Wednesday, July 4, 2018

√ Cara Gampang Backup Aba-Aba Html Blogger

Dalam posting kali ini saya akan membahas perihal cara gampang untuk backup isyarat HTML blog k √ Cara Praktis Backup Kode HTML Blogger

Apa gunanya backup!?

Dalam posting kali ini saya akan membahas perihal cara gampang untuk backup isyarat HTML blog kita. Kata "backup" bagi sebagian orang mungkin tidak abnormal lagi, kata ini sering terdengar. Dimana kita sering membacanya? Di komputer dan di internet utamanya.

Backup yakni aktivitas menciptakan cadangan suatu arsip data dari komputer dengan cara menyalin semoga data tersebut sanggup digunakan kembali ketika terjadi kerusakan atau kehilangan data. Backup sangat baik dilakukan pada data yang sensitif dan sangat penting.

Dalam sebuah blog, salah satu data yang paling penting yakni isyarat HTML blog tersebut. Dalam beberapa kesalahan isyarat HTML sanggup menghancurkan blog itu sendiri, maka tidak ada salahnya bila isyarat tersebut disalin ke kawasan yang lebih aman.

Cara gampang backup Blogger

Bagi seorang Blogger yang bahagia melaksanakan modifikasi terhadap blognya mungkin perlu sering melaksanakan ini. Yaitu backup. Apa yang di-backup? Yaitu isyarat HTML yang dimodifikasi. Agar suatu ketika bila terjadi hal-hal yang kurang berkenan sanggup melaksanakan restore terhadap isyarat dan konten yang ada di blog tersebut.

Ada beberapa hal yang perlu dan penting untuk di-backup ketika memakai Blogger. Pertama yakni isyarat HTML Blogger, yaitu isyarat yang digunakan oleh template yang kau gunakan. Dan yang kedua yakni posting di Blogger. Ini yakni yang paling penting mengingat konten yakni nyawa dari sebuah blog. Baiklah, kau sanggup mengikuti cara-cara berikut ini:

A. Backup isyarat HTML Blogger

Ada dua cara yang sanggup kau pilih untuk melaksanakan backup terhadap isyarat HTML di blogger kamu. Cara pertama dengan d0wnl0ad file XML nya dan cara kedua dengan menyimpannya secara manual.

Cara pertama: d0wnl0ad isyarat HTML Blogger

  1. Buka Blogger
  2. Pada pecahan Tema klik tombol strong Backup / Pulihkan
  3. Tekan tombol Download tema
  4. Tunggu hingga proses loading dan d0wnl0ad selesai, kemudian simpan file XML yang telah di d0wnl0ad pada kawasan penyimpanan backup kamu

Cara kedua: copy isyarat HTML Blogger

  1. Buka Blogger
  2. Pada pecahan Tema klik tombol Edit HTML
  3. Klik pada isyarat HTML yang muncul kemudian tekan CTRL + A
  4. Salin seluruh isyarat tersebut dengan menekan CTRL + C
  5. Buka text editor Notepad, atau Notepad++ atau Sublime Text
  6. Tempel isyarat HTML tadi pada text editor tersebut, kemudian tekan CTRL + S
  7. Khusus untuk Notepad, dikala melaksanakan proses penyimpanan, ganti Encoding dari ANSI menjadi UTF-8

B. Backup konten/posting Blogger

Seperti yang sudah diketahui bahwa posting pada sebuah blog sanggup dibilang merupakan pecahan yang lebih penting dibandingkan template. Sebab posting yakni pecahan utama yang memilih popularitas dan karir sebuah blog. Oleh alasannya itu penting untuk rutin melaksanakan backup terhadap posting blogger dengan memakai cara berikut ini:
  1. Buka Blogger
  2. Pada pecahan Setelan pilih pengaturan Lainnya
  3. Pada pecahan Impor & backup, klik tombol Backup konten
  4. Tunggu hingga proses loading selesai, proses ini mungkin membutuhkan waktu, tergantung dari jumlah postingan yang ada di blog kau dan kecepatan jaringan internet yang kau gunakan
  5. File XML akan di d0wnl0ad secara otomatis. Simpan file tersebut pada kawasan penyimpanan backup kamu
  6. Untuk melaksanakan Restore atau import konten yang telah di backup kedalam sebuah blogger, kau sanggup menekan tombol Impor konten

Itulah beberapa langkah dan cara gampang yang sanggup kau gunakan untuk melaksanakan backup terhadap data penting di Blogger. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat untuk kamu. Jika ada hal yang kurang jelas, maka jangan sungkan untuk menyampaikannya pada komentar di bawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan hingga jumpa!
Sumber http://www.maringngerrang.com/