Saturday, June 2, 2018

√ Cara Mengatasi Tidak Dapat Klik Pada Preview Blogger

Cara Mengatasi Tidak Bisa Klik pada Preview Blogger √ Cara Mengatasi Tidak Bisa Klik pada Preview Blogger

Bagi pengguna Blogger mungkin sudah tidak abnormal dengan hal yang satu ini. Kondisi dimana dikala membuka tampilan preview atau pratinjau dari sebuah posting atau laman sebelum dipublikasikan, yang terjadi yaitu tidak ada satupun yang bisa di-klik dari halaman tersebut.

Hal tersebut bekerjsama yaitu hal yang masuk akal dan bukan alasannya kerusakan apapun. Sistem Blogger menciptakan halaman preview memang biar tidak bisa diklik. Fungsinya biar halaman tersebut benar-benar bekerja layaknya preview yang hanya bisa dilihat.

Yang menyebabkan halaman preview di Blogger tidak bisa diklik yaitu adanya sebuah tag dengan kelas yang berjulukan clickTrap. Seperti namanya, beliau bertugas untuk menjebak klik biar tidak hingga ke objek apapun di halaman preview.

Tapi bagaimana akibatnya jikalau yang justru ingin di-preview yaitu sesuatu yang perlu diklik atau perlu hover (kursor melintas di atasnya)!? Jika ibarat itu, maka tentu yang namanya clickTrap ini akan sangat mengganggu dan rasanya perlu dihilangkan.

Sederhananya dikala membuka halaman preview kau bisa menghilangkan clickTrap tersebut dengan menghapusnya pribadi melalui Inspect Elements. Untuk memakai inspect elements kau bisa mempelajarinya di sini. Dengan begitu kau bisa klik apa saja di halaman blog kamu. Tapi bukankah itu akan sangat merepotkan jikalau harus membuka inspect elements setiap kali melihat halaman preview atau halaman pratinjau!?

Sebenarnya click trap yang dipasang pada template default blogger itu hanyalah berupa komponen yang diatur sedemikian rupa dengan isyarat CSS yang sesuai dan diletakkan di bab paling depan dari seluruh objek yang ada, jadi untuk menyiasati kasus ibarat ini juga hanya perlu memakai isyarat CSS yang bisa menangani hal tersebut.

Kita hanya membutuhkan isyarat CSS untuk menyembunyikan click trap tersebut, silahkan tambahkan isyarat CSS berikut ini dibawah isyarat ]]></b:skin> atau dibawah isyarat <style>.

.blogger-clickTrap{display:none!important}

Setelah itu coba buka blog kau dalam mode preview atau pratinjau, contohnya menulis posting kemudian lihat preview / pratinjau posting tersebut. Lalu lihat apakah blog sudah bisa di klik dalam mode pratinjau!? Namun jikalau cara tersebut tidak berhasil berarti kemungkinan kau menambahkan isyarat CSS pada isyarat yang ada dalam conditional tag. Kamu bisa mempelajari lebih banyak tentang conditional tag di sini. Untuk mengatasinya cukup tambahkan isyarat berikut ini diatas isyarat </head>.

<style>.blogger-clickTrap{display:none!important}</style>

Dengan cara itu kau akan bisa melaksanakan apa saja ibarat biasanya meskipun di halaman preview. Biasanya beberapa template akan pribadi menghilangkan clickTrap secara otomatis, jikalau tidak berarti template yang kau gunakan tidak mengaturnya. Itulah cara yang bisa kau coba, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa sampaikan komentar terbaik kau di bawah. Baik itu berupa pertanyaan ataupun pernyataan. Terima kasih dan hingga jumpa!
Sumber http://www.maringngerrang.com/