Thursday, July 5, 2018

√ Panduan Lengkap Gambar Cara Parking Domain (Domain Aliases) Di Cpanel Hosting






style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-9180508504693507"
data-ad-slot="3542129478"
data-ad-format="link">



Cara Parking Domain Di cPanel Hosting – Seperti halnya Add On Domain memakai Parking Domain memungkinkan kita untuk menambahkan domain lain didalam satu hosting. Menambahkan domain disini berbeda dengan Subdomain. Untuk Subdomain yaitu domain yang dibentuk masih satu domain dengan domain utama. Sedangkan Add On Domain dan Parking Domain yaitu domain berbeda dengan domain utama. Misal domain utama yaitu contoh.com kemudian kita mempunyai domain lagi contoh.net maka kita dapat menambahkan domain contoh.net dalam satu hosting untuk dibentuk Add On dan Parking. Untuk Subdomain misalnya yaitu jikalau domain utama contoh.com maka dapat jadi blog.contoh.com.


Baca Juga : Cara Pindah Domain Agar Trafik Blog Tidak Turun Atau Tetap Stabil (Redirect 301)


Yang membedakan Add On Domain dan Parking Domain yaitu hanya dalam fungsinya saja. Untuk Add On Domain mempunyai fungsi untuk menampilkan halaman web yang berbeda dengan domain utama. Sedangkan Parking Domain mempunyai fungsi untuk menampilkan halaman web domain utama yang sama dengan domain yang diparkingkan. Parked Domain meskipun tampilan web sama tapi tidak dapat kita gunakan untuk kebutuhan redirect permanent. Karena Parked Domain ini nantinya akan menghasilkan dua halaman web yang masing-masing dapat diakses.


 Seperti halnya Add On Domain memakai Parking Domain memungkinkan kita untuk menambahk √ Panduan Lengkap Gambar Cara Parking Domain (Domain Aliases) Di cPanel Hosting


Parked Domain atau Parking Domain (Domain Park) lebih dikenal lagi dengan sebutan Alias Domain atau Aliases Domain. Jumlah domain yang ditambahkan dalam satu hosting umumnya tidak terbatas. Namun tentunya itu semua harus diadaptasi dengan space hosting Anda.


Berikut Panduan Cara Parking Domain Di cPanel Hosting


Efek domain yang memakai fitur Parking Domain akan menampilkan halaman website yang sama alasannya yaitu keduanya akan mengakses file sama di direktori public_html.


Baca Juga : Cara Mengetahui EPP Code Untuk Keperluan Transfer Domain


Sebetulnya tidak sulit untuk melakukang Parking Domain. Namun pastikan sebelum melaksanakan Parked Domain hosting yang Anda gunakan sudah mendukung Parked Domain atau Multiple Domain. Umumnya hosting ketika ini sudah mendukung penggunaan Parked Domain.


Selain itu jikalau domain yang akan diparkingkan Anda beli diluar atau tidak satu server dengan domain utama, maka silakan Anda samakan dulu. Jika Name Server tidak disamakan maka nanti domain yang diparkingkan tidak dapat terhubung dengan domain utama.


Jika kedua syarat diatas sudah Anda penuhi, kini silakan Anda login di cPanel kemudian temukan Parked Domain atau Aliases di area Menu Domain.


 Seperti halnya Add On Domain memakai Parking Domain memungkinkan kita untuk menambahk √ Panduan Lengkap Gambar Cara Parking Domain (Domain Aliases) Di cPanel Hosting


Anda ketik domain gres atau domain yang akan diparkingkan dengan domain utama pada kolom yang sudah disediakan. Contoh disini saya akan menciptakan parking domain info-menarik.com kedalam domain utama info-menarik.net. Setelah itu klik tombol Add Domain.


 Seperti halnya Add On Domain memakai Parking Domain memungkinkan kita untuk menambahk √ Panduan Lengkap Gambar Cara Parking Domain (Domain Aliases) Di cPanel Hosting


Selesai dan kini Anda sudah mempunyai dua web dengan tampilan yang sama. Silakan selamat mencoba dan semoga sukses!


Baca Juga : Cara Install WordPress Di Subdomain cPanel Hosting Secara Manual


Ok mungkin artikel Cara Parking Domain Di cPanel Hosting dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan hingga bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya.




Sumber http://info-menarik.nett