Thursday, July 26, 2018

√ Pantai Clungup

Bagi yang menyukai daerah pantai, maka Pantai Clungup yakni salah satu pantai yang dapat menjadi tujuan di Malang. Pantai ini merupakan salah satu tujuan wisata yang menjadi destinasi favorit diantara banyak pantai lainnya di Desa Tambakrejo. Kamu niscaya tahu kan daerah kepulauan Raja Ampat di Papua? Nah, Pantai Clungup ini dikenal dengan istilah Raja Ampatnya Malang lho!


Pastinya kau dapat membayangkan betapa indahnya daerah Pantai Clungup ini, kan? Karena Kepulauan Raja Ampat sendiri dikenal sebagai salah satu objek wisata yang sangat menakjubkan dan bahkan diakui oleh banyak wisatawan asing. Jadi, bagi kau yang masih belum berkesempatan pergi ke sana, kau dapat menikmati Raja Ampat ala Malang di sini.


Rute Lokasi Pantai Clungup Malang


Jika kau ingin berkunjung ke Pantai Clungup ini, pastikan kau mengetahui arah, rute dan lokasi dengan benar. Pantai Clungup ini berada di desa Sitiarjo yang berada di Kecamatan Sumebermanjing Wetan. Jika kau merupakan wisatawan yang berasal dari luar kota Malang, kau pastinya mengunjungi pantai ini dengan memakai bermacam-macam transportasi.


Rute pertama yang harus dilewati yakni arah menuju Pantai Sendangbiru kalau kau telah hingga di kota Malang. Kemudian ikuti alur kanan yang membawamu ke Pantai Goa Cina. Kemudian kau akan berjalan kaki memasuki kanal pantai ini. Sekitar 500 meter jauhnya dari tempat kau berhenti memakai kendaraan. Ini merupakan salah satu pantai tersembunyi yang indah.


Jika sebelumnya yakni rute yang melewati Pantai Goa Cina, maka kali ini kita akan menjabarkan rute alternatif yang tidak melewati pantai tersebut. Kamu akan menempuh rute menuju Pantai Sendangbiru dan sesudah melewati 200 meter perjalanan kau harus memarkir kendaraan disini, titip kan di rumah warga dan akan mengakses perjalanan dengan berjalan kaki. Setelah menempuh setidaknya 20 menit perjalanan maka kau akan menemukan lokasi Pantai Clungup


Harga Tiket Masuk


biaya yang dikenakan bagi kau yang memakai kendaraan bermotor maka harus membayar sekitar Rp. 3.000 dan tiket masuk sebanyak Rp. 5.000. Cukup murah dan terjangkau untuk menikmati keindahan pantai “tersembunyi” ini, bukan?


Objek Wisata Pantai Clungup


Sebuah lokasi pantai sering kali dikunjungi alasannya yakni ketersediaan objek wisata yang menarik dan menantang. Begitu juga dengan Pantai Clungup ini. Ada banyak objek wisata menarik yang dapat dinikmati di sini.


Berkemah


Siapa yang gemar untuk melaksanakan petualangan di alam bebas? Nah, bagi kau sang penjelajah dan sang petualang, melaksanakan perkemahan di daerah Pantai Clungup ini akan memperlihatkan kesan liburan yang menyenangkan. Ini bahkan akan menciptakan rasa letih dan lelah sesudah berjalan kaki untuk mencapai lokasi menjadi terbayarkan.


Karena lokasi Pantai Clungup akan memperlihatkan kebebasan dan fasilitas bagi para wisatawan yang hendak berkemah di sana. Sudah ada layanan toilet dan tentunya tungku api yang menjadi kebutuhan dasar dalam berkemah di daerah pantai. Sehingga kebutuhan dasar menyerupai memasak dan ke toilet tidak lagi menjadi duduk perkara yang besar.


Snorkeling


Kegiatan snorkeling yakni salah satu acara terkenal bagi kita yang hobi menjelajahi pantai. Bagaimana tidak, wisata bawah air ini merupakan hal yang menantang dan menyenangkan. Kamu dapat menikmati pesona indahnya kekayaan bawah laut, bermain bersama ikan warna-warni dan menikmati indahnya watu karang.


Di Pantai Clungup ini kau akan membayar sebanyak Rp. 15.000 untuk penyewaan barang-barang yang dipakai untuk snorkeling. Pembaran sewa alat ini sudah termasuk baju pelampung, kacamata dan alat bantu pernafasan di dalam air. Dengan ini, kau akan dengan gampang dapat menikmati keindahan kekayaan bawah air di Pantai Clungup.


Menikmati Keindahan Pantai


Pemandangan yang disediakan oleh Pantai Clungup ini tentunya objek wisata yang mustahil dilewatkan. Bukankah sebelumnya kita sudah membahas sebenarnya pantai ini merupakan Raja Ampat ala Malang? nah keindahan yang di berikan oleh pantai ini sangatlah menarik dengan pemandangan yang asri. Ini dikarenakan tempat yang terjaga dan masih sedikit yang mengetahui objek wisata menarik yang sedikit “tersembunyi” ini.


Berjemur di Pantai


Melakukan acara berjemur dipantai memang salah satu acara “wajib” bagi kebanyakan pengunjung. Ini yakni ketika yang sempurna bagi mereka yang ingin bersantai dibawah sinar matahari dan menjadi tenang. Karena daerah pantai ini masih belum dikenal banyak orang, jadi kau dapat mencicipi “private island” ala Malang disini. Karena kadang kala tidak terlalu banyak wisatawan yang datang.


Taman Mangrove


Ingin menjelajahi hutan bakau sambil menambah wawasan? Nah dikawasan Pantai clungup ini kau dapat menikmati wisata edukasi yang dinamai taman Mangrove. Ini merupakan wisata yang dilakukan dalam menjelajahi hutan bakau dan memperlihatkan pengetahuan akan pentingnya hutan bakau bagi kehidupan para muda mudi kini ini. Jadi, ini yakni salah satu objek wisata yang menarik dan dapat menjadi andalan liburan keluarga.


Jika kau mengunjungi daerah Pantai Clungup, ini merupakan waktu yang baik bagi kau untuk menjelajahi banyak pantai lainnya yang ada di sekitaran daerah tersebut. Pantai tersebut yakni pantai Mbangsong, Gatra dan teluk Asmoro.




Alamat: Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur




Sumber aciknadzirah.blogspot.com