Wednesday, May 30, 2018

√ Seribu Manfaat Buah Naga Yang Selama Ini Belum Banyak Diketahui

Seribu Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan √ Seribu Manfaat Buah Naga Yang Selama Ini Belum Banyak Diketahui


Seribu Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan – Beberapa tahun terakhir buah naga menjadi buah yang banyak diburu lantaran tak hanya rasanya yang enak namun ternyata buah ini mempunyai khasiat serta manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Pada ketika menjelang Imlek buah ini banyak dicari sebagai perhiasan hantaran untuk perayaan hari raya Imlek. Akan tetapi sekarang tak hanya bisa ditemukan pada ketika Imlek saja, buah naga bisa dinikmati kapan saja. Tanpa disadari ternyata manfaat buah naga begitu banyak bahkan bisa menyembuhkan banyak sekali jenis penyakit.


Mengenal Buah Naga Serta Kandungannya


Keunikan dari fisik buah naga yakni bentuknya yang mirip kepala seekor naga yang ada sisiknya. Buah ini sanggup tumbuh dengan subur di wilayah tropis maupun subtropis termasuk di Asia dan Amerika. Untuk pohon buah naga ini juga cukup unik lantaran berbentuk mirip tumbuhan kaktus dan mempunyai duri. Kulit buah naga berwarna merah jikalau telah masak serta daging buah di dalamnya bisa berwarna merah atau putih serta terdapat biji berwarna hitam.


Baca Juga : Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Yang Wajib Diketahui


Buah naga bahwasanya mempunyai nama lain yaitu pitaya, conderella plant, dragon fruit, belle of the night, red pitaya, night blooming cereus, dan straberry pear. Meskipun mempunyai nama yang berbeda akan tetapi rasa serta manfaat buah naga sekarang semakin disadari oleh banyak orang penikmat buah naga di banyak sekali pecahan dunia.


Dibalik bentuknya yang unik dan rasanya yang segar, ternyata buah naga mempunyai kandungan gizi yang cukup lengkap. Dalam 100 gram buah naga mengandung antara lain air 80-90 gram, asam askorbat atau Vitamin C sebesar 4-25 mg, kalsium 6-10 mg, kalori 35-50 mg, karbohidrat 9-14 gram, Vitamin A, serta, fosfor, protein, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya kandungan gizi dalam buah naga, maka tak heran jikalau buah ini sangat disarankan untuk dikonsumsi mulai balita sampai lanjut usia.


Manfaat Buah Naga


Bagi Anda yang gemar mengkonsumsi buah naga, ada kabar bangga untuk Anda. Karena manfaat buah naga sangatlah banyak terutama untuk kesehatan Anda. Berikut ini akan dijelaskan manfaat buah naga yang mungkin belum Anda ketahui.



  1. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang lantaran kandungan Vitamin C dalam buah naga yang sangat tinggi serta kandungan serta dalam buah naga yang bagus untuk pencernaan.

  2. Dapat membantu menurunkan kadar gula darah sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabates tipe 2.

  3. Manfaat buah naga berikutnya yakni sanggup mencegah terbentuknya sel kanker yang disebabkan oleh radikal bebas. Kandungan serta serta mineral yang terdapat dalam buah naga sanggup membantu tubuh untuk membersihkan racun yang terdapat di dalam usus besar. Selain itu manfaat buah naga ini juga bisa mencegah kanker usus.

  4. Kandungan vitamin C, mineral serta pytoalbium dalam buah naga yang tergolong tinggi sehingga bisa berperan sebagai anti oksidan. Dimana anti oksidan ini nantinya akan berperan mengatasi radikal bebas.

  5. Mengatur kadar kolesterol dalam tubuh sehingga manfaat buah naga sangat bagus untuk para penderita jantung. Dengan mengkonsumsi buah naga secara teratur, maka sanggup mengatasi penumpukan plak pada vena dan arteri jantung. Kandungan HDL pada buah naga bisa menurunkan kolesterol LDL sehingga sanggup menurunkan risiko penyakit jantung.

  6. Mempercepat proses penyembuhan luka

  7. Meningkatkan nafsu makan sehingga baik dikonsumsi untuk bawah umur yang sulit makan.

  8. Kandungan vitamin A pada buah naga sanggup membantu meningkatkan kesehatan mata dan penglihatan.

  9. Kandungan serta serta mineral dalam buah naga sanggup membantu menurunkan berat tubuh sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalankan jadwal diet.

  10. Meningkatkan daya Ingat sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh bawah umur yang dalam masa pertumbuhan otak.


Untuk memperoleh seribu manfaat buah naga Anda bisa mengkonsumsi buah naga secara pribadi ataupun dibentuk menjadi olahan mirip jus buah naga. Dengan banyaknya manfaat buah naga, maka Anda jangan lupa untuk menyajikan buah naga sebagai salah satu buah yang wajib ada di rumah. Tak perlu khawatir jikalau mengkonsumsi terlalu banyak buah naga lantaran tak akan menunjukkan efek samping.


Baca Juga : 10 Manfaat Lidah Buaya Yang Menakjubkan Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Itulah klarifikasi mengenai seribu manfaat buah naga yang selama ini belum banyak diketahui. Berdasarkan klarifikasi di atas sekarang Anda tak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi buah naga. Selain harganya yang terjangkau dan rasanya yang lezat, manfaat buah naga sangat bagus untuk kesehatan tubuh Anda.


 



Sumber http://info-menarik.nett