Tuesday, July 3, 2018

√ Manfaat Sinar Matahari Untuk Mencegah Penyakit Jantung Koroner, Wajib Tahu!

Info-Menarik.NET – Fakta mengatakan, Penyakit Jantung Koroner merupakan pembunuh no 1 di dunia. Penyakit Jantung Koroner atau biasa disingkat PJK yaitu penyakit kurangnya suplai oksigen ke jantung yang menyerang koroner atau otot yang menggerakkan jantung. Kerja jantung yang memompa darah terganggu salah satunya tanggapan timbunan lemak dalam koroner. Timbunan lemak yang ada pada koroner diakibatkan oleh gaya hidup dengan makan masakan yang tidak sehat. Selain makanan, ada faktor lain yaitu sinar matahari.


 Penyakit Jantung Koroner atau biasa disingkat  √ Manfaat Sinar Matahari Untuk Mencegah Penyakit Jantung Koroner, Wajib Tahu!


Penelitian yang dilakukan oleh Jehad H. Elhissi dan kawan-kawan di Palestina mengungkapkan bahwa sinar matahari sanggup mencegah terjadinya PJK. Seseorang yang kurang mendapat sinar matahari akan beresiko hampir 4 kali sanggup terjangkir PJK daripada mereka yang cukup terkena sinar matahari.


Baca Juga : Ini Dia Kandungan Sehat Serta Manfaat Daun Mahkota Dewa Yang Jarang Orang Tau


Bagaimana hal tersebut terjadi? Vitamin D dalam masakan sehari-hari penting bagi banyak sekali organ badan selain tulang, salah satunya yaitu jantung. Asupan oral vitamin D maupun pro-vitamin D yang terdapat pada kulit insan akan diubah di hati dan ginjal serta beberapa organ badan lain menjadi calcitriol, bentuk aktif vitamin D. Calcitriol berfungsi mencegah gagal jantung maupun memperingan tingkat keparahannya melalui empat mekanisme, berupa regulasi inflamasi, reduksi hipertrofi otot jantung, regulasi sistem RAA, dan mencegah kalsifikasi dinding pembuluh darah. Asupan vitamin D yang adekuat mengurangi risiko terjadinya gagal jantung yang disebabkan oleh prosedur tersebut.


Dengan sinar matahari kita sanggup menghindari PJK, tentunya dengan sinar matahari yang menyinari badan kita dalam jumlah cukup. Setiap pagi, merupakan momen yang sempurna untuk mendapat sinar matahari yang optimal yaitu pada jam 06.30 hingga 07.30. Pada waktu tersebut, sinar matahari belum banyak mengandung sinar UV. Apabila pagi tidak memungkinkan untuk mendapat sinar matahari, siang hari kita sanggup memperoleh Vitamin D dalam jumlah cukup untuk mencegah PJK dalam waktu 10 menit saja, lantaran sinar UV sudah terlalu banyak dan sanggup menjadikan kulit terbakar.


Setelah melihat manfaat sinar matahari, tentunya kita dilarang berpikiran bahwa hanya sinar matahari yang sanggup mencegah PJK. Makanan dan gaya hidup dan sehat akan sanggup membantu menyehatkan jantung. Hindari masakan yang berlemak jahat akan mencegah timbunan lemak di pembuluh darah khususnya di jantung.


Jangan melewatkan hangatnya sinar matahari di pagi hari yang sanggup menyehatkan jantung kita dan mencegah penyakit.


 Penyakit Jantung Koroner atau biasa disingkat  √ Manfaat Sinar Matahari Untuk Mencegah Penyakit Jantung Koroner, Wajib Tahu!

Alex Bagaskoro


Seorang mahasiswa Kesehatan Masyarakat yang sedang menempuh kuliah S1 di salah satu kampus swasta Islami di Surakarta. Penulis yaitu pemilik blog DroidInside.


Sumber http://info-menarik.nett