Tuesday, June 19, 2018

√ Cara Redirect 301 Dari Blog Usang Ke Blog Baru

Mungkin Anda galau bagaimana cara menjaga trafik blog yang gres berganti domain atau URL. Sebenarnya tidak usah khawatir alasannya yakni kita dapat memakai cara redirect 301 dari blog usang ke blog baru, dengan cara ini, trafik, backlink yang sudah usang ditanam, dan posisi blog di SERP tidak akan berkurang, meskipun berkurang, setidaknya tidak harus memulainya lagi dari awal.


Mungkin Anda galau bagaimana cara menjaga trafik blog yang gres berganti domain atau URL √ Cara Redirect 301 dari Blog Lama ke Blog Baru

Apa itu Redirect 301 ?


301 Redirect atau dapat disebut dengan redirect permanen, yaitu suatu teknik yang dipakai untuk memberitahu robot bahwa sebuah halaman sudah berganti ke lokasi (URL) baru. Dengan begitu, dapat meminimalisir turunnya peringkat di SERP.

Persiapan Redirect 301


Jika Anda tertarik untuk melaksanakan cara redirect 301 ini, mari simak artikel ini hingga bawah, alasannya yakni pada kesempatan kali ini Saya akan memperlihatkan cara melaksanakan redirect 301 yang kondusif untuk seo sebuah blog.

Persiapan yang harus dilakukan yaitu menciptakan sebuah blog gres dan jangan menghapus blog lama. Kenapa ? Logikanya kan memindahkan alamat, jadi visitor yang masuk ke blog usang akan kita pindahkan ke blog baru. Jika blog usang dihapus itu sama saja dengan mengulang lagi dari awal.

Membuat blog gres bertujuan untuk membackup artikel yang ada di blog lama. Makara silahkan :

1. Cadangkan artikel dari blog lama, caranya masuk ke Setelan > Lainnya > Cadangkan Konten.

2. Buka blog baru, masuk ke Setelan > Lainnya > Import kemudian pilih file hasil dari cara pertama.

Eksekusi Redirect 301


Jika persiapan diatas sudah dilakukan, tahap selanjutnya kita perlu mengeksekusi agar terjadi redirect 301 atau redirect permanen yaitu dengan menempatkan isyarat script dibawah ini di template sempurna dibawah isyarat <head>
<script type='text/j4vascript'> var d='<data:blog.url/>'; d=d.replace(/.*\/\/[^\/]*/, ''); location.href = 'https://domainbarudotcom' + window.location.pathname; </script>
Ubah alamat https:///domainbarudotcom sesuai dengan alamat domain gres Anda
Lalu simpan template

Penting!! Semua permalink harus sama, kalau berbeda harus di edit manual artikelnya. Jika semua permalink sudah sama, maka saat klik artikel dari blog usang akan eksklusif masuk ke artikel di blog baru. Contoh :

https://domainlamadotcom/cara-redirect-301.html akan menjadi https://domainbarudotcom/cara-redirect-310.html 
Begitu juga dengan homepage dan halaman statis


Penutup


Jadi itulah cara melaksanakan perpindahan dengan teknik redirect 301 yang dapat menjaga SERP (Search Engine Result Pages) sebuah blog. Cara ini dapat dilakukan dari Subdomain ke TLD, begitu juga sebaliknya.


Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa like Fanspage Kami untuk mendapat artikel terbaru

Sumber http://www.siddiqrn.net/