Thursday, June 21, 2018

√ Menciptakan Live Chat Box Melayang Di Blogger (Dengan Tombol Keren)

Membuat Live Chatbox Melayang Di Samping Blog √ Membuat Live Chat Box Melayang Di Blogger (Dengan Tombol Keren)

Tentang live chat di Blogger

Live chatbox merupakan salah satu fitur yang biasanya terdapat pada beberapa halaman situs. Live chatbox dipakai sebagai sarana lain kawasan pengunjung berkomentar. Tidak terkecuali blog di Blogger. Beberapa pengguna Blogger ada yang memakai live chat pada halaman blognya untuk mendapatkan komentar pengunjung dengan gampang dan cepat.

Ada majemuk posisi yang sanggup dipakai untuk menempatkan live chat di blogger, baik itu dengan memakai tombol untuk memunculkan kotak chat atau dengan memasangnya eksklusif pada sidebar blog.

Live chatbox ini ada pula yang menyebutnya dengan buku tamu di Blogger (Blogger Guestbook), atau shoutbox, live chat, maupun chatbox dan quick chat. Semuanya memiliki tujuan yang sama ialah untuk mendapatkan komentar pengunjung.

Namun berbeda dengan komentar pada blog, live chat ini bersifat umum. Selain siapa saja sanggup melihatnya namun juga tidak dikhususkan untuk suatu halaman posting saja. Semua chat akan muncul pada semua halaman yang menampilkan chatbox tersebut.

Memasang live chat di Blogger

Ada beberapa cara untuk memasang live chat di Blogger. Yang pastinya membutuhkan derma layanan pihak ketiga, sebab di Blogger tidak ada fitur khusus yang disediakan sebagai live chat. Namun sebagai pola kau sanggup melihat demo live chat di sini.

Mendaftar di Cbox

Kamu sanggup memakai Cbox untuk menciptakan live chatbox. Terlebih dahulu kau perlu mendaftar Cbox di sini, atau kalau sudah punya akun kau sanggup eksklusif login.

Membuat Live Chatbox Melayang Di Samping Blog √ Membuat Live Chat Box Melayang Di Blogger (Dengan Tombol Keren)

Mendapatkan embed code live chat

Setelah login atau mendaftar di Cbox, kau sanggup eksklusif memperoleh arahan embed live chat yang sanggup kau pasang di blog kamu. Caranya ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Klik hidangan "Publish" di serpihan atas
  2. Membuat Live Chatbox Melayang Di Samping Blog √ Membuat Live Chat Box Melayang Di Blogger (Dengan Tombol Keren)
  3. Tekan tombol "Copy to clipboard" pada serpihan yang menampilkan arahan embed chatbox milikmu
  4. Membuat Live Chatbox Melayang Di Samping Blog √ Membuat Live Chat Box Melayang Di Blogger (Dengan Tombol Keren)
  5. Letakkan arahan embed sesuai letak chat yang kau inginkan pada arahan di bawah, ganti <!-- letakkan arahan chatbox di sini --> dengan arahan embed dari Cbox
  6. Gunakan arahan ini untuk meletakkannya di sebelah kiri
  7. <!-- MARINGNGERRANG GUESTBOOK START --> <div id="hcl"> <link rel="stylesheet" href="https://code.maringngerrang.com/chatbook-l.css" /> <div class="hcl-wrapper"> <!-- pastikan kau sudah pasang "font awesome"! kalau tidak, ganti <i class="fa fa-comments" aria-hidden="true"></i> dengan teks "Buku Tamu" --> <div class="hc-toggle" onclick="hctoggle()" title="√ Membuat Live Chat Box Melayang Di Blogger (Dengan Tombol Keren)"><i class="fa fa-comments" aria-hidden="true"></i></div> <div class="hclcontent">  <!-- letakkan arahan chatbox di sini -->  <div class="hc-credit"> <a href="https://www.maringngerrang.com/" target="_blank" id="hccredit">Get now in !</a> </div> </div> </div> <script type="text/j4vascript" src="https://code.maringngerrang.com/chatbook-l.js"></script> </div> <!-- MARINGNGERRANG GUESTBOOK END -->
  8. Gunakan arahan ini untuk meletakkannya di sebelah kanan
  9. <!-- MARINGNGERRANG GUESTBOOK START --> <div id="gb"> <link rel="stylesheet" href="https://code.maringngerrang.com/chatbook-r.css" /> <div class="gb-wrapper"> <div class="gbtab" id="gbclose" onclick="gbtoggle()" title="√ Membuat Live Chat Box Melayang Di Blogger (Dengan Tombol Keren)"></div> <div class="gbcontent">  <!-- letakkan arahan chatbox di sini -->  <div class="gb-credit"> <a href="https://www.maringngerrang.com/" target="_blank" id="gbcredit">Get now in !</a> </div> </div> </div> <script type="text/j4vascript" src="https://code.maringngerrang.com/chatbook-r.js"></script> </div> <!-- MARINGNGERRANG GUESTBOOK END -->

Memasang live chatbox di Blogger

Setelah memakai salah satu dari arahan di atas selanjutnya kau sanggup memasang live chatbox di blog kamu. Ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Buka Blogger
  2. Buka hidangan Tata Letak
  3. Tekan Tambah Gadget (pilih letak mana saja yang kau inginkan)
  4. Pilih HTML/Javascript
  5. Masukkan konten dengan arahan yang telah kau salin sebelumnya
  6. Tekan tombol Simpan dan lihat akhirnya di halaman blogmu

Itulah beberapa langkah yang sanggup kau lakukan untuk memasang live chat, buku tamu, chatbox, atau shoutbox di Blogger dengan gampang yang tampil melayang di sisi samping halaman blog. Jika ada hal yang kurang jelas, maka jangan sungkan untuk memperlihatkan komentar kau di bawah atau melalui halaman contact blog ini. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat, terima kasih dan hingga jumpa!
Sumber http://www.maringngerrang.com/