Thursday, May 31, 2018

√ Cara Mengatasi Android Lemot Terbukti Dapat Menciptakan Android Lebih Kencang

 beberapa orang atau bahkan diri kita sendiri sering mengalami Android yang bekerja secara √ Cara Mengatasi Android Lemot Terbukti Bisa Membuat Android Lebih Kencang


Cara Mengatasi Android Lemot – Seperti yang kita ketahui, beberapa orang atau bahkan diri kita sendiri sering mengalami Android yang bekerja secara lambat. Hal menyerupai ini terang mengurangi performa HP dan membutuhkan cara menangani Android lemot supaya dapat kembali berfungsi normal menyerupai semula, bukan? Terlebih, hal menyerupai ini dapat saja mengganggu Anda dalam menggunakannya.


Masalah Android Lemot


Mungkin sebagian dari kita merasa kesal lantaran Android tak dapat bekerja secara optimal menyerupai pada dikala kita masih gres membelinya dalam keadaan baru. Ada aneka macam faktor yang dapat menjadikan hal ini terjadi. Maka dari itu, diharapkan adanya cara menangani Android lemot kalau Anda sudah menemui hal menyerupai ini yang dapat menjadi sebuah masalah.


Baca Juga : HP Android Anda Lemot Kinerjanya? Inilah 10 Cara Mengatasi Android Lemot


Bisa saja beberapa faktor tersebut menyerupai memori terlalu penuh, penggunaan aplikasi yang kurang mendukung, serta masih banyak lagi yang lainnya. Tak heran, kalau sudah terjadi hal menyerupai ini, beberapa orang akan pribadi mencari cara menangani Android lemot supaya hal serupa tak terjadi berlarut-larut dan menghambat kinerja smartphone yang mereka punya.


Cara Menangani Android Lemot


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, berikut ini akan diulas beberapa cara menangani Android lemot yang dapat Anda coba. Dengan demikian, Anda pun dapat segera mengatasi Android yang lemot dan menciptakan beberapa komunikasi atau aktivitas Anda menjadi terkendala.


1. Lakukan identifikasi masalah


Hal pertama sebagai cara menangani Android lemot yaitu mencari tahu apa yang menjadi penyebab Android Anda bekerja secara lambat. Bisa saja penyebab dari duduk kasus ini yaitu sistem, aplikasi, atau beberapa faktor lain yang dapat Anda identifikasi sebelum menentukan penyebab dari lemotnya kinerja Android.


2. Memori yang terlalu penuh


Selanjutnya, cara menangani Android lemot yaitu dengan mencegah memori internal ponsel Anda penuh. Jika hal ini terjadi, maka Anda dapat tak melaksanakan update versi terbaru dari aplikasi yang dirasa kurang perlu, alasannya yaitu hal ini hanya akan menciptakan kapasitas memori internal menjadi banyak berkurang dan menciptakan lemot


Anda juga dapat memakai cara menangani Android lemot ini dengan menghapus cache data yang terlalu penuh. Anda dapat masuk ke pengaturan, kemudian menentukan penyimpanan dan menghapus cache data. Sehingga, data yang dirasa kurang perlu dan memenuhi memori internal pun dapat dihapus dari sana.


3. Mengurangi widget


Jika Anda memasang terlalu banyak widget pada layar home, hal ini dapat menciptakan Android menjadi lemot. Cara menangani Android lemot yang dapat Anda gunakan yaitu dengan menghapus adanya widget yang dirasa tak perlu. Dengan demikian, HP Android yang lemot pun dapat diatasi dan kembali bekerja secara normal.


4. Tutup aplikasi dan bebaskan RAM


Jika Anda membuka aplikasi secara bersamaan dan tak menutup aplikasi yang dipakai sebelumnya, ini dapat menciptakan kerja Android makin lambat. Maka, tutuplah aplikasi yang Anda jalankan sebelumnya, kemudian gres buka aplikasi berikutnya sebagai cara menangani Android lemot.


Tentu saja, cara menangani Android lemot ini dapat dibantu dengan penggunaan aplikasi clean master yang dapat mempermudah Anda untuk menutup aplikasi, hanya dengan satu kali klik. RAM pun akan terbebas dari beratnya memori yang ada.


5. Animasi layar dan transisi


Perlu Anda ketahui, animasi layar serta pengaruh launcher dapat menciptakan kinerja Android menurun. Maka, Anda dapat menonaktifkan keduanya sebagai cara menangani Android lemot. Beberapa langkahnya yaitu sebagai berikut.



  • Masuk ke pengaturan, scroll ke bawah, kemudian pilih about phone.

  • Cari software information, kemudian pilih nomor bentukan dan tekan sebanyak 7 kali hingga Anda melihat Developer Options sudah diaktifkan.

  • Kembali ke pengaturan, kemudian pilih opsi pengembang.

  • Scroll ke bawah kemudian cari skala animasi jendela, atur ke off.

  • Pilih skala durasi animator dan atur ke off.


6. Restart Android


Salah satu cara menangani Android lemot yang paling cepat yaitu dengan restart. Lalu,  Android Anda pun akan membersihkan cache secara otomatis dan menghentikan sistem yang berjalan. Dengan demikian, ponsel Anda pun akan kembali berfungsi normal menyerupai semula, tanpa harus bekerja secara lambat.


 



Sumber http://info-menarik.nett