Saturday, July 14, 2018

√ Pengaruh Penuaan Pada Sistem Pernapasan

Efek penuaan pada sistem pernapasan menyerupai dengan yang terjadi pada organ lain: fungsi maksimum menurun secara bertahap. Perubahan terkait usia di paru-paru termasuk



  • Penurunan fatwa udara dan pertukaran gas puncak

  • Penurunan ukuran fungsi paru-paru menyerupai kapasitas vital (jumlah udara maksimum yang sanggup dihembuskan sehabis inhalasi maksimum)

  • Melemahnya otot-otot pernapasan

  • Penurunan efektivitas prosedur pertahanan paru-paru


Pada orang sehat, perubahan yang berkaitan dengan usia ini jarang mengakibatkan gejala. Perubahan-perubahan ini sedikit banyak berkontribusi pada berkurangnya kemampuan lansia untuk melaksanakan olahraga berat, terutama olahraga aerobik yang intens, menyerupai berlari, bersepeda, dan mendaki gunung. Namun, penurunan fungsi jantung yang berkaitan dengan usia mungkin menjadi penyebab lebih penting dari keterbatasan tersebut.


Orang yang lebih renta berisiko lebih tinggi terkena pneumonia sehabis bisul basil atau virus. Dengan demikian, vaksin untuk bisul pernapasan menyerupai influenza dan pneumonia pneumokokus sangat penting untuk orang tua.


Yang penting, perubahan yang berkaitan dengan usia di paru-paru diperparah oleh imbas penyakit jantung dan paru-paru, terutama yang disebabkan oleh imbas destruktif dari merokok.



Sumber https://infoana.comm