Saturday, July 14, 2018

√ 3 Layanan Online Untuk Transfer File Antar Cloud Storage Yang Direkomendasikan

3 Layanan Online Transfer File Antar Cloud Storage – Cloud Storage ialah media penyimpanan file secara online. Cloud Storage sering disebut juga penyimpanan awan alasannya ialah data file disimpan pada server Cloud Storage itu sendiri. Dengan begitu untuk mengakses file yang tersimpan dilayanan Cloud Storage user harus terhubung dengan koneksi internet. Data file yang tersimpan di Cloud Storage tidak ada dalam hardisk Komputer / Laptop kita. Kemudian untuk memakai layanan Cloud Storage biasanya kita harus sudah terdaftar pada layanan yang kita gunakan. Kapanpun dan dimanapun kita sanggup mengakses file yang berada di penyimpanan awan ini kalau dibutuhkan.


Baca Juga : Cara Backup File WordPress Di cPanel Dengan FTP Ke Google Drive Tanpa Plugin


Penyimpanan file di Cloud Storage akan lebih efektif dibanding menyimpan file di Komputer / Laptop. Anda tidak takut akan kehilangan hardisk atau flashdisk yang didalamnya berisi data-data penting. Asalkan Anda mempunyai perangkat untuk mengaksesnya dan sudah terhubung ke internet maka file-file Anda sanggup digunakan. Saat ini umumnya Cloud Storage sudah kompatible dengan Sistem Operasi Windows. Hal ini layaknya Anda menyimpan data file di dalam Komputer / Laptop.


 Layanan Online Transfer File Antar Cloud Storage √ 3 Layanan Online Untuk Transfer File Antar Cloud Storage Yang Direkomendasikan


Disini saya tidak akan membahas lebih jauh wacana Cloud Storage. Insya Allah kedepannya akan saya bahas lebih rinci lagi pada artikel selanjutnya. Disini saya akan membahas bagaimana cara transfer file antar Cloud Storage tanpa harus melewati proses d0wnl0ad file.


Berikut 3 Layanan Online Transfer File Antar Cloud Storage Yang Direkomendasikan


Ketika kita sedang memakai layanan Cloud Storage tertentu kadangkala kita ingin memindahkan file yang tersimpan didalamnya kedalam layanan Cloud Storage lainnya. Misal awalnya kita menyimpan file di Cloud Storage DropBox, lalu kita ingin transfer file tersebut ke Cloud Storage Google Drive. Alasan kita memindahkan file ialah kapasitas di Cloud Storage pertama sudah penuh dan kita bermaksud ingin mengakibatkan file dalam satu Cloud Storage saja. Pertanyaannya apakah kita perlu melaksanakan d0wnl0ad file dari Cloud Storage pertama kedua upload file ke Cloud Storage kedua? Jawabannya tidak perlu! Langkah tersebut akan memakan waktu lebih usang lagi dan tentunya paket internet Anda akan cepat terkuras habis.


Jaman serba canggih ibarat ketika ini tentunya kita sebagai pengguna harus memanfaatkan akomodasi tersebut. Seperti kalau Anda ingin memindahkan file antar Cloud Storage ketika ini tidak perlu melaksanakan proses d0wnl0ad dulu. Kita cukup memakai layanan online yang khusus untuk kita gunakan melaksanakan transfer file antar Cloud Storage.


1. Layanan Online MultCloud


 Layanan Online Transfer File Antar Cloud Storage √ 3 Layanan Online Untuk Transfer File Antar Cloud Storage Yang Direkomendasikan


Layanan online pertama yang sanggup kita gunakan untuk keperluan transfer file antar Cloud Storage ialah MultCloud. Layanan ini ialah yang paling sering saya gunakan juga. Tampilan yang sederhana sehingga kita akan gampang dalam menggunakannya. Untuk memenuhi kebutuhan transfer file antar Cloud Storage di MultCloud kita akan diberikan kapasitas sebesar 2 TB. Jika kapasitas tersebut tidak cukup maka Anda sanggup upgrade akun kelayanan berbayar, yaitu $4.99/bulan (Unlimited).


Jika Anda ikut kegiatan mereka yaitu mempromosikan link MultCloud maka akan mendapat kapasitas transfer sebesar 10 TB. Tentunya kapasitas ini bukan merupakan kapasitas kecil. Saya rasa Anda mau transfer apa dengan kapasitas 10 TB atau 10.000 GB?


Hampir semua layanan Cloud Storage sudah mendukung layanan transfer file di MultCloud ibarat Amazon, Box, Google Drive, DropBox, dan Cloud Storage lainnya. Silakan untuk membuktikannya Anda sanggup mengakses layanan MultCloud di URL www.multcloud.com. Sebelumnya saya sudah pernah menulis Cara Memindahkan File DropBox Ke Google Drive  menggunakan layanan MultCloud.


2. Layanan Online Mover


 Layanan Online Transfer File Antar Cloud Storage √ 3 Layanan Online Untuk Transfer File Antar Cloud Storage Yang Direkomendasikan


Keberadaan Mover cukup populer juga sebagai layanan online transfer file antar Cloud Storage. Sayangnya untuk menikmati fitur transfer di Mover kita meski rela transfer budget $20/transfer. Tentunya ini ialah sangat memberatkan kita terutama untuk kantong orang Indonesia. Namun kalau Anda ingin tau ingin memakai layanan Mover, silakan jalan masuk di URL mover.io.


Seperti halnya MultCloud, di layanan Mover juga hampir setiap Cloud Storage terkemuka sudah mendukung untuk digunakan. Jangan khawatir kalau Anda mempunyai file yang tersimpan di Cloud Storage ibarat Google Drive, DropBox, Box, OneDrive, dan sebagainya akan sanggup ditransfer memakai layanan Mover.


3. Layanan Online Cloudsfer


 Layanan Online Transfer File Antar Cloud Storage √ 3 Layanan Online Untuk Transfer File Antar Cloud Storage Yang Direkomendasikan


Ini ialah layanan online file transfer yang terakhir yaitu Cloudsfer. Seperti halnya dua layanan online diatas, hampir semua Cloud Storage sudah sanggup dipakai di Cloudsfer. Untuk sekedar menikmati transfer file sebesar 10 GB Anda sanggup memakai fitur gratis dari Cloudsfer. Jika kapasitas tersebut tidak cukup, Anda sanggup memakai paket Personal $0.75/GB. Selain paket Personal tersedia juga paket Bussines yang masing-masing mempunyai harga berbeda-beda.


Untuk memakai layanan online di Cloudsfer, silakan Anda jalan masuk URL www.cloudsfer.com. Selamat mencoba!


Ok mungkin artikel 3 Layanan Online Transfer File Antar Cloud Storage dicukupkan sekian saja. Layanan online mana yang Anda sukai? Murah belum tentu buruk dan mahal belum tentu bagus. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan hingga bertemu lagi di artikel keren lainnya.



Sumber http://info-menarik.nett