Wednesday, May 30, 2018

√ Cara Pesan Tiket Kereta Api H-90 Pulang Kampung Lebaran 2019 Melalui Aplikasi Tiket.Com

Tiket.com merupakan salah satu perusahaan online travel agent di Indonesia yang mempunyai layanan yang cukup lengkap menyerupai booking tiket pesawat, pesan tiket kereta api KAI, booking hotel, sewa mobil, tiket atraksi, konser dan event.


Menjelang 3 bulan libur lebaran, PT Kereta Api Indonesia mulai membuka penjualan tiket untuk libur lebaran idul fitri 2019/1440 H pada hari Senin 25 Februari pukul 00.00 WIB. Pemesanan tiket Kereta sanggup dilakukan melalui beberapa cara, sanggup melalui website resmi KAI atau melalui Tiket.com.


 di Indonesia yang mempunyai layanan yang cukup lengkap menyerupai booking tiket pesawat √ Cara Pesan Tiket Kereta Api H-90 Mudik Idulfitri 2019 Melalui Aplikasi Tiket.com


Tiket.com merupakan partnet utama PT.KAI semenjak tahun 2012 hingga sekarang, jadi Tiket merupakan salah satu channel resmi untuk pembelian tiket lebaran nanti.


Calon penumpang sanggup mengatasi persoalan kesulitan membeli tiket kereta dengan  memakai layanan milik Tiket.com, baik melalui website atau pun aplikasi untuk melaksanakan pembelian Tiket Kereta Api H-90 Mudik Idulfitri di tahun 2019.



Cara Pesan Tiket Kereta Api H-90 Idulfitri Melalui Tiket.com


Dengan adanya layanan ini, Tiket.com mengajak masyarakat untuk segera melaksanakan pembelian tiket KA dan melaksanakan menejemen keuangan untuk mempersiapkan pulang kampung Lebaran. Nah, untuk yang ingin tau bagaimana cara membeli tiket Kereta melalui aplikasi Tiket.com sanggup mengikuti langkah-langkah betikut.



  1. Jika belum mempunyai aplikasi Tiket.com. Anda sanggup mengunduh dan menginstallnya melalui Google Play Store untuk pengguna smartphone Android atau Apple App Strore untuk pengguna iPhone atau iPad bagi.

  2. Jika sudah berhasil diisntall, kemudian Anda sanggup membuka dan menjalankan aplikasi Tiket.com dan lakukan login atau masuk aplikasi dengan menyentuh tombol MASUK yang berada di pojok kanan atas. Bisa memakai akun Google, Facebook, ataupun akun Tiket.com bila sudah pernah melaksanakan registrasi sebelumnya.

  3. Pada halaman utama aplikasi akan ada pilihan sajian Ketera Api.

  4. Pada laman sajian Ketera, Anda sanggup menentukan stasiun keberangkatan dengan menentukan sajian Dari, untuk menentukan tujuan stasiun dengan mengklik sajian Ke, untuk menentukan tanggal keberangkatan pulang kampung pilih sajian Berangkat, dan untuk menentukan jumlah penumpang sanggup pilih sajian Penumpang. Selanjutnya klik tombol Cari Kereta.

  5. Kemudian akan dihadapkan pada laman yang berisikan nama Kereta Api, harga tiket, waktu keberangkatan, nama stasiun keberangkatan dan tujuan, estimasi waktu perjalanan dan kelas kereta.

     di Indonesia yang mempunyai layanan yang cukup lengkap menyerupai booking tiket pesawat √ Cara Pesan Tiket Kereta Api H-90 Mudik Idulfitri 2019 Melalui Aplikasi Tiket.com

  6. Langkah selanjutnya, Anda akan diarahkan pada laman pengisian data penumpang yang terdiri dari Nama penumpang, nomor telepon, email dan nomor KTP(untuk penumpang dibawah 17 tahun sanggup memakai tanggal lahir dengan format hhbbtttt. Contoh 17071999).

  7. Untuk menentukan dingklik dan gerbong Kereta Api sanggup tekan tombol Pilih Kursi.

  8. Jika sudah menentukan kursi, kemudian klik tombol Lanjutkan. Anda akan dihadapkan pada laman Pembayaran yang sanggup dilakukan dengan beberapa cara. Bisa melalui Internet Banking, Mobile Banking, ATM, Kartu Debit, Kartu Kredit, Pembayaran Instan, Gerai Retail, Cicilan tanpa Kartu Kredit, hingga TIX Point.

     di Indonesia yang mempunyai layanan yang cukup lengkap menyerupai booking tiket pesawat √ Cara Pesan Tiket Kereta Api H-90 Mudik Idulfitri 2019 Melalui Aplikasi Tiket.com

  9. Jika sudah melaksanakan pembayaran, Tiket.com akan memproses pembayaran tiket hingga selesai.

  10. Kemudian Anda akan memperoleh email berupa bukti pembayaran beserta tiket digital Kereta Api yang sudah dibeli.

  11. Tiket digital ini sanggup dicetak dan sanggup diperlihatkan kepada petugas kereta Api ketika mudik.


Pada laman Kereta terdapat sajian Berangkat, pada laman tersebut Anda sanggup menentukan waktu keberangkatan, sanggup untuk 90 hari kedepan dari awal pembelian tiket, contohnya, Anda hari ini pada 25 Februari 2019 akan membeli tiket pada aplikasi Tiket.com, maka sanggup membeli tiket untuk tanggal 25 Mei 2019 nanti.


Namun bila akan pulang kampung mendekati hari lebaran, Anda sanggup membeli tiket Kereta Api pada awal bulan Maret 2019 mendatang, alasannya ialah Idulfitri tahun ini akan jatuh pada awal bulan Juni 2019. Dengan adanya fitur ini akan memudahkan pengguna Tiket.com dalam membeli tiket jauh-jauh hari, tanpa harus melaksanakan antri panjang yang memakan banyak waktu.



Penjelasan dari Pihak KAI


Pihak KAI memperkirakan arus pulang kampung Labaran tahun 2019 akan terjadi pada Rabu, 29 Mei 2019 (H-7) dan untuk punjak arus balik kemungkinan terjadi pada Minggu, 9 Juni 2019(H+3.


Pihak KAI sendiri akan mengantisipasi lonjakan penumpang selama ekspresi dominan Idulfitri 2019 dengan mengoprasikan 356 KA Reguler dan dan 50 KA Tambahan, dengan total 406 KA.


Jumlah penggunaan KA tersebut mengalami kenaikan 3% dari tahun sebelumnya yaitu 393 KA. Setiap harinya, PT. Kereta Api Indonesia menyediakan 247.10 dingklik untuk KA jarak jauh dan KA Lokal, dan pada 2019 ini mengalami kenaikan sebesar 5% dari tahun sebelumnya yaitu 236.210 kursi.


KAI juga akan menyediakan 50 KA suplemen selama ekspresi dominan lebaran tahun 2019 ini, yang tiketnya sanggup dipesan mulai H-60. Penambahan KA ini untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang KA pada arus pulang kampung dan balik lebaran 2019. 50 KA tersebut terdiri dari 27 KA Eksekutif; Bisnis, 11 KA Ekonomi Non PSO, 4 KA Ekonomi PSO, dan 8 KA yang memanfaatkan rangkaian idle.


“KAI juga mewanti-wanti kepada masyarakat biar melaksanakan pembelian tiket lebaran di channel resmi KAI atau kawan resmi yang telah berafiliasi dengan KAI, tujuannya untuk menghindari penipuan atau biaya jasa yang tidak wajar,” pesan Edi.


Sementara dari pihak Tiket.com mengungkapkan bahwa pembelian tiket KA pada tahun 2018 mengalami peningkatan sebesar 15% dibandingkan tahun sebelumnya, jadi ada kemungkinan tahun 2019 ini juga akan naik, jadi sebaiknya untuk yang akan pulang kampung membeli tiket jauh-jauh hari sebelum Hari-H mudik, untuk menghindari kehabisan tiket.


Keuntungan memakai layanan pembelian tiket KA melalui aplikasi Tiket.com. pengguna akan mendapat benefit tambahan, menyerupai makanan dan minuman gratis yang akan diberikan pada ketika keberangakatan oleh petugas KA.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com