Wednesday, June 20, 2018

√ 5 Cara Sederhana Untuk Merawat Rambut Dengan Materi Alami Layak Anda Coba

 maka tak perlu heran bila mereka sibuk dengan urusan merawat rambut √ 5 Cara Sederhana Untuk Merawat Rambut Dengan Bahan Alami Layak Anda Coba


Info-Menarik.NET – Bagi wanita, rambut yakni mahkota, maka tak perlu heran bila mereka sibuk dengan urusan merawat rambut. Ada beberapa perempuan yang memang terlahir dengan rambut indah berkilau.


Tak sedikit pula perempuan yang terlahir dengan rambut kusut dan kering. Hal ini mungkin juga dipengaruhi oleh faktor keturunan.



Baca Juga : Ternyata Manfaat Seledri Sangat Ampuh Untuk Merawat Kesehatan Rambut



Bagi Anda yang mempunyai rambut kusut dan susah diatur, tak perlu merasa khawatir. Saat ini ada banyak cara supaya rambut menjadi sehat. Salon-salon kecantikan pun berlomba memperlihatkan produk perawatan rambut terbaik dengan harga yang juga mahal.


Tapi selain itu, ada juga bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Apa sajakah itu?


Berikut Adalah Beberapa Cara Perawatan Rambut Dengan Bahan Alami


1. Telur dan susu


Telur dan susu merupakan dua materi alami yang efektif untuk merawat rambut. Kandungan nutrisi di dalamnya sanggup membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan mencegah ketombe.


Cara menggunakannya yakni campurkan 1 butir kuning telur ayam kampung dengan 2 cangkir susu putih tanpa pelengkap tambahan. Setelah itu, oleskan ke seluruh helai rambut.


Jika sudah selesai, tutup rambut dengan shower cap. Lalu diamkan selama 15 menit. Gunakan masker rambut dari telur dan susu ini 30 menit sesudah keramas dan memakai kondisioner.


2. Minyak kedelai


Minyak kedelai mempunyai aneka macam manfaat, salah satunya dalam hal perawatan rambut. Cara menggunakannya yakni campurkan 1 sendok makan minyak kedelai dengan 2 sendok makan minyak jarak.


Kemudian, oleskan gabungan minyak tersebut ke seluruh pecahan rambut. Pijat perlahan selama 5 menit. Diamkan selama 30 menit supaya meresap sempurna. Setelah itu, bilas dengan cara keramas.


3. Yogurt dan telur


Campuran antara yogurt dan telur sangat bermanfaat dalam menutrisi rambut hingga ke akarnya. Caranya yakni campurkan 1 butir kuning telur ayam kampung dengan 5 sendok makan yogurt.


Lalu oleskan gabungan tersebut ke seluruh pecahan rambut. Pijat selama 5 menit kemudian diamkan selama 30 menit supaya meresap dengan baik. Setelah itu, bilas dengan cara keramas.


4. Seledri


Seledri memang populer dengan keampuhannya dalam merawat rambut. Meskipun ribet, tapi masih banyak orang yang memakai seledri untuk merawat rambutnya.


Caranya yakni haluskan seledri dengan memakai blender. Setelah itu,ekstrak seledri digosokkan pada seluruh pecahan rambut. Diamkan selama semalam. Ketika berdiri pagi, sisirlah rambut hingga halus kemudian tutup kembali selama setengah hari.


5. Jeruk nipis dan santan


Campuran kedua materi ini sangat berguna merawat rambut. Jeruk nipis ampuh menghilangkan ketombe, sedangkan santan berfungsi melembabkan rambut.


Cara menggunakannya yakni campurkan kedua materi dengan dosis yang pas. Setelah itu, gosokkan ke seluruh pecahan rambut. Tunggu hingga kering kemudian bilas dengan keramas. Lakukan hal ini selama 2 kali dalam seminggu demi hasil yang maksimal.


Meskipun merupakan materi alami, tapi hasil yang didapatkan juga berbeda-beda untuk tiap jenis rambut. Makara jangan gampang mengalah pada pemakaian awal hanya alasannya yakni belum ada hasil.


Perlakuan terhadap rambut juga berpengaruh. Hindari mengikat rambut terlalu kuat alasannya yakni itu hanya akan menciptakan rambut jadi gampang patah.


Nah, itu beliau beberapa cara sederhana untuk merawat rambut dengan materi alami yang sanggup Anda coba. Rambut sehat saja tentu tidak lengkap. Model rambut terbaru yang sedang tren ketika ini juga akan menambah kesan menawan


 maka tak perlu heran bila mereka sibuk dengan urusan merawat rambut √ 5 Cara Sederhana Untuk Merawat Rambut Dengan Bahan Alami Layak Anda Coba

Rawi Muin


Wanita kelahiran Makassar 1992. Salah seorang penulis konten di www.fpedia.id tema Kesehatan, Kecantikan, Fashion, Kata Inspiratif, Dunia Kerja, dan tema menarik lainnya.


Sumber http://info-menarik.nett