Monday, July 16, 2018

√ Kelebihan Kekurangan Blog Kalau Memakai Tld

Seorang blogger niscaya mengenal Top Level Domain atau yang sering disebut dengan TLD. Namun apakah penting TLD ini diterapkan terhadap blog ? Mungkin hal ini masih membingungkan alasannya ada kelebihan dan kekurangan kalau memakai tld.


Seorang blogger niscaya mengenal Top Level Domain atau yang sering disebut dengan TLD √ Kelebihan Kekurangan Blog Jika Menggunakan TLD

Kali ini Saya akan memperlihatkan beberapa kelebihan dan kekurangan kalau blog memakai top level domain. Sebelum ke pembahasan silahkan seduh kopi terlebih dahulu untuk menemani literasi Anda.


Apa itu TLD ?

Penggunaan Domain dibagi menjadi 2, yaitu Top Level Domain dan Subdomain (domain bawaan dari platform).

TLD atau Top Level Domain merupakan sebuah domain yang kita buat dan daftarkan secara pribadi, untuk mendapat tld ini tentunya tidaklah gratis. Harga tld sangat bervariasi dan sanggup Anda beli diberbagai website penjual domain. 

TLD juga merupakan sebuah info ihwal spesifikasi atau isi dari blog. Adapun pola top level domain itu ialah sebuah website yang mempunyai akhiran ibarat .com .net .co.id .xyz dan lain sebagainya.

Baca Juga : Mengenal Jenis - Jenis Top Level Domain dan Artinya (TLD)


Kelebihan Menggunakan Top Level Domain


#1. Alamat Blog Praktis Diingat

Dengan memakai tld tentu aku url blog akan menjadi pendek dan gampang diingat oleh para pengunjung. Hal ini akan menjadi salah satu laba alasannya dengan mudahnya diingat oleh para pengunjung, otomatis blog juga akan dikenal dan bahkan menjadi terkenal.


#2. Modifikasi Domain

Pada ketika blog berpindah dari subdomain menjadi top level domain tentu kita sanggup memodifikasi domain yang akan kita pakai, contohnya memodifikasi nama domain dengan apa yang kita inginkan. 

Selain itu kalau memakai top level domain, kita sanggup mengatur dns dan beberapa settingan domain lainnya, dengan begitu kita akan lebih leluasa kalau memakai top level domain.

Baca Juga : Cara Jitu Meningkatkan BPK Adsense


#3. Kepuasan Tersendiri

Mungkin ada perbedaan antara memakai top level domain dengan subdomain. Tentu saja dengan memakai top level domain, akan muncul rasa puas dan gembira atas blog miliknya.


#4. Terlihat Professional

Blog akan lebih terlihat serius dan professional kalau memakai top level domain, ibarat pola srn-info.blogspot.com menjelma www.siddiqrn.net dari kedua domain tersebut tentu yang memakai top level domain lah yang lebih kelihatan professional.

Baca Juga : Tips Diterima Google Adsense Dengan Praktis dan Cepat

#5. Memudahkan Untuk Mengenalkan Blog

Mungkin seorang blogger tidak akan maju tanpa adanya promosi atau share, dengan memakai top level domain akan sangat gampang untuk memperkenal blog kepada orang tua, sahabat, bahkan mantan. Karena mereka akan lebih gampang mengenal URL blognya.


#6. Memendekkan URL

URL blog akan lebih pendek kalau memakai top level domain. Misalnya url blog kalau memakai subdomain (srn-info*blogspot*com) dibandingkan dengan memakai top level domain (www.siddiqrn.net). Dari hal tersebut sangat terang akan memendekkan url blog.


Kekurangan Menggunakan Top level Domain



#1. Biaya Sewa

TLD didapatkan secara berbayar, meskipun ada yang secara gratis, namun kemudahan dan jenis nya pun terbatas. Biasanya sewa tld dibayar pertahun dengan harga rata - rata 150.000. Dengan begitu tentu kita memerlukan modal pertahun untuk membiayai domain yang kita buat.


#2. Nama Domain Susah Didapatkan

Pada ketika menciptakan domain, tentu saja Anda akan memasukkan nama domain yang diinginkan. Namun untuk mendapat nama domain yang diinginkan sangatlah susah, apabila nama domain yang kita inginkan sudah terpakai oleh orang lain terpaksa kita harus mengganti nama domain tersebut.


#3. Trafik Akan Turun dan Naik Lagi

Jika kita mengganti subdomain ke top level domain dan apabila suatu blog sudah diindex dengan memakai subdomain, ketika ketika blog tersebut mengganti subdomain menjadi top level domain akan mengalami penurunan trafik terlebih dahulu. Karena artikel dalam blog tersebut harus di index ulang oleh mesin pencari.

Baca Juga : Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google Menggunakan Webmaster

Namun Anda tidak perlu khawatir, alasannya usang - usang trafik akan kembali normal bahkan sanggup lebih tinggi kalau memakai TLD.

Sumber http://www.siddiqrn.net/