Friday, March 2, 2018

√ Pengalaman Beli Barang Berat Pake Jne Trucking (Jtr)

JNE Trucking - Kirim mengirim barang ketika ini sudah tidak abnormal lagi, sebab acara ini seringkali dipakai dalam proses jual beli online. Dimana kita membeli barang lewat internet dan penjual mengirim barang dengan memakai jasa pengiriman menyerupai JNE ini.

Artikel ini tidak akan membahas hal yang serius, melainkan di artikel ini saya ingin menyebarkan pengalaman ketika membeli barang berat dan cukup rentan rusak dengan memakai jasa JNE Trucking (JTR).

Sebelumnya JNE yakni sebuah perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik. Perusahaan ini dapat dibilang terkenal, sebab memang sudah mempunyai banyak cabang di seluruh Indonesia dan barang yang di kirim dijamin kondusif selama tidak ada hambatan teknis. Maka tidak heran berbagai orang menentukan perusahaan ini sebagai jasa pengiriman barang.

Ketika menentukan JNE sebagai jasa pengiriman barang, kau dapat menentukan "kurir atau trucking". Dimana pengiriman kurir dipakai untuk mengirim barang ringan dan ongkos kirim reguler. Sedangkan pengiriman trucking dipakai untuk mengirim barang berat (10 kg keatas) dengan ongkos kirim yang relatif murah.


Pengalaman Menggunakan JNE Trucking (JTR)


 Kirim mengirim barang ketika ini sudah tidak abnormal lagi √ Pengalaman Beli Barang Berat Pake JNE Trucking (JTR)

Maret 2019 saya membeli sebuah case komputer yaitu Cube Gaming Valborg, dimana case tersebut mempunyai ukuran besar (ATX) dan di desain dengan Tempered Glass pada penggalan depan dan sampingnya. Karena case tersebut mempunyai berat lebih dari 10 kg, alhasil saya tetapkan untuk memakai JNE Trucking untuk menghemat ongkos kirim.

Awalnya saya berniat untuk meminta penjual semoga di packing kayu, sebab khawatir tempered glass nya retak atau bahkan pecah. Tapi sehabis saya minta, ternyata biaya packing kayu sangatlah mahal dan tentu saya kekurangan budget.

Dengan penuh keyakinan dan menanyakan beberapa hal kepada penjual perihal terjaminnya barang aman, alhasil saya tetapkan untuk tidak menambahkan packing kayu. Melainkan hanya dengan plastik bubble dan beberapa busa lainnya yang memang sudah ada di dalam dus case tersebut.

Seperti kegiatan jual beli biasanya, saya diberi resi pengiriman untuk melaksanakan tracking. Makara bagi kau yang belanja online, segera minta resi pengiriman. Karena resi tersebut dapat kau gunakan untuk mencari tahu barang sudah hingga dimana.

Hari pertama saya eksklusif cek resi jne trucking menyerupai biasanya dan barang memang sudah dalam status sortir pusat. Dua hari lalu barang sudah hingga di cabang kabupaten kawasan tinggal saya dan tanpa pikir panjang saya eksklusif menjemput barang tersebut ke kantor.

Baca Juga : Tata Cara Belanja Online Supaya Tidak Tertipu

Saya minta petugas untuk mengambilkan barang dengan memberi resi serta nama penerima. Disini saya mulai curiga, sebab petugas usang sekali menyiapkan barang. Tapi ternyata barang saya terima dengan aman, tanpa ukiran sedikit pun dan dus juga dalam keadaan rapih.

Penutup

Makara kesimpulannya bagi kau yang ingin memakai JNE Trucking jangan ragu lagi, sebab pengiriman dilakukan dengan hati - hati.

 Kirim mengirim barang ketika ini sudah tidak abnormal lagi √ Pengalaman Beli Barang Berat Pake JNE Trucking (JTR)

Terlebih lagi apabila di packing kayu dan alangkah baik nya juga minta penjual untuk memberi tanda menyerupai Fragile semoga kurir mengerti bahwa barang yang sedang beliau kirim gampang pecah. Karena biasanya barang yang mempunyai tanda menyerupai itu akan di simpan di penggalan paling atas.

Mungkin itulah pengalaman saya ketika mengirim barang yang dapat dibilang cukup berharga dengan jasa pengiriman trucking. Semoga bermanfaat dan silahkan berkomentar apabila punya pengalaman yang sama.
Sumber http://www.siddiqrn.net/