Monday, May 28, 2018

√ Cara Memindahkan Akun Whatsapp Ke Hp Baru

Untuk orang yang mengakibatkan WhatsApp sebagai alat komunikasi sehari-hari, memindahkan akun Whatsapp ke HP gres merupakan hal penting untuk dilakukan, khususnya untuk akun yang mempunyai banyak Chat dan kontak penting.


Meski sebetulnya gampang dilakukan, namun cara memindahkan wa ke hp lain dengan nomor yang sama masih menjadi hal yang sulit dilakukan untuk sebagian orang. Khususnya pada ketika mengembalikan daftar chat sebelumnya.


Syarat untuk memindahkan WhatsApp(WA) ke hp gres tanpa menghilangkan chat yakni nomor telepon yang dipakai pada ketika registrasi akun masih aktif dan mempunyai email untuk melaksanakan back up. Intinya pengguna masih mempunyai kanal terhadap akun WhatsApp.



Cadangan WhatsApp


Langkah pertama untuk memindahkan wa ke hp gres tanpa menghilangkan chat yaitu dengan melaksanakan Cadangan/ backup data. Namun sebenarnya, WhatsApp melaksanakan backup data secara pada penyimpanan lokal setiap hari secara otomatis, pada pukul 02.00 dini hari.


File backup-nya dapat dibuka dengan file manager, lokasinya berada pada memori internal smartphone, cari folder WhatsApp, dan cari folder berjulukan Database. Pada folder tersebut akan dijumpai beberapa file dengan nama msgstore-TTTT-BB-DD.1.db.crypt12. TTTT menawarkan tahun, BB menawarkan bulan, dan DD menawarkan tanggal backup. Tinggal pilih salah satu dan pindahkan ke kawasan penyimpanan lain.


Namun jikalau ingin melaksanakan cadangan pada data terbaru, maka hanya perlu menyalin berkas msgstore.db.crypt12, yaitu data backup lokal yang gres dibentuk WhatsApp hari itu.



Selain melaksanakan cadangan pada penyimpanan lokal, pengguna juga dapat melaksanakan cadangan data ke Google Drive. Perlu diketahui bahwa sekarang cadangan WhatsApp ke Google Drive tidak mengganggu jatah penyimpanan kita di Google Drive.


 memindahkan akun Whatsapp ke HP gres merupakan hal penting untuk dilakukan √ Cara Memindahkan Akun WhatsApp ke HP Baru


Namun untuk proses backup WhatsApp ke Google Drive harus melaksanakan pengaturan secara manual terlebih dahulu. Caranya buka Menu dengan cara klik tombol titik tiga pada pojok kanan atas, kemudian pilih SetelanChatCadangan chat.


Kemudian pengguna akan diminta untuk melaksanakan beberapa pengaturan menyerupai pengatur jadwal pencadangan, akun Google Drive yang akan digunakan, jenis jaringan yang akan dipakai dan opsi untuk menyertakan video untuk dicadangkan. Jika semua sudah dilakukan, kemudian tekan tombol CADANGKAN/ BACKUP.


Cara Memindahkan Akun WhatsApp ke HP Baru



  1. Unduh dan pasang WhatsApp melalui Google Play Store.

  2. Buka dan jalankan WhatsApp. Lakukan verifikasi nomor telepon dengan memasukan nomor telepon dan mengisi arahan OTP yang dikirim WhatsApp melalui SMS.

  3. Jika muncul notifikasi ada cadangan file pada Google Drive, maka dapat klik tombol Restore untuk memulihkan cadangan chat pada HP sebelumnya.


Namun, apabila cara diatas tidak membuahkan hasil, data cadangan chat belum dapat dikembalikan, pengguna dapat memakai cara kedua, yaitu dengan memakai file backup lokal yang sebelumnya sudah berhasil disalin. Kemudian berkas file yang akan dikembalikan diganti namanya menjadi msgstore.db.crypt12.


 memindahkan akun Whatsapp ke HP gres merupakan hal penting untuk dilakukan √ Cara Memindahkan Akun WhatsApp ke HP Baru


Kemudian copot pemasangan/ uninstall WhatsApp, dan lakukan pemasangan lagi melalui Google Play Store. Sebelum menjalankan aplikasi WhatsApp, pindahkan terlebih dahulu file msgstore.db.crypt12 pada folder WhatsAppDatabases yang berada di memori internal smartphone.


Langkah selanjutnya, buka dan jalankan aplikasi, lakukan verifikasi nomor telepon menyerupai yang dilakukan sebelumnya. Kemudian jikalau muncul notifikasi undangan untuk memulihkan cadangan chat, maka tekan tombol Restore. Selesai.


Bagaimana?



Jika ada pertanyaan atau kau mempunyai cara yang lebih efektif dalam memindahkan WhatsApp ke hp gres tanpa menghilangkan chat dapat disampaikan melalui komentar dibawah ini.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com