Friday, June 1, 2018

√ Teladan Kiprah Resensi Buku (Yang Baik Dan Benar)

 Budidaya Bandeng dengan Memanfaatkan Limbah Mie Instant √ Contoh Tugas Resensi Buku (Yang Baik dan Benar)

1. Identitas Buku

  • Judul : Budidaya Bandeng dengan Memanfaatkan Limbah Mie Instant.
  • Penulis : Ibnu Muslim, S.Pd.
  • Jenis : Fiksi SLTP

2. Tujuan Pengarang Buku

Seseorang sudah seharusnya mempunyai keterampilan supaya sanggup dipergunakan dalam kehidupannya kelak. Keterampilan tersebut ada yang didapat dari dingklik sekolah maupun dari pengalaman. Banyak cara yang dilakukan orang guna mendapat uang dengan memakai keterampilan yang dimilikinya. Ada yang berprofesi sebagai seniman, pelukis, peternak, dan lain-lain. Profesi-profesi tersebut tentu tidak hanya membutuhkan modal berupa materi tetapi juga kreativitas dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada.

3. Tujuan Penulis Resensi.

Melalui bacaan yang berjudul “Budidaya Bandeng dengan Memanfaatkan Limbah Mie Instant” diperlukan bisa memberi terobosan bagi seseorang yang tertarik dengan bisnis ini. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa ikan bandeng mempunyai potensi yang cukup besar. Selain itu bandeng pun gampang dibudidayakan. Budi daya bandeng dengan memanfaatkan limbah mie tentu akan mendatangkan laba yang besar, alasannya yaitu limbah mie tentu akan gampang praktis didapat dengan harga yang murah. Selain itu limbah mie besar lengan berkuasa terhadap pertumbuhan bandeng. Meskipun terdapat teknik yang lain, bertambak bandeng dengan memakai limbah mie merupakan teknik yang baru.

4. Keunggulan Buku

Buku ini menyajikan teknik bertambak bandeng dengan memakai limbah mie. Selain itu buku ini pun dibahas pula prospek pasar atau laba yang didapat dari budidaya bandeng. Meskipun kebijaksanaan daya terkesan sulit, namun dalam buku ini disajikan teknik kebijaksanaan daya bandeng dengan mudah. Sehingga pemula pun sanggup segera berbudi daya bandeng. Daerah-daerah yang berpotensi mempunyai bandeng dengan populasi bandeng pun sanggup kita temukan dalam buku ini.

5. Kelemahan Buku

Budi daya ikan bandeng dengan memanfaatkan mie instant terkesan sulit.

6. Nilai Buku

Setelah kalian membaca uraian muali dari Bagian I hingga dengan Bagian VII, mudah-mudahan kalian memperoleh citra mengenai tata cara pemeliharaan bandeng, baik tradisional maupun intensif. Dengan demikian, kalian mempunyai bekal untuk hari depan sehabis kalian lulus dari sekolah lanjutan atas pertama dan tidak bisa ke sekolah yang lebih tinggi.
Semoga kelak, kalian menjadi petani tambak yang berhasil di tempat kalian masing-masing. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memperlihatkan rahmat kepada kita semua.

A. Saran
Jika kalian akan mencoba atau ingin terlibat dalam perjuangan semacam ini, beberapa saran berikut perlu disimak.
  1. Gunakan nener penetasan lantaran mengambil nener eksklusif di bahari akan mengganggu kelestarian alam!
  2. Hindari penggunaan pestisida lantaran tidak ramah lingkungan dan gunakan pembasmi hama secara alami sehingga lingkungan alam tetap terjaga kelestariannya!
  3. Harapan penulis, supaya pemerintah terhadap pihak sekolah sanggup melengkapi buku-buku bacaan yang membahas mengenai kebijaksanaan daya bandeng dan kebijaksanaan daya-budi daya lainnya sehingga siswa-siswi sanggup memperoleh pengetahuan untuk bekal sehabis tamat.

B. Kesimpulan
  1. Manfaat pertolongan makanan pemanis limbah mie instant yaitu mempercepat pertumbuhan dan menciptakan daging bandeng lebih gurih serta lebih lezat rasanya.
  2. Dari analisis perjuangan yang dilakukan oleh petani tambak tradisional ataupun tambak intensif sanggup disimpulkan bahwa kebijaksanaan daya bandeng secara intensif lebih menguntungkan daripada secara tradisional.

Sumber http://www.maringngerrang.com/