Tuesday, June 19, 2018

√ Mengalihkan Blog Usang Ke Blog Gres Beserta Postingnya Tanpa Kehilangan Traffic

Mengalihkan Blog Lama ke Blog Baru Beserta Postingnya Tanpa Kehilangan Traffic √ Mengalihkan Blog Lama ke Blog Baru Beserta Postingnya Tanpa Kehilangan Traffic

Halo kawan! Selamat tiba di . Dalam posting kali ini saya akan membahas wacana bagaimana cara mengalihkan alamat blog usang ke alamat blog gres tanpa harus mengalihkan satu per satu alamat posting blog usang ke alamat posting blog yang baru.

Posting ini mungkin cukup membantu untuk kau yang gres saja menciptakan sebuah blog gres dan tidak ingin kehilangan jumlah pengunjung dari blog usang beserta traffic, maka mengalihkan postingan usang ke postingan di blog gres juga diperlukan.

Jika kau ingin mengalihkan atau (redirect) alamat blog yang usang ke alamat blog yang gres tidak disertai postingannya, kau dapat mengalihkan semua atau sebagian halaman di blog usang dengan 2 cara, ketahui caranya di sini.

Kelebihan dan kekurangan

Mengalihkan blog usang ke blog gres dengan cara ini mempunayi kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya ialah kau mungkin tidak akan kehilangan jumlah pengunjung kau dari blog lama, sehingga traffic nya juga ikut pindah.

Tetapi jikalau memakai cara ini, maka semua postingan di blog usang perlu dipindahkan ke blog baru. Kamu dapat memindahkan semua postingan ke blog gres di Blogger melalui Pengaturan > Lainnya, kemudian Backup konten blog usang dan Import konten ke blog baru.

Mengalihkan blog usang ke blog gres tanpa kehilangan traffic

Untuk mengalihkan blog usang ke blog gres beserta postingnya tanpa kehilangan jumlah pengunjung atau traffic, kau dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Buka Blogger kemudian pilih blog usang kamu
  2. Pada bab Tema klik tombol Edit HTML
  3. Temukan <head> dan letakkan arahan berikut di bawahnya
  4. <script type='text/j4vascript'> var this_url = window.location.href; var new_url = this_url.replace(&quot;blog-lama.blogspot&quot;,&quot;blog-baru.blogspot&quot;); window.location = new_url; </script>
  5. Ganti bab yang ditandai sesuai kategorinya.
  6. Klik tombol Simpan dan lihat alhasil di blog usang kamu

Setiap postingan di blog usang kau akan diarahkan ke postingan di halaman blog baru. Makara dapat dibilang bahwa para URL yang berubah hanya nama domain utamanya saja. Contohnya:

aciknadzirah.blogspot.com/search?q=redirect-blog-url

akan dialihkan ke

aciknadzirah.blogspot.com/search?q=redirect-blog-url

Itulah beberapa langkah yang dapat kau lakukan untuk mengalihkan blog usang ke blog gres beserta postingannya tanpa kehilangan traffic atau jumlah pengunjung blog. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Jika ada hal yang kurang jelas, maka jangan sungkan untuk memperlihatkan komentar kau di bawah, atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan hingga jumpa!
Sumber http://www.maringngerrang.com/