Monday, June 18, 2018

√ Mulai Kini Tingkatkan Kesehatan Indra Penglihatan Anda Dengan Tips Ini

 Satu organ penting dari badan kita yang harus terus dijaga kesehatannya ialah mata √ Mulai Sekarang Tingkatkan Kesehatan Indra Penglihatan Anda Dengan Tips Ini


Meningkatkan Kesehatan Mata – Satu organ penting dari badan kita yang harus terus dijaga kesehatannya ialah mata. Mata mempunyai tugas yang tidak bisa digantikan dengan organ lain, ketika seseorang bermasalah dengan penglihatannya maka akan sulit melaksanakan banyak sekali acara sehari-hari. Memiliki mata yang tepat tentu menjadi nikmat yang luar biasa, untuk itulah perlu disyukuri dengan terus menjaga kesehatannya. Jenis gangguan mata juga macam-macam menyerupai minus, katarak, bengkak, iritasi, berlendir dan lain sebagainya.


Meningkatkan Kesehatan Mata Dengan Makanan Yang Tepat


Untuk belum dewasa banyak yang bermasalah dengan mata mereka terutama gangguan minus, salah satu penyebabnya ialah kebiasaan berada di depan layar computer, tv atau gadget terlalu usang dalam jarak dekat. Hal ini juga berlaku untuk para remaja.


Sedangkan untuk orang sampaumur biasanya mengalami gangguan mata katarak disebabkan oleh penyakit diabetes, kebiasaan mengkonsumsi alcohol atau obat-obatan terlarang dan lain sebagainya.


Namun Anda tidak perlu khawatir, kita bisa meningkatkan kesehatan mata dengan tips berikut ini sehingga bisa terhindar dari banyak sekali penyakit mata. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan mata Anda tetap sehat ialah dengan kebiasaan mengkonsumsi wortel.


Wortel  yang mempunyai kandungan vitamin a serta beta karoten. Keduanya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan mata lantaran bersifat sebagai antioksidan yang sanggup mengurangi resiko degenerasi makula pada mata.


Baca Juga : 5 Khasiat Mujarab Dan Manfaat Buah Wortel Untuk Kecantikan Serta Kesehatan


Selain wortel, mentimun juga baik dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan mata terutama mengatasi mata yang bengkak. Karena kurang tidur mata pun menjadi sangat lelah, akhirnya mata menjadi infeksi dan terasa nyeri. Untuk mengatasinya Anda bisa gunakan mentimun sebagai masker mata. Caranya sangat gampang yaitu dengan mengiris mentimun kemudian ditempelkan pada mata selama 10 menit sebelum tidur. Sensasi hirau taacuh itulah yang sanggup menciptakan mata menjadi relax sehingga infeksi pada mata akan hilang dengan cepat.


Makanan lain yang baik untuk meningkatkan kesehatan mata ialah biji bunga matahari. Makanan ini mempunyai kandungan selenium, vitamin e dan zick yang bisa mencegah mata katarak. Selain itu kandungan b2 di dalamnya juga bermanfaat untuk mengatasi penyakit mata yang disebabkan kesensitivas pada cahaya atau biasa disebut dengan photophobia.


Jika ingin terhindar dari mata kering, masakan untuk meningkatkan kesehatan mata yang bisa Anda konsumsi ialah ikan salmon. Hal ini lantaran ada kandungan omega -3 tinggi dalam ikan tersebut. Dengan mengkonsumsi secara teratur maka mata akan terus sehat dan segar.


Meningkatkan Kesehatan Mata Dengan Hindari Kebiasaan Buruk


Ada banyak kebiasaan yang mengakibatkan kesehatan mata berkurang sehingga harus dihindari. Pertama ialah menghindari pemakaian kotak lensa lebih dari 19 jam. Pemakaian yang terlalu usang akan mengakibatkan mata menjadi kering, memerah dan iritasi.


Kedua, untuk meningkatkan kesehatan mata hindarilah penggunaan tetes mata yang terlalu sering. Ada banyak kandungan zat yang ada pada obat tetes mata, kalau dipakai untuk kondisi darurat mungkin bisa bermanfaat, namun kalau dipakai terus menerus justru akan menciptakan mata gampang teriritasi bahkan menjadikan resiko yang lebih jelek lagi.


Ketiga, gunakan beling mata pelindung uv. Seperti yang kita sinar uv sangat berbahaya kalau terkena kulit atau mata manusia. Jika kulit bisa dilindungi dengan sub block maka untuk mata bisa dilindungi dengan beling mata anti uv. Gunakan beling mata tersebut ketika berada di daerah yang sangat terik.


Meningkatkan kesehatan mata keempat ialah dengan menghindari berada di depan layar computer, gadget atau tv terlalu lama. Kebiasaan berada di depan keempat layar tersebut menjadikan seseorang mengalami gangguan mata, terutama minus. Hal ini dikarenakan sinar radiasi pada layar tersebut merusak bagian-bagian penting pada mata.


Kelima ialah tidak membaca dalam keadaan redup. Dalam kondisi gelap maka mata akan bekerja lebih keras untuk bisa melihat suatu objek. Dalam waktu yang cukup usang maka mata akan cepat kelelahan dan terasa nyeri.


Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesehatan mata sehingga terhindar dari banyak sekali penyakit mata. Dengan mengkonsumsi masakan yang mengandung vitamin a, beta karoten, b2, omega 3 serta menghindari kebiasaan jelek menyerupai yang telah disebutkan di atas maka mata menjadi lebih sehat bukan hanya untuk ketika ini namun juga untuk masa mendatang.



Sumber http://info-menarik.nett