Saturday, July 14, 2018

√ Cara Backup Seluruh File Penting Wordpress Secara Otomatis Memakai Plugin

Cara Backup WordPress Secara Otomatis – Berkali-kali saya menyarankan untuk selalu rajin melaksanakan backup file WordPress pada artikel-artikel terdahulu. Tentunya kita tidak ingin bila suatu ketika WordPress bermasalah kemudian kita akan kehilangan seluruh file WordPress. Namun kebanyakan mereka malas untuk terus menerus melaksanakan backup file WordPress. Terlebih bila Anda disibukkan dengan aktifitas dunia nyata. Solusinya bila Anda malas atau sibuk dengan aktifitas maka sanggup memakai cara backup WordPress secara otomatis. Artinya tanpa melaksanakan backup manual ibarat yang sudah saya tulis disini Anda tidak akan lagi dikhawatirkan dengan kehilangan file penting WordPress.


Baca Juga : Cara Backup File WordPress Di cPanel Dengan FTP Ke Google Drive Tanpa Plugin


Melakukan backup seluruh file penting WordPress secara otomatis juga sanggup menghemat kuota internet Anda. Bahkan kuota internet Anda akan tetap utuh sebab sedikitpun cara otomatis ini tidak akan mengambil paket internet Anda. Backup file WordPress secara otomatis hanya akan memakan bandwith hosting Anda. Dan disini kita akan menugaskan melaksanakan backup WordPress menggunakan Plugin.


kali saya menyarankan untuk selalu rajin melaksanakan backup file WordPress pada artikel √ Cara Backup Seluruh File Penting WordPress Secara Otomatis Menggunakan Plugin


Hebatnya lagi ketika Anda menentukan trik backup WordPress secara otomatis, maka file backup tersebut akan tersimpan secara online. Kaprikornus ketika Anda suatu ketika membutuhkan file backup tinggal d0wnl0ad file dimanapun dan kapanpun waktunya.


Untuk menyimpan file backup WordPress secara online, Anda sanggup menentukan Cloud Storage. Banyak aplikasi Cloud Storage gratis yang mempunyai kapasitas besar, ibarat Google Drive, DropBox, dan sebagainya. Yang melaksanakan backup dan menyimpan file backup tersebut biarlah kita percayakan terhadap plugin. Dengan begitu kita akan damai sanggup tidur nyenyak.


Berikut Cara Backup WordPress Secara Otomatis Menggunakan Plugin


Bagi yang tidak suka memakai plugin, silakan Anda pilih backup secara manual saja. Namun bila Anda ingin mencoba memakai plugin, silakan plugin backup yang saya rekomendasikan ialah UpdraftPlus WordPress Backup Plugin.


Plugin UpdraftPlus sanggup kita nikmati secara gratis, silakan install dulu Plugin UpdraftPlus di WordPress yang Anda gunakan. Disini saya tidak perlu menjelaskan bagaimana cara install plugin. Karena berdasarkan saya cara ini cukup gampang saja. Anda sanggup menginstall dan mengaktifkan plugin melalui halaman cPanel Hosting atau dari halaman Dashboard WordPress.


Setelah Plugin UpdraftPlus sukses Anda install di WordPress, kemudian aktifkan plugin dan klik pilih Settings. Tidak banyak yang harus kita atur disini. Ada dua langkah saja yang meski kita tentukan di Plugin UpdraftPlus. Pertama mengatur jadwal backup otomatis dan mengatur penyimpanan file backup.


Contoh disini saya mengatur kegiatan backup Monthly dan penyimpanan file backup saya akan memakai Cloud Storage. Cloud Storage yang saya gunakan ialah DropBox. Anda juga sanggup menentukan Clod Storage lainnya, misal Google Drive, dan sebagainya.


kali saya menyarankan untuk selalu rajin melaksanakan backup file WordPress pada artikel √ Cara Backup Seluruh File Penting WordPress Secara Otomatis Menggunakan Plugin


Anda klik aktifkan sehabis menentukan Cload Storage sebagai daerah penyimpanan otomatis file backup. Tentunya Anda harus sudah mempunyai akun Cloud Storage yang dipilih, misal kita menentukan DropBox maka kita sebelumnya harus sudah mempunyai akun DropBox.


Ketika Anda klik tombol Aktifkan maka tampil pop-up ibarat gambar dibawah ini. Silakan klik link/URL yang tampil disitu. Maka Anda akan diantarkan kehalaman gres meminta persetujuan hak kanal akun Cloud Storage yang dipilih.


kali saya menyarankan untuk selalu rajin melaksanakan backup file WordPress pada artikel √ Cara Backup Seluruh File Penting WordPress Secara Otomatis Menggunakan Plugin


Jika sebelumnya Anda belum login pada akun Cloud Storage, silakan login dahulu. Disini saya menentukan penyimpanan di DropBox saja. Karena saya sudah login di DropBox, maka disini saya cukup klik Bolehkan.


kali saya menyarankan untuk selalu rajin melaksanakan backup file WordPress pada artikel √ Cara Backup Seluruh File Penting WordPress Secara Otomatis Menggunakan Plugin


Jangan kaget bila muncul halaman ibarat gambar dibawah! Ini artinya menghubungkan Plugin UpdraftPlus dengan Cloud Storage sudah sukses kita lakukan. Disini kita cukup klik tombol Complete Setup untuk kembali secara otomatis kehalaman Dashboard WordPress.


kali saya menyarankan untuk selalu rajin melaksanakan backup file WordPress pada artikel √ Cara Backup Seluruh File Penting WordPress Secara Otomatis Menggunakan Plugin


Sukses! Kini Plugin UpdraftPlus sudah terhubung dengan media penyimpanan Cloud Storage. Selanjutnya Plugin akan bekerja otomatis melaksanakan backup file WordPress kemudian menyimpannya di Cloud Storage. Hal ini akan terus dilakukan meski Anda sama sekali tidak online.


kali saya menyarankan untuk selalu rajin melaksanakan backup file WordPress pada artikel √ Cara Backup Seluruh File Penting WordPress Secara Otomatis Menggunakan Plugin


Bagaimana gampang bukan? Semoga artikel Cara Backup WordPress Secara Otomatis ini ada manfaatnya. Sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya dan salam sukses selalu!



Sumber http://info-menarik.nett