Saturday, July 21, 2018

√ 3 Cara Gampang Cek Kuota Internet Xl


Di kala serba digital menyerupai kini ini, hampir semua acara yang kita lakukan selalu membutuhkan internet. Tidak terkecuali Anda, niscaya ketika ini sedang memakai paket internet untuk meunjang acara sehari-hari.





Jika Anda membaca artikel ini, kemungkinan besar Anda ialah pengguna XL, alasannya XL Axiata ialah salah satu operator seluler yang mempunyai banyak pengguna. Ada banyak pilihan paket internet yang ditawarkan oleh XL, mulai dari paket kuota hingga paket internet unlimited.





Saat Anda memakai paket unlimited, maka Anda tidak perlu khawatir jaringan internet terputus tiba-tiba alasannya habis kuota. Anda dapat menikmati intenet dengan bebas hingga waktu yang ditentukan.





Lupa nomor XL sendiri? Ada beberapa cara cek nomor XL yang dapat Anda gunakan. Simak: Cara Cek Nomor XL.





Namun kalau Anda memakai paket internet kuota dengan jumlah tertentu, maka jangan kaget ketika tiba-tiba jaringan internet terputus dan tidak dapat mengakses beberapa layanan internet. Untuk mengatur penggunaan kuota internet, Anda harus rajin mengecek sisa kuota internet XL.





Untuk Anda yang masih kesulitan mengetahui jumlah sisa kuota internet XL dari paket internet yang Anda gunakan ketika ini. XL memudahkan penggunanya dengan 3 pilihan cara mengecek kuota internet, yaitu dengan isyarat dial telepon, melalui aplikasi myXL, dan melalui situs resmi myXL.





Cara Cek Kuota Internet XL





Bagaimana caranya ?





Berikut ialah beberapa cara mengetahui sisa kuota internet XL.





1. Cara cek Kuota Internet XL dengan Kode Dial Up Telepon





Cara cek kuota internet XL ini yang paling gampang dilakukan dan tidak memerlukan jaringan internet untuk melakukannya. Anda hanya perlu melalukan panggilan ke nomor dial up khusus dari XL untuk mengetahui sisa dan masa aktif kuota internet XL Anda.





Di kala serba digital menyerupai kini ini √ 3 Cara Praktis Cek Kuota Internet XL




Untuk caranya Anda tinggal masuk ke sajian panggila menyerupai Anda akan melaksanakan panggilan menyerupai biasa. Lalu masukan isyarat dial uP *123*7*1#, dan pilih sajian ‘Cek Kuota’. Setelah itu, akan muncul pesan pop up berisikan info jumlah sisa kuota dan masa aktif paket internet Anda.





2. Cara Cek Kuota Internet XL Menggunakan Aplikasi myXL





Di kala serba digital menyerupai kini ini √ 3 Cara Praktis Cek Kuota Internet XL




Jika cara pertama dirasa agak ribet alasannya harus memasukan isyarat yang tidak gampang diingat. Maka Anda juga dapat melaksanakan pengecekan kuota internet XL memakai Aplikasi resmi dari provider XL yaitu myXL. Namun, untuk menjalankan aplikasi ini memerlukan jaringan internet.





Sebelumya Anda harus mengunduh dan instal aplikasi myXL melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk Anda yang memakai iOS. Setelah simpulan proses pemasangan, jalankan aplikasi dan lakukan pendaftaran/registrasi terlebih dahulu, dapat memakai nomor XL atau akun Facebook, alasannya tanpa akun Anda tidak akan dapat memakai fitur didalam aplikasi.





Setelah berhasil menciptakan akun, Anda dapat masuk ke dalam aplikasi, dan pilih sajian ‘Cek Kuota’. Anda akan memperoleh info mengenai jumlah dan masa aktif kuota internet XL Anda. Kedepannya untuk melaksanakan pengecekan kuota XL, Anda hanya perlu membuka aplikasi myXL.





Tujuan XL merilis aplikasi myXL, untuk memudahkan pengguna dalam mengakses semua layanan XL. Pengguna juga dapat dengan leluasa mengontrol dan mengetahui penggunaan kartu XL dengan mudah.





Pengguna hanya perlu membuka satu aplikasi, untuk mengases pengaturan penggunaan kartu XL tanpa ribet. Aplikasi ini juga sudah tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Memiliki tampilan yang simple dan gampang dipakai penggunannya.





3. Cara Cek Kuota internet XL Melalui Situs Resmi MyXL





Di kala serba digital menyerupai kini ini √ 3 Cara Praktis Cek Kuota Internet XL




Jika Anda merasa dengan menginstal aplikasi myXL menciptakan penuh daftar aplikasi pada layar smartphone, Anda juga dapat mengecek sisa kuota internet XL ANda melalui situs resmi myXL di alamat my.xl.co.id. Untuk cara melakukannya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut :





  1. Buka browser, dapat dari smartphone, laptop ataupun PC.
  2. Bukan alamat my.xl.co.id.
  3. Jika sebelumnya belum mempunyai akun myXL, Anda harus melaksanakan pendaftaran memakai nomor XL atau akun Facebook. Jika sudah memilki akunnya anda dapat eksklusif masuk atau login.
  4. Setelah login, Anda akan dihadapkan pada dashboard yang berisikan banyak sekali sajian terkait kartu XL Anda. Juga Anda dapat menjumpai sajian untuk mengetahui sisa kuota paket internet Anda.




Melalui dashboard myXL Anda juga mengetahui paket XL yang sedang digunakan, sisa kuota XL 4G, sisa kuota XL extra combo dll.





Bagaimana ?





Anda dapat menentukan salah satu cara untuk mengecek sisa kuota internet XL Anda. Pilih yang paling gampang dan praktis.





Jika ada pertanyaan atau Anda mempunyai cara lain untuk mengecek sisa kuota internet XL, dapat disampaikan melalui kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com