Thursday, June 21, 2018

√ Cara Memakai Recent Notification Untuk Melihat Pesan Whatsapp Yang Dihapus

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus √ Cara Menggunakan Recent Notification Untuk Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus

Cara memakai recent notification sangatlah mempunyai kegunaan alasannya ialah dengan tunjangan aplikasi tersebut kau dapat melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus. Bahkan bukan hanya WhatsApp saja, tapi aplikasi lainnya juga bisa.

Pada artikel kali ini aku akan menjelaskan langkah demi langkah untuk memakai aplikasi recent notification secara lengkap.

Cara Kerja Recent Notification

Makara cara kerja recent notification apk itu dengan menampilkan semua notifikasi yang masuk ke Android dan terus mencatat atau menyimpan notifikasi tersebut walaupun notifikasi yang biasa muncul dibagian atas layar sudah hilang.

Dengan cara kerja menyerupai tentu memungkinkan kita untuk dapat melihat pesan wa yang sudah dihapus. Karena menyerupai apa yang kita ketahui bahwa kini WhatsApp mempunyai fitur tarik pesan selama pesan tersebut belum 15 menit.

Fitur yang sangat bermanfaat tapi untuk sebelah pihak saja, untuk pihak sebelahnya lagi tentu tidak suka. Karena terkadang merasa kesal bahkan pengen tahu ketika ada yang menghapus pesan WhatsApp dan kita belum membacanya.

Memang memakai recent notification WhatsApp itu ialah salah satu dari beberapa cara lain yang dapat kau gunakan. Akan tetapi cara ini ialah yang paling sederhana alasannya ialah cukup dengan tunjangan aplikasi kecil saja.

Cara Menggunakan Recent Notification WhatsApp

Sebelum masuk ke langkah - langkah menggunakannya, silahkan kau d0wnl0ad dulu recent notification apk di Google Play Store dengan size file sebesar 3MB saja.

Apabila sudah terinstall, silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini :

Langkah 1 : Buka aplikasi Recent Notification

Langkah 2 : Pilih Get Started, kemudian Continue hingga muncul jendela perizinan aplikasi

Langkah 3 : Izinkan recent notification untuk dapat mengakses notifikasi. Bagian ini sangatlah penting agar nantinya dapat melihat notifikasi masuk juga melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus (lihat gambar dibawah ini)

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus √ Cara Menggunakan Recent Notification Untuk Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus

Langkah 4 : Pilih Continue lagi dan kau akan masuk ke tampilan recent notification apk tersebut. Pada tampilan tersebut kau dapat melihat banyak sekali notifikasi yang masuk, dalam artian tidak hanya WhatsApp saja dan notifikasi tersebut tidak akan hilang meskipun orang lain menarik pesan WhatsApp (lihat gambar dibawah ini).

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus √ Cara Menggunakan Recent Notification Untuk Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus

Recent Notification Tidak Berfungsi

Masalah yang kerap ditemukan biasanya dimana recent notification tidak dapat dipakai atau tidak berfungsi sebagai aplikasi yang mempunyai kegunaan menampilkan notifikasi. Hal ini terjadi dapat alasannya ialah kau terlalu cepat dikala pertama kali buka aplikasi ini, sehingga proses perizinan aplikasi terlewati.

Bisa juga alasannya ialah versi recent notification yang kau gunakan sudah lama. Makara untuk hal ini aku sarankan untuk selalu memakai versi terbaru dan d0wnl0ad dari Google Play Store.

Adapun untuk mengatasi duduk perkara perizinan aplikasi kau dapat masuk ke Pengaturan > Kelola Aplikasi > Recent Notification > Perizinan dan silahkan berikan izin pada semua fitur yang diperlukan agar aplikasi dapat berjalan dengan normal (liaht gambar dibawah ini).

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus √ Cara Menggunakan Recent Notification Untuk Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus

Catatan : Cara masuk ke perizinan aplikasi di tiap brand hp mungkin akan berbeda, dimana aku memakai Redmi 4X. Tapi meskipun berbeda, pada dasarnya kau harus memperlihatkan izin aplikasi dengan penuh.

Penutup

Cukup sekian untuk artikel kali ini dan itulah cara memakai recent notification yang mana mempunyai kegunaan untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus atau ditarik. Selain itu ternyata recent notification dapat dipakai untuk Line dan aplikasi lain juga.

Sumber http://www.siddiqrn.net/