguannya cuma sebentar, maka nggak ada informasi yang masuk.



4. Cek Melalui Situs Downdetector.com



WhatsApp down memang tidak begitu sering terjadi √ WhatsApp Sedang Down? Begini Cara Mengetahuinya (Akurat)


Di internet ada banyak sekali situs yang sanggup ditemukan. Namun tidak semuanya selalu sanggup diakses, Downdetector inilah yang sanggup menciptakan kita mengetahui apakah situs tersebut gangguan atau tidak.


Nah, bukan hanya situs, ketika ini Downdetector juga telah menyediakan opsi WhatsApp. Anda sanggup melaksanakan pengecekan menggunakan cara berikut :





  1. Buka situs Downdetector.com

  2. Kemudian cari logo WhatsApp

  3. Pada kolom kanan → Check Status In The Orther Country → Pilih Indonesia

  4. Disana Anda akan melihat Report WhatsApp gangguan


Report tersebut berasal dari para pengguna WhatsApp langsung. Anda juga sanggup lihat kolom diskusi untuk mengetahui perkembangannya secara langsung.


Berapa Lama WhatsApp Gangguan?



Sebenarnya sih berbeda-beda waktunya tergantung dari WhatsApp. Kadang ada yang hanya beberapa jam, kadang juga ada yang hingga sanggup beberapa hari (Walaupun sangat jarang).


Saran saya jangan terlalu terburu-buru. Terus coba saja pakai fitur yang error dalam jangka beberapa waktu. Kalau sudah bisa, niscaya bakal normal lagi.


Atau Anda juga sanggup sambil terus menanyakan sobat Anda.




Gimana Cara Mengatasi Masalah Ketika WhatsApp Sedang Down?



Caranya nyaris tidak ada. Kalau dilema internal ibarat lantaran kesalahan sistem atau jaringan kita sanggup mengatasinya sendiri.. Sedangkan kalau dari WhatsApp, yang sanggup dilakukan hanyalah menunggu.


Sebenarnya ada juga opsi-opsi lain ibarat menggunakan VPN. Tapi ini tidak selalu berhasil, tergantung dari jenis gangguannya.


Walau begitu, tentu tidak ada salahnya untuk mencoba.




Akhir Kata



Begitulah cara mengetahui WhatsApp sedang gangguan. Kesimpulannya sangat gampang untuk mengeceknya, namun sejujurnya masih banyak yang belum tahu. Misalnya di media umum ibarat Facebook dan Instagram.


Pengecekan disini yaitu yang biasa saya lakukan. Namun nggak menutup kemungkinan juga ada cara lain yang mungkin sanggup dipakai. Kaprikornus suatu ketika akan saya update kalau ada informasi lainnya yang lebih akurat.


Kalau ada yang ingin ditanyakan seputar WhatsApp, silakan pribadi kirimkan menggunakan kolom komentar yang tersedia dibawah ini, semoga sanggup saya jawab nanti. Semoga bermanfaat.



Sumber http://www.leskompi.comm