Wednesday, July 25, 2018

√ Cara Gampang Import Konten Wordpress File Xml Berukuran Besar (Split File Xml)

Cara Import Konten WordPress Ukuran Besar – Apakah Anda galau dikala ditolak melaksanakan import file XML WordPress dengan alasan file terlalu besar? CMS WordPress sendiri sudah membatasi ukuran maksimal upload file XML di halaman Dashboard hanya hingga 2 MB saja. Jika kita melaksanakan upload file XML lebih dari 2 MB tentu saja akan ditolak. Lalu bagaimana caranya semoga proses import XML lancar? Apakah harus mengubah limited upload menjadi unlimited, atau bagaimana? Kita tidak dapat mengubah batasan upload file XML tersebut di halaman Dashboard. Jika WordPress yang Anda gunakan yaitu self hosted, tentunya bukan kasus yang sulit. Karena Anda dapat menempuh alternatif lain untuk import konten WordPress yaitu melalui cPanel Hosting. Namun bagaimana kalau WordPress-nya yaitu WordPress.com atau gratisan?


Baca Juga : Cara Pindah Hosting WordPress Dari WEB Hosting Lama Ke Hosting Baru


Buang jauh-jauh pikiran mengubah batasan upload di WordPress, sebab percuma saja itu tidak akan bisa. Apalagi kalau WordPress Anda yaitu WordPress gratisan. Yang harus kita pikirkan kini yaitu dapat melaksanakan import konten WordPress tanpa harus mengubah limited upload menjadi unlimited. Solusi terbaiknya yaitu dengan melaksanakan split file XML ukuran besar menjadi beberapa bagian.


Cara Import Konten WordPress Ukuran Besar √ Cara Praktis Import Konten WordPress File XML Berukuran Besar (Split File XML)


Sebetulnya tanpa melaksanakan split-pun kita dapat import file XML tersebut. Caranya yaitu dengan melaksanakan export file XML WordPress yang diubahsuaikan dengan ukuran file semoga tidak hingga ke angka maksimal 2 MB. Misal kita export file XML menjadi per-bulan. Jika umur blog satu tahun dan kalau kita backup file XML seluruhnya berukuran 12 MB, maka kalau kita export per-bulan akan menjadi 1 MB persetiap filenya.


Cara Import Konten WordPress Ukuran Besar √ Cara Praktis Import Konten WordPress File XML Berukuran Besar (Split File XML)


Namun bagaimana kalau kita tidak memiliki banyak waktu untuk melaksanakan export file XML per-setiap bulan? Masih mending kalau umur blog 1 tahun, coba kalau 5 tahun. Tentunya akan menyita waktu kita dalam melaksanakan backup file XML per-setiap bulan. Apakah ada solusi terbaik demi lebih menghemat waktu? Tentu saja ada! Seperti yang sudah saya singgung diatas yaitu dengan melaksanakan split file XML menjadi beberapa belahan (part).


Berikut Cara Import Konten WordPress Ukuran Besar Dengan Cara Split File XML


Silakan Anda backup atau export seluruh konten WordPress (All Content) yang terdiri dari Post, Pages, Contact Forms, Custom Sliders, dan Media dari halaman Dashboard. Anda jangan khawatir file XML akan membengkak dari batasan import 2 MB. Karena disini saya akan memperlihatkan trik jitunya.


Setelah Anda sukses melaksanakan export seluruh konten WordPress berapapun ukuran filenya, silakan Anda d0wnl0ad dulu aplikasi The WXR File Splitter.


Download Software


Tenang software tersebut gratis ko dan ukuran The WXR File Splitter sangat kecil, hanya 53 KB saja. Aplikadi The WXR File Splitter yaitu software untuk melaksanakan split file XML kita yang ukurannya terlalu besar.


Cara memakai aplikasi ini sangat gampang dan Anda tidak perlu menginstallnya ke komputer sebab The WXR File Splitter sifatnya portable. Misal disini saya memiliki file XML dengan ukuran 4,29 MB dan akan saya split menjadi 3 file XML.


Cara Import Konten WordPress Ukuran Besar √ Cara Praktis Import Konten WordPress File XML Berukuran Besar (Split File XML)


Buka aplikasi The WXR File Splitter kemudian Anda klik pilih tombol Open WXR File untuk mencari file XML yang akan kita split. Lihat pada pengaturan Step 2, WXR File Size yaitu ukuran file XML Anda yang akan di split. Split File into Part of yaitu ukuran maksimal batasan upload WordPress, yaitu 2 MB. Total Number of Files yaitu jumlah split file XML, dimana dalam pola ini saya akan membaginya menjadi 3 file saja. Setelah Anda memilih pengaturan pada Step 1 dan Step 2 selanjutnya klik pilih tombol Split File dan aplikasi akan melaksanakan split.


Cara Import Konten WordPress Ukuran Besar √ Cara Praktis Import Konten WordPress File XML Berukuran Besar (Split File XML)


Kini file XML saya yang semula memiliki ukuran 4,29 MB sudah dibagi menjadi 3 file. File pertama berukuran 1.9 MB, file kedua 1.8 MB dan file ketiga 589 KB. Tentunya semua ukuran tersebut sudah dibawah 2 MB dan kita kini sudah dapat mengupload file XML tersebut kehalaman WordPress.


Cara Import Konten WordPress Ukuran Besar √ Cara Praktis Import Konten WordPress File XML Berukuran Besar (Split File XML)


Baca Juga : Cara Cepat Export Dan Import Konten WordPress Online Ke Offline Format XML


Bagaimana gampang bukan? Melakukan praktik ini tidak akan membutuhkan waktu usang dan kita dapat lebih menghemat waktu. Ok mungkin hanya itu saja artikel  Cara Import Konten WordPress Ukuran Besar. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan hingga bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses.



Sumber http://info-menarik.nett