Monday, July 16, 2018

Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok? Rambut rontok yaitu salah satu persoalan pada rambut yang paling umum dialami oleh banyak orang. Memiliki rambut yang ringkih dan mudah rontok menciptakan banyak orang yang mengalaminya merasa tidak nyaman, apalagi kalau rontoknya parah pastinya akan sangat menyebalkan dan meresahkan. Karena bukan saja sanggup menciptakan rambutmu menipis dan rentan dengan kebotakan, namun rontokan rambut yang terjatuh dimanapun kau berada akan sangat memalukan dan membuatmu merasa risih.


Bisa jadi shampo khusus rambut rontokmu sanggup mengatasinya, namun kebanyakan shampo yang ada hanya bersifat sementara, dan malah menimbulkan persoalan rambut lainnya menyerupai ketombe, rambut kering, bercabang ataupun persoalan rambut lainnya. Selain itu, jikalau kau tidak menentukan shampo yang sempurna dan benar-benar berkualitas, maka bisa jadi dikala kau berhenti menggunakannya atau menggantinya dengan shampo lain, maka kerontokan akan kembali lagi menghinggapi rambutmu.


Memang perawatan yang dilakukan oleh para ahlinya di hair spa ataupun ditempat lainnya sanggup mengatasi kerontokan rambutmu dengan cepat, namun biayanya niscaya mahal dan sanggup menguras isi tabunganmu. Maka dari itu, untuk mengatasi persoalan rambutmu kau bisa memakai cara-cara alami guys! Meskipun perawatan rambut rontok secara alami memerlukan waktu yang lama, namun kau akan terhindar dari imbas samping menyerupai dikala kau memakai perawatan dengan shampo atau perawatan ke salon ataupun hair spa yang kemungkinan mengandung materi kimia yang jelek untuk rambut jikalau dipakai dalam jangka panjang.


Nah ingin tau cara-cara alami menyerupai apa yang bisa mengatasi rambut rontokmu secara ampuh? Untuk itu berikut beberapa cara alami yang bisa kau gunakan untuk mengatasi persoalan rambut rontok yang mengganggu. Check this out guys!


1. Cara mengatasi rambut rontok dengan Lidah Buaya


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via eyeem.com


Siapa yang tak mengenal pengecap buaya? Tanaman satu ini memang terkenal mempunyai efek besar terhadap kecantikan kulit dan juga kecantikan rambut. Ya, pengecap buaya bisa mengatasi rambut rontok dengan menyeimbangkan tingkat pH rambut dan kulit kepala guys. Gel yang disekresikan pengecap buaya merembes ke kulit kepala dan juga memicu pertumbuhan rambut.


Cara memakai pengecap buaya untuk mengatasi rambut rontokmu juga sangat mudah. Kamu hanya perlu membersihkan rambutmu terlebih dahulu, kemudian kupas pengecap buaya sesuai ukuran yang kau butuhkan, dan oleskan pada kepalamu secara merata, diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas kepalamu hingga bersih. Selain bermanfaat untuk kerontokan, pengecap buaya juga bisa menciptakan rambutmu menjadi lebih berkilau, menghilangkan ketombe dan menciptakan rambut lebih lembap.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



2. Cara mengatasi rambut rontok dengan kemiri


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via hayatouki.com


Selain bisa menciptakan rambut menjadi lebih hitam, kemiri juga ternyata bisa menciptakan rambut menjadi lebih sehat tanpa ada persoalan kerontokan rambut. Kandungan minyak kemiri bisa menciptakan akar rambut menjadi lebih kuat, dan bisa merangsang rambut untuk tumbuh pada serpihan kulit kepala. Sehingga kemiri menjadi salah satu cara ampuh untuk mengatasi rambut rontok secara alami.


Cara mengurangi kerontokan rambut dengan kemiripun tidak mengecewakan mudah dilakukan sendiri dirumah. Kamu hanya perlu menyangrai kemiri yang sudah ditumbuk kasar. Setelah disangrai kemudian tumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak. Selanjutnya usapkan minyak kemiri tersebut pada rambut. Langkah terakhir yakni keramas dengan shampo semoga rambut kau bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara alami ini secara rutin.


3. Cara mengatasi rambut rontok dengan buah alpukat


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via foodandwine.com


Selain lezat dimakan dan dijadikan jus, buah alpukat juga terkenal bisa dijadikan sebagai masker wajah semoga kulit wajah terlihat semakin kinclong. Tapi ternyata bukan itu saja guys, pasalnya buah alpukat juga bisa mengatasi rambut rontok lho! Di dalam buah alpukat mengandung protein yang sangat efektif untuk menguatkan rambut dan bisa memberi nutrisi pada rambut. Selain bisa menguatkan rambut, buah ini juga bisa merangsang pertumbuhan rambut.


Cara memakai buah alpukat sebagai materi alami untuk mengatasi rambut rontokpun sangat mudah guys, kau hanya perlu menghaluskan buah alpukat kemudian balurkan pada rambut serta kulit kepala. Diamkan kira-kira 20 menit kemudian bilas dengan shampo semoga bersih. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin.


4. Cara mengatasi rambut rontok dengan yogurt


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via pantene.in


Salah satu penyebab rambut rontok yaitu kurangnya nutrisi pada rambut, sehingga menciptakan rambut menjadi kering, ringkih dan mudah rontok. Nah yogurt yang mengandung banyak serat ini ternyata juga bisa kau manfaatkan untuk menutrisi rambut rontokmu guys. Cara merawat rambut rontok dengan yogurt sangat mudah, kau sanggup mengoleskannya pada serpihan kulit kepala dan biarkan 10 hingga 15 menit. Atau kau juga bisa melaksanakan cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan mencampur yoghurt, minyak kelapa, telur dan madu. Ketiga materi ini bisa menutrisi rambut kau dan menjaganya tetap sehat. Lakukan cara merawat rambut rontok ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu hingga kau mendapat hasil yang diinginkan.


5. Cara mengatasi rambut rontok dengan jeruk nipis


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via honestdocs.id


Siapa yang tak tau buah yang terkenal asam dan kecut ini? Buah yang identik untuk obat sakit tenggorokan ini ternyata juga bisa dijadikan sebagai materi alami dalam mengatasi rambut yang rontok lho. Dengan beberapa buah jeruk nipis, kau sudah bisa melaksanakan perawatan rambut rontok secara alami. Caramya cukup mudah, kau hanya perlu mengiris beberapa buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan tergantung kebutuhanmu. Lalu usapkan irisan jeruk nipis tersebut pada kulit kepalamu. Setelah diusap secara merata, diamkan sekitar 15 menit. Sesudahnya, bilas dan keramas hingga bersih. Bukan hanya bisa mengatasi rambut rontok, jeruk nipis juga efektif untuk mengusir ketombe dari kulit kepalamu guys!


6. Cara mengatasi rambut rontok dengan jambu biji


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via 1health.id


Tak banyak yang tahu kalau ternyata jambu biji tidak hanya lezat di konsumsi namun juga bisa mengatasi rambut rontok lho! Buah yang mengandung vitamin B3, B5 dan B6 ini bisa memperbaiki rambut rusak, membersihkan kulit kepala, dan menghentikan rambut rontok. Caranya hancurkan buah jambu biji hingga menjadi bubur lembut dan tambahkan satu putih telur. Aduk kedua materi ini hingga rata kemudian eksklusif aplikasikan ke rambut dan kulit kepala. Diamkan 40 menit kemudian pijat kulit kepala pelan-pelan kemudian bilas higienis memakai shampoo.


7. Cara mengatasi rambut rontok dengan bawang dan madu


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via gardenandhome.co.za


Bawang ternyata punya kandungan belerang tinggi yang efektif dipakai sebagai salah satu cara mengatasi rambut rontok berlebihan. Kamu bisa mengatasi rambut rontok secara alami dengan menggosok kulit kepalamu dengan bawang merah maupun putih. Caranya blender bawang hingga lembut tanpa memakai air. Setelah benar-benar lembut campurkan dengan 1 sendok makan madu. Kemudian oleskan pada kepalamu. Diamkan selama 2 jam kemudian dibilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara ruitn semoga rambut kau menjadi berpengaruh dan nggak mudah rontok.


8. Cara mengatasi rambut rontok dengan minyak esensial


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via ties.com


Ada beberapa jenis minyak esensial yang terbukti sanggup mengatasi rambut rontokmu. Di antaranya yaitu minyak zaitun, minyak wijen, dan minyak kelapa, minyak jojoba, minyak rosemary hingga minyak safflower. Cara merawat rambut rontok dan berketombe memakai minyak esensial ini juga cukup mudah dan praktis. Cukup balurkan minyak esensial secukupnya pada rambut dan kulit kepalamu, kemudian lakukan gerakan memijat perlahan di kepalamu. Pijatan yang lembut disebutkan sanggup membantu folikel rambut semoga tetap aktif. Ingat, jangan memijat terlalu keras lantaran hal ini bisa menciptakan rambut semakin rusak. Setelah didiamkan selama 10 menit, bilas dengan air hingga bersih. Penerapan secara rutin dua kali dalam seminggu bisa memperlihatkan hasil yang maksimal.


9. Cara mengatasi rambut rontok dengan kentang


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via livescience.com


Kentang paling lezat kalau digoreng dan dicocol dengan saus sambel. Tapi buat kau yang punya persoalan rambut rontok, maka kentang paling cocok untuk dijadikan masker rambut. Ya, kentang bisa membantu dalam mengatasi kekurangan kalium yang mengakibatkan rambut rontok. Untuk menciptakan masker rambut dari kentang ini caranya cukup mudah, kau cukup haluskan kentang yang telah dikupas higienis kemudian peras untuk mengumpulkan air atau jusnya. Tambahkan satu sendok makan madu ke dalam jus kentang dan oleskan sebagai masker rambut dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan shampoo hingga benar-benar bersih. Agar cara alami mengatasi rambut rontok ini membuahkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini seminggu sekali secara rutin.


10. Cara mengatasi rambut rontok dengan daun ketumbar


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via diet-health.info


Tidak hanya untuk bumbu masakan, daun ketumbar ternyata bermanfaat untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut secara alami. Cara memakai daun ketumbar untuk mengatasi rambut rontok secara alami bisa kau lakukan dengan cara yang amat mudah. Pertama kau hanya perlu menghaluskan daun lembar sesuai kebutuhan rambutmu. Bisa di blender bisa juga ditumbuk, yang penting nantinya menghasilkan pasta daun ketumbar yang kental. Setelah pasta daun ketumbar jadi, kau bisa membalurkan pasta daun ketumbar ke kepala hingga merata. Pijat kulit kepala secara perlahan. Diamkan hingga 30 menit kemudian bilas hingga bersih. Melakukan perawatan rambut rontok ini dua kali seminggu membantu mengatasi kerontokan rambut dan juga menciptakan rambut menjadi halus.


11. Cara mengatasi rambut rontok dengan teh hijau


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via favatea.com


Green tea alias teh hijau, dikenal sebagai salah satu materi masakan yang mempunyai segudang manfaat. Bukan hanya untuk diolah menjadi minuman maupun makanan, namun teh hijau juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Bukan hanya kecantikan wajah atau kulit tapi juga kecantikan dan kesehatan rambut. Ya teh hijau juga bermanfaat untuk mengurangi kerontokan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut secara alami. Caranya rebus tiga kantong teh hijau dalam tiga cangkir air, kemudian dinginkan terlebih dahulu. Setelah hambar kau bisa membilas rambutmu dengan teh hijau tersebut. Lakukanlah dua kali seminggu untuk hasil yang optimal.


12. Cara mengatasi rambut rontok dengan daun neem


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via theshonet.com


Cara ampuh untuk mengurangi rambut rontok secara alami selanjutnya yaitu dengan memakai daun neem. Neem atau nimba mempunyai sifat anti kuman yang menakjubkan. Daun yang banyak di India ini bisa membantu mengurangi rambut rontok, dengam meningkatkan fatwa darah ke kulit. Selain itu juga membantu membunuh kuman dan kutu yang ada di rambut. Cara mengatasi rambut rontok dengan daun neem yaitu dengan merebus beberapa helai daun neem atau sering disebut dengan daun nimba hingga air rebusan berubah warna. Dinginkan air rebusan daun neem kemudian gunakan untuk mencuci rambut. Lakukan seminggu sekali untuk mengurangi rambut rontok dan juga membantu menghilangkan ketombe. Neem juga bisa membuka pori-pori yang terblokir di kulit kepala sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



13. Cara mengatasi rambut rontok dengan jahe


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via devdanfoods.com


Banyak yang belum tahu kalau jahe ternyata juga bisa dipakai untuk materi alami mengatasi persoalan rambut rontok lho! Jahe kaya akan magnesium, fosfor dan kalium yang sanggup menutrisi rambut hingga sanggup mencegah kerontokan. Caranya blender jahe hingga lembut tanpa memakai air. Setelah benar-benar lembut oleskan pada kepalamu. Diamkan sekitar 30 menit atau biarkan semalaman dan pagi harinya bilas hingga bersih.


14. Cara mengatasi rambut rontok dengan kayu manis


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via regrained.com


Kayu manis yaitu bumbu yang terkenal di seluruh dunia. Tidak hanya digunaka pada masakan, kayu manis juga dijadikan hiasan atau penambah cita rasa bagi minuman. Selain itu, kayu manis pun mempunyai cukup banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Kayu manis mempunyai kandungan gizi gula, vitamin A, protein, karbohidrat, dan senyawa antioksidan. Sejumlah zat bermanfaat itu bisa mengobati kerontokan rambut secara alami. Kayu manis sanggup meningkatkan pertumbuhan rambut dan melawan rambut rontok secara cepat. Campurkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 1 sendok teh madu, 1 sendok makan minyak zaitun dan telur. Gunakan adonan ini sebagai hair mask sekali dalam seminggu alias masker rambut alami, sehabis dibalurkan ke rambut secara merata diamkan selama 20 menit sebelum dibilas higienis dengan sampo.


15. Cara mengatasi rambut rontok dengan santan kelapa


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via elavegan.com


Santan kelapa merupakan salah satu materi alami yang kaya nutrisi yang bukan hanya lezat diolah jadi masakan, tapi juga untuk kesehatan rambut. Santan kelapa kaya akan vitamin E, zat besi, potassium/kalium, dan banyak sekali lemak esensial yang paling efektif menumbuhkan rambut secara alami. Kamu bisa mengoleskan santan ke akar rambutmu dan diamkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih.


16. Cara mengatasi rambut rontok dengan bubuk cabai


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via anekamesinpengemas.com


Guys, ternyata bumbu dapur paling favorit yakni bubuk cabe juga bisa dipakai untuk mengatasi rambut rontok secara alami lho! Cabai rawit mengandung capsaicin yang bisa meningkatkan fatwa darah dan salah satunya bisa untuk mengatasi kerontokan. Kamu bisa mencampurkan bubuk cabe dan minyak zaitun, kemudian usapkan pada kepalamu. Diamkan selama 30 menit dengan memijat serpihan kepala secara perlahan menyerupai dikala melaksanakan treatment creambath, kemudian bilas hingga bersih.


17. Cara mengatasi rambut rontok dengan teh bunga linden


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via teaperspective.com


Bunga linden merupakan salah satu materi alami yang dipakai untuk merawat kesehatan rambut. Bunga linden bisa melembapkan sel kulit kepalamu semoga tidak kering. Menggunakan teh dari bunga ini sebagai air bilasan seusai berkeramas ternyata sanggup melancarkan peredaran darah. Kondisi tersebut tentu saja akan menghindarkanmu dari risiko kerontokan rambut.


18. Cara mengatasi rambut rontok dengan bunga chamomile


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via farmersalmanac.com


Selain bunga linden, kau juga bisa memakai bunga chamomile sebagai materi alami mengatasi rambut rontok guys! Kamu bisa memakai air rendaman bunga chamomile untuk membilas rambutmu dan tidak perlu membilas ulang dengan air lagi. Pakai bunga chamomile yang sudah berwarna kuning secukupnya kemudian rendam hingga 20 menit. Rendaman bunga ini bisa membantu mengurangi kerontokan rambutmu secara alami dan mudah. Tidak hanya untuk kerontokan rambut, bunga chamomile mempunyai kandungan zat anti inflamasi yang bisa meredakan iritasi dan peradangan pada kulit kepala.


19. Cara mengatasi rambut rontok dengan cuka apel


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via hellosehat.com


Siapa sangka jikalau cuka apel juga bisa menjadi salah satu materi alami yang sanggup mengatasi rambut rontok. Seperti yang kita tahu, rambut rontok bisa disebabkan lantaran rambut kering dan folikel rambut yang tersumbat. Ketika folikel rambut tersumbat dan kekurangan minyak, kuman menumpuk dan minyak yang sehat menjadi langka, kondisi ini mengakibatkan kerontokan rambut serta berpotensi kebotakan. Untuk mencegah atau memperbaiki folikel tersumbat, cobalah membilas kulit kepalamu sehabis keramas dengan cuka apel. Pemulihan rambut rontok alami ini sanggup bekerja membuka pori-pori dan meningkatkan pertumbuhan rambut kembali.


20. Cara mengatasi rambut rontok dengan daun jelatang


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via doktersehat.com


Daun jelatang biasanya dikenal dengan daun yang bisa mengakibatkan kulit menjadi gatal. Namun, disamping imbas tersebut, daun jelatang mempunyai banyak sekali manfaat yang baik untuk rambut lho! Kandungan banyak sekali vitamin dan protein di dalam daun jelatang sanggup mempunyai kegunaan untuk mencegah kerontokan pada rambut. Cara mengatasi rambut rontok dengan daun jelatang ini sangat mudah. Kamu hanya perlu menciptakan pasta dari daun jelatang yang telah dihaluskan. Kemudian balurkan pasta daun jelatang hingga merata keseluruh kulit kepala. Pijat kulit kepala secara perlahan. Setelah itu bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimalm gunakan ramuan ini secara rutin.


21. Cara mengatasi rambut rontok dengan daun sage


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via hellosehat.com


Rambut yang berminyak secara berlebihan sanggup menimbulkan iritasi yang mengurangi daya tahan sel kulit kepala. Kondisi tersebut sanggup menimbulkan rambutmu mengalami kerontokan. Untuk mengatasi kerontonkan rambut akhir hal tersebut kau bisa memakai daun sage sebagai cara ampuh mengurangi rambut rontok secara alami. Caranya dengan membilas rambut memakai air rebusan daun sage. Kandungan materi di dalamnya akan membersihkan sekaligus mengontrol produksi sebum. Sehingga rambut rontok bisa diminimalisir.


22. Cara mengatasi rambut rontok dengan buah bit


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via honestdocs.id


Buah bit yang berwarna ungu dikenal sebagai sayuran penuh nutrisi. Umbi manis ini mengandung karbohidrat, protein, kalium, fosfor, kalsium, vitamin B, dan vitamin C ini tak hanya lezat untuk dikonsumsi, namun bisa juga menjaga kesehatan helai rambut kamu. Kandungan karotenoid dalam bit sanggup meningkatkan ketebalan rambut dan memperlihatkan kilau sehat pada batang rambut. Tidak hanya itu, akar bit juga bisa mengatasi rambut rontok secara alami dan mudah alasannya yaitu akar bit berfungsi melancarkan sirkulasi darah. Kamu bisa mengonsumsi jus akar bit ini semoga rambutmu terawat dan sehat selalu. Atau kau juga bisa mencampur buah bit yang telah dihaluskan dengan parutan jahe dan pijat kulit kepala dengan adonan ini. Ramuan ini akan mencegah rambut rontok dan kebotakan serta menjadikan rambut lebih berkilau.


23. Cara mengatasi rambut rontok dengan daun ginkgo biloba


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via etsy.com


Daun ginkgo biloba yaitu tumbuhan yang berasal dari China. Daun gingko biloba ini bentuknya menyerupai kipas dan bermanfaat untuk merangsang sirkulasi darah dan oksigen, terutama ke otak dan sistem saraf. Dengan mendukung kelancaran sirkulasi darah dalam tubuh, daun gingko biloba juga bisa membantu meringankan ketegangan saraf dan rambut rontok yang disebabkan oleh stres.


Selain itu, daun ginkgo biloba yang telah diekstrak sanggup dikombinasikan dengan minyak herbal lainnya, menyerupai minyak kelapa, minyak Grapeseed atau minyak jojoba. Menggunkaan ginkgo biloba yaitu cara alami untuk mencegah persoalan rambut terutama kerontokan rambut.


24. Cara mengatasi rambut rontok dengan kopi yang telah diseduh


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via lecafedeclara.fr


Siapa sih yang bisa menolak kenikmatan dari kopi? Secangkir kopi hangat memang sanggup menenangkan pikiran. Namun, siapa sangka jikalau kopi yang telah diseduh dengan air hangat tersebut bisa membantu untuk mengatasi persoalan rambut rontok. Kafein di dalam kopi juga akan mengoptimalkan asupan nutrisi pada kulit kepala dan rambut. Kondisi tersebut tentu akan menjauhkanmu dari risiko rambut rontok.


25. Cara mengatasi rambut rontok dengan daun urang-aring


Siapa nih yang punya persoalan dengan rambut rontok Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


photo via jurnal.maskoolin.com


Daun urang aring merupakan daun yang berasal dari tumbuhan yang mempunyai nama yang sama, yaitu tumbuhan urang aring yang termasuk dalam jenis tumbuhan liar yang tidak dibudidayakan secara khusus. Tanaman urang aring biasanya dicari di kebun-kebun ataupun hutan, dan yang paling banyak dimanfaatkan yaitu daunnya, lantaran daunnya dipercaya mempunyai khasiat dan manfaat bagi tubuh. Selain itu, urang aring juga mempunyai banyak manfaatnya, antara lain sebagai salah satu materi adonan pada shampoo, lantaran dipercaya sangat baik untuk kesehatan rambut salah satunya yaitu untuk mengatasi persoalan kerontokan pada rambut.


Daun urang aring ini sanggup membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan menyuburkan rambut. Untuk memakai daun urang-aring sebagai materi alami mengatasi rambut rontok yaitu dengan menciptakan ekstrak minyak dari dauin ini. Caranya yaitu dengan merendam beberapa lembar daun urang-aring kemudian remas-remas daun sehingga air menjadi berwarna hitam. Setelah itu, oleskan hasil rendaman daun urang-aring tersebut ke kepala dan serpihan rambut. Selain menyuburkan rambut, daun urang-aring juga bisa menciptakan rambutmu tampak hitam berkilau.


Itulah beberapa cara alami yang bisa kau lakukan untuk mengatasi persoalan rambut rontok yang mengganggu. Menggunakan cara alami ini sangat kondusif lantaran hampir tidak ada imbas samping yang didapat. Selamat mencoba guys!



Sumber http://blogunik.com