Wednesday, November 28, 2018

√ Solusi Jitu Meningkatkan Keamanan Akun Facebook Biar Tidak Gampang Di Hack

Meningkatkan Keamanan Akun Facebook – Facebook ialah sosial media yang paling populer di dunia dikala ini. Sungguh fakta yang menakjubkan bahwa hampir setiap orang di dunia mempunyai akun Facebook. Namun sayangnya dibalik keterkenalan Facebook sebagian orang suka memanfa’atkan akun Facebook untuk tindakan kejahatan. Banyak yang mencoba mencari kelemahan akun Facebook seseorang untuk di bobol akun email dan kata sandinya (h4ck). Sudah banyak yang terbukti menjadi korban pembobolan akun Facebook oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan mereka berhasil meraih laba hanya untuk kepentingan pribadinya.



Baca Juga : 5 Website Tempat Download Gratis Kumpulan Template PowerPoint Keren



Saat ini akun Facebook menjadi incaran tindakan kejahatan untuk menipu orang lain dengan banyak sekali cara. Contohnya mereka berusaha untuk menjebolkan keamanan akun Facebook orang lain. Kemudian sesudah berhasil akun Facebook dibobol email dan kata sandinya, mereka berpura-pura dan bertindak sebagai pemilik akun Facebook yang beliau bobol akunnya. Parahnya lagi h4ck3r ini mencoba menghubungi melalui pesan (inbok) kepada sahabat Facebook korban dan mencoba untuk meminta ditransfer uang. Tentunya tindakan ini sangat merugikan pemilik orisinil akun Facebook jikalau memang temannya berhasil transfer uang kepada h4ck3r tersebut.


 Facebook ialah sosial media yang paling populer di dunia dikala ini √ Solusi Jitu Meningkatkan Keamanan Akun Facebook Agar Tidak Praktis Di Hack


Jika tindakan kejahatan tersebut kita biarkan begitu saja, hal ini sangat merugikan kita tentunya. Disarankan kita segera untuk mencoba melaksanakan reset kata sandi Facebook dan tindakan lainnya semoga akun Facebook kembali kita miliki.


Namun kalau sudah terlanjur terjadi dan akun Facebook kita tidak sanggup dikembalikan dengan alasan alasannya tingkat keamanan kita kurang kuat, maka ikhlaskan saja. Dan Anda segera menciptakan pemberitahuan di Facebook sahabat bahwa akun Facebook Anda sudah berhasil dih4ck orang lain. Hal ini untuk antisipasi semoga tidak bermunculan korban-korban gres lagi.


Seharusnya ketika akun Facebook Anda masih sanggup diakses, Anda memperkuat tingkat keamanan akun Facebook dengan akomodasi yang disediakan Facebook. Karena tingkat kemanan Facebook ini berdasarkan saya sangat bagus. Sehingga sangat kecil kemungkinan terjadi akun Facebook Anda dibobol oleh h4ck3r.


Berikut Solusi Tepat Cara Meningkatkan Keamanan Akun Facebook


Memang tidak ada jaminan kalau akun Facebook akan benar-benar kondusif dari serangan h4ck3r. Namun setidaknya dengan menerapkan trik-trik ini akan mengurangi resiko akun Facebook Anda berhasil dimiliki email dan kata sandinya oleh orang lain.



  1. Buat kata sandi (password) unik dan mempunyai tingkat keamanan yang kuat. Minimal kata sandi yang kita buat harus mempunyai 8 karakter, lebih banyak lebih bagus. Kata sandi yang manis ialah terdiri dari adonan angka, karakter, dan abjad kapital & kecil. Contohnya 1589!(?*KaTasanDikuAt;

  2. Ketika selesai memakai akun Facebook apalagi jikalau kita memakai Facebook di komputer/smartphone orang lain atau warnet maka diwajibkan untuk logout akun Facebook;

  3. Gunakan alamat email yang terhubung dengan akun Facebook masih sanggup diakses. Hal ini jikalau kita kehilangan kata sandi Facebook sanggup melaksanakan reset kata sandi yang dikirim ke alamat email;

  4. Seperti halnya alamat email, gunakan juga nomor handphone langsung Anda yang terhubung dengan akun Facebook dan nomor tersebut masih aktif atau sanggup digunakan;

  5. Jangan sekali-kali klik link yang dikirim orang lain yang tidak kita kenal di kotak pesan (inbok) dan beranda. Bisa saja link ini ialah link fishing yang dikirim oleh h4ck3r sehingga pada alhasil akun Facebook Anda sanggup diketahui oleh mereka;

  6. Selalu terusan akun Facebook dari URL resmi Facebook, yaitu www.facebook.com;

  7. Buat identitas profil termasuk foto profil akun Facebook yang benar dan sesuai dengan identitas resmi menyerupai KTP, SIM, dan Passpor. Karena jikalau terjadi kehilangan hak terusan menyerupai lupa alamat email dan kata sandi, proses pemulihannya sering membutuhkan identitas resmi yang disamakan dengan data profil Facebook. Hal ini sebuah pernyataan bahwa yang melaksanakan reset kata sandi ialah Anda sendiri dibuktikan dengan scan KTP/SIM/Passpor.

  8. Lakukan juga hal-hal berikut ini untuk meningkatkan keamanan akun Facebook Anda.


Kegiatan dibawah ini sanggup dilakukan Anda ketika sudah berhasil login atau masuk di akun Facebook. Pertama silakan Anda masuk ke Pengaturan akun Facebook.


Disini saya akan memperlihatkan tiga tindakan untuk lebih meningkatkan lagi tingkat keamanan akun Facebook. Sekarang Anda masuk ke sajian Keamanan.


Tingkat keamanan pertama ialah menambahkan pengaturan Peringatan Masuk yang terdiri dari tiga cara pemberitahuan. Semua pemberitahuan ini ialah sebuah informasi peringatan dikala orang lain berusaha atau berhasil masuk ke akun Facebook Anda dari perangkat browser baru. Makara ketika akun Facebook Anda ada yang memakai dari browser yang tidak biasa Anda gunakan, maka Anda akan mendapat pemberitahuan. Hal ini termasuk yang dilakukan oleh Anda sendiri.


Sistem Peringatan Masuk disini dibagi menjadi tiga cara pemberitahuan. Anda boleh saja menentukan ketiga-tiganya. Pemberitahuan di Facebook, pemberitahuan melalui alamat Email, dan pemberitahuan melalui SMS.


Solusi terbaiknya jikalau Anda telah mengaktifkan Peringatan Masuk ini, dan mendapat pemberitahuan bahwa akun Facebook Anda ada yang memakai maka cepatlah untuk mereset kata sandinya.


Tingkat keamanan selanjutnya ialah sistem Persetujuan Masuk ke Facebook. Tindakan ini ialah untuk masuk ke akun Facebook membutuhkan instruksi keamanan yang dikirim ke nomor handphone melalui SMS. Kode keamanan ini akan di kirim Facebook jikalau akun Facebook Anda diakses dari media browser yang lain dari biasanya. Sehingga ketika orang lain yang mencoba masuk akun Facebook Anda dan berhasil mempunyai hak aksesnya, maka beliau tidak akan sanggup masuk alasannya akan diminta kode keamanan. Sedangkan instruksi keamanan dari Facebook hanya akan dikirim ke nomor handphone yang terdaftar di profil Facebook.


Meningkatkan keamanan akun Facebook yang terakhir ialah dengan mengatur Kontak Terpercaya. Jika kedepannya Anda mempunyai problem dengan hak terusan akun Facebook sehingga Anda sendiri tidak sanggup masuk, maka Anda sanggup menghubungi sahabat yang telah Anda setting pada Kontak Terpercaya ini. Makara sebaiknya Anda menentukan sahabat yang benar-benar Anda percaya alasannya hal ini problem privasi akun Facebook Anda. Anda bebas menentukan jumlah sahabat yang akan Anda minta pertolongan nantinya.


Saya kira jikalau semua trik-trik meningkatkan keamanan akun Facebook diatas Anda terapkan maka akun Facebook Anda akan sangat sulit untuk dibobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu sebaiknya Anda melakukannya kini juga, menyerupai pepatah sedia payung sebelum terjadi hujan ialah langkah yang sangat bijak. Selamat mencoba dan semoga artikel ini ada manfa’atnya.



Sumber http://info-menarik.nett