Thursday, March 1, 2018

√ Cara Upload Video Di Fb Lite Lebih Dari 30 Detik (20Mb+)





Cara Upload Video Facebook Lite Lebih Dari  √ Cara Upload Video Di FB Lite Lebih Dari 30 Detik (20MB+)


Facebook.. Sebuah Platform media umum yang penggunanya telah mencapai angka miliaran. Angka ini masih terus bertambah setiap tahunnya seiring mengikuti perkembangan teknologi.


Cara membuka Facebook sanggup melalui beberapa media. Browser dan Aplikasi. Khusus Aplikasi, sekarang telah tersedia Facebook Lite.


Facebook Lite yaitu Aplikasi Facebook, namun versi ringannya. Beberapa fitur sengaja dibatasi biar cocok untuk digunakan di HP-HP tertentu, terutama dengan spesifikasi rendah.


Namun sebab dibatasi, ada juga beberapa hal yang agak sedikit mengganggu ketika kita ingin menggunakan FB Lite. Salah satunya yaitu terdapat batasan waktu mau upload video.


Yakni tidak sanggup lebih dari 30 detik, dan tidak sanggup lebih 20MB.





Bisakah Kita Mengupload Video Di FB Lite Berdurasi Panjang (Lebih Dari 30 Detik)?





Sebenarnya pertanyaan ini sudah diajukan semenjak usang sekali, di salah satu halaman lembaga internet berbahasa Inggris (Quora).




Silakan disimak baik-baik. Sebenarnya untuk ketika ini tidak bisa. Anda tidak sanggup mengupload video di FB Lite dengan durasi yang panjang.


 










Cara Upload Video Facebook Lite Lebih Dari  √ Cara Upload Video Di FB Lite Lebih Dari 30 Detik (20MB+)
Durasi video FB Lite terpangkas




Karena hal ini memang sudah limit dari Aplikasinya. Seenggaknya mungkin hingga ada update terbaru yang entah kapan dirilis.




Terus gimana solusinya?






Cara Upload Video Di FB Lite Berdurasi Panjang Lebih Dari 20MB     





Saya ini terkadang suka main Keyboard (Piano). Dan suka upload juga ke beranda FB saya beberapa waktu sekali kalau lagi iseng. Setiap lagunya rata-rata punya durasi 1.30 detik keatas.




Yang ingin saya katakan, kalau nggak sanggup upload di FB Lite, maka pakai saja cara alternatifnya. Cukup untuk upload video, sedangkan kalau browsing di Facebook masih sanggup tetap pakai FB Lite.




Caranya gimana sih? Ini ia :






1. Menggunakan Google Chrome





Cara Upload Video Facebook Lite Lebih Dari  √ Cara Upload Video Di FB Lite Lebih Dari 30 Detik (20MB+)





Yang pertama pakai Browser. Cara alternatif ini sanggup digunakan menggunakan Browser apa saja yang Anda suka. Kalau saya biasa pakai Google Chrome :






  1. Pertama, install terlebih dahulu Aplikasi Google Chrome di HP Android Anda

  2. Kemudian buka Aplikasinya → Lalu kunjungi situs Facebook

  3. Ketuk kolom status → Kemudian pilih Video

  4. Kalau muncul notifikasi → Pilih File (Atau kamera juga sanggup sih)

  5. Selanjutnya cari file video yang diinginkan → Lalu pilih

  6. Isi status Anda (Kalau perlu)

  7. Kemudian ketuk tombol Kirim


Terakhir tinggal tunggu proses uploadnya. Lama nggaknya tergantung dari size video serta kecepatan internet yang dipakai. Kalau saya sendiri sih biasanya hanya perlu 5 menit saja.


Nanti begitu video selesai di-upload, Anda akan mendapat notifikasi kalau video berhasil diunggah. Nah, sudah begitu pribadi saja buka.


Kelebihan menggunakan Google Chrome disini Anda nggak akan mendapati video limit atau terpotong 30 detik. Saya sendiri sudah sering melakukannya.. Contoh videonya menyerupai ini :




Lihat durasinya.. Itu videonya sedang berjalan sekitar 1:47 yang artinya video berhasil diupload tanpa terpotong. Ngomong-ngomong untuk sizenya sendiri sekitar 28MB.


Nah, begitu selesai upload video, Anda sanggup kembali lagi pakai FB Lite lagi. Seperti yang dibilang tadi, ini hanya cara alternatif saja.


Note : Dulu saya sempat membahas tutorial cara mengupload video di Facebook lewat HP dengan tutorial yang kurang lebih menyerupai mirip langkah-langkah diatas. Kalau penasaran, pribadi saja kunjungi halaman ini (Sudah +Gambar).




2. Kompres Ukuran Video





Cara Upload Video Facebook Lite Lebih Dari  √ Cara Upload Video Di FB Lite Lebih Dari 30 Detik (20MB+)





Kita sanggup mengupload video di Facebook ukuran berapapun lewat HP. Dengan catatan proses uploadnya nggak pribadi melalui FB Lite.




Lantas gimana kalau kita inginnya tetap lewat FB Lite?




Sebenarnya sih sanggup saja. Untuk limitasi dari durasinya sudah tersetting 30 detik, yang artinya jikalau video Anda terlalu panjang, maka akan selalu terpotong menjadi 30 detik.




Kalau nggak dilema dengan itu, selanjutnya tinggal mengatasi size video saja yang terlalu besar (Lebih dari 20MB). Caranya dengan kompres :






Cara Kompres Video Facebook :






  1. Silakan install Aplikasi Vidcompact di Google Playstore

  2. Buka Aplikasinya → Lalu pilih opsi Pangkas & Kompress

  3. Silakan cari dan pilih video yang diinginkan

  4. Pilih opsi Resolusi → Kemudian atur nilainya menjadi lebih kecil

  5. Simpan videonya kalau sudah


Memakai Vidcompact ini sanggup mengurangi size dari video tidak mengecewakan banyak. Tidak jarang sanggup dibawah 20MB, walaupun kembali lagi ke ukuran original video awalnya.


Selanjutnya pribadi saja coba upload video jadinya di FB Lite. Kalau lancar niscaya sanggup kok.





Akhir kata





Begitulah cara upload video di FB Lite. 2 cara tersebut sanggup menjadi alternatif dan solusi jikalau Anda ingin mengunggah video lebih dari 30 detik atau lebih dari 20MB di Facebook.




Untuk sementara memang belum ada metode lain, tapi ingat.. 




Jangan lupa untuk sering-sering mengupdate Aplikasi FB Lite di HP. Soalnya mungkin saja kedepannya fitur pembatasan durasi video ini akan dihapus.. Makara nanti nggak perlu repot-repot lagi pakai cara ini atau itu.




Semoga bermanfaat.



Sumber http://www.leskompi.comm